Bahasa China

154 13 19
                                    

Fan WuJiu x You x Xie Bi'an
Modern AU!
Khayalan Authornya
Disini bisa dibayangkan, kalo "you" ini cewek dan cowok, karena aku gak ngikatin gender di Chapter ini.

---

"[Name]!!! Sudah berkali kali aku bilang! Namaku bukan Bian, tapi Bi'an(di baca Bi yen), haduh kamu ini." Kesal Bi'an sambil terus memperbaiki logat China mu yang berantakan.

"Gimana gimana?! Bien? Apa? Apa sihh?" Kamu pun ikut kesal karena terus saja tidak dapat mengucapkan nama Bi'an dengan benar. "Coba kamu cek di mbah ugel, pasti Bi'an. Bukan Bian atau Bien!" Bi'an pun membuka ponselnya, dan segera membuka ugel Translet. //Awokawok//

Kamu pun menyambar ponsel Bi'an dan mengetik namanya dalam tulisan latin. Munculah tulisan China yang tidak kamu mengerti. Kamu pun menekan tombol suara untuk mendengar logatnya,

"Xie Bi'an"
(Di baca Xie Bai Yan)

"Eh, baiyan?" Bi'an pun kaget dan segera menyambar ponselnya. "SALAH KOPLAK! Itu china Tradisional! Ganti yang sederhana dulu!" Bi'an pun menggeplak kepalamu dan mengganti bahasanya dengan China sederhana. Entah apa bedanya. Menurutmu sama saja.

Lalu ia pun menekan tombol suara untuk mendengarkan logatnya.

"Xie Bi'an"
(Di baca Xie Bi yen atau Xie Bien)

"Nah! Begini baru benar!" Kamu pun memasang tampang heran. "Apa bedanya sih?! Sama sama tulisannya B i ' a n juga." Bi'an pun mendengus gusar. "Tentu saja berbeda. Beda pelafalan beda arti. Beda sebut nama beda orang." Kamu pun makin bingung.

"Ah, contoh yang gampangnya saja. Nama mu kan [Name]. Di baca [Name]. Kalo kamu di panggilnya [Nem] betul gak?" Kamu sontak menggeleng cepat. "Nah ya gitu. Sama aja kita." Bi'an pun memasang wajah sedface nya.

"Ada apa sih?"

WuJiu pun datang dengan tiga gelas minuman berbeda jenis di atas nampan yang ia bawa. "Wah, bapak rumah tangga idamanku udah dateng." -//plak Authornya pun auto di tabok ama WuJiu.

"Wuwuu!" WuJiu pun menaruh nampannya di atas meja dan mencubit pipi tembammu. Kamu ini ya, namaku WuJiu, bukan Wuwu! Berhenti panggil aku Wuwu." Kamu pun melepas cubitan pipi mu dan menjauhi WuJiu.

"Ish, itu Bi-Bi boleh panggil kamu Ajiu! Masa aku ga boleh manggil Wuwu!" WuJiu pun menepuk dahinya. "Astaga. A-Jiu, [Name] bukan ajiu! Itu hanya panggilan biasa di negara asal kami, bukan panggilan spesial astaga." WuJiu pun Pokerface.

"Is Wujiu ga-"

"WuJiu!(di baca WuJuu) Bukan Wujiu!" Kamu pun segera berteriak asal dan menutup telingamu. "AAAA aku tidak peduli! Bahasa kalian terlalu rumit!" Kamu pun asyik meminum soda yang di bawakan WuJiu tanpa mau mendengarkan penjelasan mereka soal pelafalan nama lagi.

Sudah cukup hari ini kamu belajar bahasa China.

----

AWOKAWOK GAJE YA EHEHE.
Inti dari cerita ini ialah, karena banyaknya yang salah pelafalan dalam menyebutkan nama duo Oreo ku, jadi ku coba buat chapternya. Ehehehe.

Padahal sebenernya dulu aku juga asal panggil. WuJiu jadi WuiJu.

Trus Bi'an jadi Bi'An.

Ternyata pas ku cari di mbah ugel, tiap kata beda artinya. Tiap beda huruf, beda artinya:") pusing ya?

Ehehe sebenernya aku juga gak begitu ngerti apaa yang aku buat, awokawok.
Biarkan bucin Oreo ini berimajinasi.

Tertanda
Gm999

Identity V Family StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang