"Nah ini dia nih orangnya baru dateng." baru masuk ke ruang osis, Chan udah disambut sama suara merdu dari Baekhyun, selaku ketua osis periode sebelumnya.
"Ah iya maaf kak, gue kesulitan nyampek sini." ucap Chan sambil senyum kecil dan nundukin kepalanya karena ngerasa bersalah. Gini gini Chan masih tau sopan santun dong.
"Lo kenapa dah?" yang nanya ini Kyungsoo, lelaki dengan mata bulat dan disebut sebut mirip kayak burung hantu. Chan noleh takut takut ke Kyungsoo, bendahara osis itu keliatan serem banget dengan tampang lempengnya, Chan jadi heran deh sama Kai, kenapa dia bisa bisanya naksir sama manusia lempeng macem Dio.
"Eh gue denger apa yang lo pikirin."
"E-eh maaf kak." Chan cengengesan doang di ambang pintu, belum ada niatan buat duduk di salah satu kursi yang tersedia. Btw btw, Kyungsoo bukan cenayang kok, cuman level pekanya itu udah level internasional, jadi dia bisa ngerti isi pikiran orang hanya dengan tatapan mata aja.
"Jadi? Jangan bilang lo kesasar." ucap Kyungsoo sarkas, duh juteknya uke satu ini. Katanya bisa ngerti lewat tatapan mata, gimana sih Soo? :v
"Kaki gue terkilir kak, jadi lama deh nyampek sininya." emang bener sih, Chan perlu ngerayap di tembok dulu selama perjalanan, hal itu lebih baik sih ketimbang dia yang lompat lompat makek satu kaki buat ke ruang osis. Bisa mati keguling di tangga dia tuh.
"Yaudah duduk dulu." ucap Baekhyun yang akhirnya ngebuat Chan masuk lebih dalem ke ruangan. Pas ngedarin pandangannya, cuman ada satu aja kursi kosong, dan kursi itu letaknya di samping Seungmin sama Daniel.
Gak ada pilihan lain.
"Ngapain kamu ke sini?" tanya Bu Jenny selaku salah satu pembina osis. Iya, Chan malah jalan dan duduk di kursi yang ada di samping para pembina osis.
"Gak ada kursi lain lagi Bu, saya gak mau duduk di samping si monyet."
Seungmin udah natep Chan tajem.
"Gak ada alesan, sana duduk di samping Seungmin sama Daniel." untung Jenny baik ya, kalau enggak mah udah ditendang kali si bule nyasar.
Muka Chan langsung berubah sepet dan akhirnya mau gak mau jalan ngehampirin kursi yang ada di samping Seungmin.
"Kenapa muka lo sepet begitu?" tanya Daniel pas Chan udah duduk di kursinya.
"Gak, gak papa, cuman masalah harga diri." udahlah Chan, iklasin aja. Setidaknya lo lebih beruntung dari barisan kaum halu di luar sana karena bisa ngerasa anunya Seungmin meski sekejap.
"Baiklah, karena semua calon anggota sudah berkumpul. Maka rapat untuk pembekalan akhir pekan akan segera dimulai." ucap Baekhyun sebagai pembuka untuk rapat kali ini.
•
Seperti hasil rapat tempo hari lalu. Sabtu ini mereka bakal berangkat ke bukit buat ngelaksanain pembekalan sebelum dilantik jadi anggota osis. Dari tahun ketahun lokasi pelantikan emang berubah ubah, pas angkatannya Baekhyun, mereka diajak kepantai dan dikerjain habis habisan pas malemnya, diguyur air laut pas enak enaknya tidur, hmm...miris.
Dan tentu aja, tahun ini bakal lebih gokil lagi, para panitia udah nyiapin rencana dengan baik.
Sabtu pagi ini mereka calon osis dapet dispensasi karena jam sembilan nanti bisa bakal berangkat dan ngebawa mereka ke bukit yang tempat acara berlangsung.
"Dengerin tuh yang ngomong di depan." ucap Seungmin sambil narik earphone yang dipakek sama Chan.
"Eh maaf maaf." Chan kemudian ngelepas earphonenya dan nyampirin di leher, milih fokus aja sama arahan dari supir bis (?) daripada diamuk sama Seungmin.
Gak lama, mereka akhirnya dibiarin masuk ke bis setelah dibacaain aturan dan tata kerama selama berada di bis, gila panatik banget dah nih supir, segitunya sampek bikin aturan tersendiri.
Aturannya sih simple, cuman ada tiga peraturan. Yang pertama itu dilarang naena di dalem bis –ini supirnya pasti nonton anime Dakaretai Otoko nih-, yang kedua, apapun yang terjadi tetaplah bernafas, dan yang terakhir, cukup ikuti kedua peraturan di atas. Sekian, bacot sekali anda pak supir.
Kalian harus menelan pil kekecewaan karena Chan gak duduk sebelahan sama Seungmin, mereka malah duduknya jauh jauhan banget, Seungmin yang duduk di barisan paling depan –bareng Felix sama Jeongin- karena dia itu kadang bisa kena mabuk perjalanan dan Chan yang duduk di bangku paling belakang –bareng Hyunjin sama Minho- katanya sih biar tenang selama molor.
Keadaan di dalem bis cukup tenang, mereka pada tegang soalnya, mikirin nasib kedepannya. Kira kira mereka bakal diapain dah di sana nanti. Tapi apapun yang terjadi, itu pasti bakal ngeselin banget.
Selama satu jam bis berjalan, Seungmin udah mulai ngerasa pusing aja. Tapi untungnya sebelum pusingnya bertambah, bis akhirnya berhenti di pinggir jalan. Eh bentar, kayaknya ada yang aneh deh.
"Pak, kita udah sampek?" tanya Jeongin yang gak ngeliat adanya tanda tanda bukit di sekitar sini.
"Belum nak."
"Lah terus?"
Mereka mulai panik, apa jangan jangan ini adalah bis hantu yang bakal ngajak mereka ke dimensi lain? Atau jangan jangan ini bis yang ada di mv distric 9? Hmm...sungguh tak masuk akal.
"Perjuangan kalian dimulai dari sini. Ayo semangat, tempatnya tinggal sekilo lagi kok."
Ah sialan, mereka semua berseru protes. Bahkan udah ada yang ngambil ancang ancang buat nyekek leher supirnya. Harusnya mereka tau, harusnya mereka sadar, sejak awal emang gak ada senior ataupun guru pendamping di bis ini.
Sialan, pagi pagi aja mereka udah dikerjain. Apa kabar di sana nantinya? Dahlah, mereka pengen balik ke rumah aja kalau gini caranya.
To Be Continue
Tertanda, 02/01/2020
Bee, nyeri dada, apakah ini tandanya lebah akan sarkatul maut? Eh gak gak 🤣
KAMU SEDANG MEMBACA
Wa-Ketos [Chanmin] ✔
FanficTentang ketos dan wakilnya yang selalu adu bacot. "Nyesel gue masuk osis." -Jeongin "Tapi lumayan juga ada hiburan. Ngeliat temen berantem ternyata asik juga." -Felix Bukannya bantu ngelerai, anggota lainnya malah asik nontonin sambil ngasih dukunga...