Chapter 11 - Terasa Berbeda

7.4K 1.3K 244
                                    

Seungmin gak ngerti dah, belakangan ini dia sering betanya tanya alasan di balik sikap Chan yang berubah. Itu manusia goblok satu gak ada ngegangguin Seungmin lagi, jadi kalem dan terkesan menghindar dari Seungmin.

Meski dunianya jadi jauh lebih tenang, tapi entah kenapa Seungmin ngerasa ada yang kurang, Seungmin udah terlalu terbiasa sama kehadiran Chan meski eperitaim eperiwer si Chan selalu ngebuat Seungmin darah tinggi.

Terlebih lagi kemarin setelah insiden ciuman di rooftop itu, Seungmin langsung ngamuk dan ngemaki maki Chan terus nendang tulang keringnya sebelum akhirnya melenggang ke kelas. Itu first kissnya btw :)

Padahal baru kemarin teriak nyuruh Chan buat musnah aja, tapi hari ini malah dia yang nyariin manusia goblok yang sayangnya pinter itu.

Mereka itu sekelas, tapi kok rasanya Seungmin tuh susah banget kalau mau ngomong sama Chan, tetangganya itu selalu aja punya kesempatan buat kabur.

Tapi kayaknya Chan gak beruntung kali ini, karena pas dia mau jalan ke kelas setelah pergi ke kantin, Chan malah papasan di belokan koridor sama Seungmin yang abis dari toilet.

"Nah ketemu juga akhirnya." gak mau menyia nyiakan kesempatan, Seungmin langsung nahan tangan Chan, nyegat monyet lepas itu supaya gak kabur dari hadapannya lagi.

"E-eh apa apaan neh?" tanya Chan yang mulai panik, gak tau dah, setiap ketemu Seungmin sekarang bawaannya pengen kabur aja.

"Udah diem lo Chan, gue mau ngomong."

"Y-ya kalau mau ngomong, ngomong aja kali." ucap Chan yang mendadak gugup. Seungmin ngangguk nganggukin kepalanya.

"Iya, tapi gak di sini juga kali." ucap Seungmin sambil ngedarin pandangannya, ternyata ada beberapa siswa siswi yang ngeliatin mereka, udah berasa nontonin drama gratis aja.

Di sinilah mereka berakhir sekarang, selokan //gak.

Seungmin tadi ngajak –read: nyeret- Chan ke rooftop supaya bisa ngobrol lebih leluasa. Pas ngebukak pintu rooftop, mereka langsung disambut oleh hembusan angin...topan.

"Jadi mau ngomong apaan?" tanya Chan setelah mereka udah sampek di pembatas pinggir, Chan sama Seungmin nyandarin tangan di sana, asik natap langit yang terdapat beberapa awan di atas sana.

"Jangan ngejauh, gue gak suka." ucap Seungmin tanpa ngalihin pandangannya dari langit.

Chan jelas kaget dong, tiba tiba bayangan dia yang nyium bibir Seungmin kemarin kembali terlintas, duh malunya. Chan itu keknya terlalu berlebihan deh, buktinya si Seungmin bisa biasa aja tuh.

Chan berdehem pelan. "Y-yaudah sih, siapa juga yang lagi ngejauh?"

Seungmin nolehin kepalanya ke samping, natep Chan yang keliatan gugup sambil berusaha fokus sama matahari di atas sana. Seungmin kemudian nutupin mata Chan, kasian juga tuh anak kalau menderita buta di usia segini.

"Bego, mataharinya jangan diliatin gitu, mau mati ya lo?"

"Apa hubungannya bego?"

"Kalau lo natep matahari terus nanti mata lo bermasalah, kalau udah gak bisa liat, lo gak bakal bisa makan, kalau gak makan nanti lo kelaperan, kalau kelaperan nanti-"

"Iya iya ngerti, bacot amat dah." Chan ngusap muka Seungmin sampek tuh anak refleks ngehentiin ucapannya.

"Cuihh...tangan lo kena mulut gue njing." ucap Seungmin sambil bercuih cuih ria.

"Lah pantes basah." gumam Chan pelan sambil ngusap tangannya ke baju Seungmin.

"Oke, kembali ke topik awal. Lo kenapa sih ngehindarin gue?" tanya Seungmin yang kini udah mulai serius.

"Siapa yang ngehindar sih?"

"Chan, meski kita gak pernah akur, tapi gimanapun faktanya kita itu udah kenal sejak kecil, lo gak bisa bohongin gue."

Chan diem, begitu pula dengan Seungmin, mereka ngebiarin keheningan mendominasi suasana. Mereka diem diem bae, gue muncul terus ngagetin mereka sampek jatuh kanen keknya :)

Batiba, suara yang sedikit bising kedengeran di atas mereka, Seungmin sama Chan kemudian kompakan noleh dan ngeliat sebuah pesawat terbang yang melintas cukup dekat. Gak tau juga kenapa, tapi mereka berdua malah kayak kehipnotis terus ngikutin arah pandangannya ke pesawat itu sampek pesawatnya semakin mengecil dan mengecil.

Btw kok ini gaje ya?

Chan keliatan ngehela nafasnya. " Tapi Min, ada satu gak lo tau."

"Apaan?" tanya Seungmin dengan sebelah alis yang terangkat, Seungmin juga gak sadar udah sedikit ngemiringin kepalanya, ngebuat dirinya keliatan imut, kek baby boy gitu padahal mah aslinya maung.

"Kagak mau gue kasih tau lah, namanya juga rahasia." Chan kemudian ngakak sendiri, humornya itu emang patut dipertanyakan, padahal mah kagak ada yang lucu.

Seungmin masih senyum kok, tuh anak kemudian secara perlahan ngedeketin Chan lalu ngedorong tetangganya itu sampek nyusruk ke pembatas rooftop.

"EH EH EH IYA MIN GUE KASIH TAU, GUE BERCANDA DOANG KOK, JANGAN NGEDORONG GUE NYET." Chan teriak histeris waktu lengannya dipelintir ke belakang sama Seungmin, Chan juga udah dipojokin sama Seungmin di pagar pembatas sehingga Chan bisa ngeliat ke bawah. Itu kalau jatuh, minimal patah tulang lah.

"Gue lagi serius loh ini." ucap Seungmin sambil tersenyum tipis, emang sih senyum, tapi nadanya itu loh, so datar.

"Iya Min iya, gue gak bercanda lagi kok."

Seungmin kemudian ngelepas pelintirannya di tangan Chan, Chan yang merasa bisa terbebas dari maut itu akhirnya ngelis lengannya yang sakit gegara Seungmin.

"Dah kasih tau cepet, gue penasaran."

"Ck iya, lo bilang gue gak bisa bohong sama elo kan? Tapi lo salah bego."

"Lah, emang lo bohong apa ke gue?"

Chan berenti ngusap tangannya kemudian natep Seungmin serius.

"Gue suka sama lo dodol."

To Be Continue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue

SUMPAH YA MAAF BANGET UNTUK CHAPTER INI, GUE SENDIRI KECEWA SAMA KETIKAN SENDIRI :(

Gak ngefeel dan gak jelas, gue maksa banget ngetiknya, padahal aslinya lagi kecapean plus ngantuk. Tapi gue masih berusaha buat lanjut nih ff, takutnya besok gak sempet.

Sekali lagi maaf, harusnya chapter Chan yang nyatain perasaannya itu jadi chapter yang berkesan, tapi lebah dengan begonya malah ngehancurin alur chapter ini. Lebah bener bener minta maaf hiks...

Tertanda, 12/01/2020

Bee, sempet ketiduran tadi

Wa-Ketos [Chanmin] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang