Tadi Chan sama Seungmin dipanggil sama Bu Jenny terkait dengan ulang tahun sekolah yang bentar lagi bakal dateng. Dan saat ini adalah masa terberat selain penerimaan siswa baru bagi mereka. Chan sama Seungmin harus ngerancang semua acara untuk satu hari itu, event ulang tahun sekolah juga jadi acuan penilaian kinerja osis di tahun tersebut, kalau ulang tahun sekolah berjalan buruk maka osisnya bakal dicap buruk seterusnya.
Oleh karena itu, mulai hari ini, Chan sama Seungmin udah mikir mikir dan ngerancang garis besar acara yang bakal mereka jalanin nanti. Btw, mungkin karena pikirannya teralihkan sama beban osis, Chan sama Seungmin jadi gak terlalu mikirin kejadian kemarin, dimana Chan bilang suka sama Seungmin, semuanya berlalu gitu aja kayak gak pernah terjadi apa apa.
Chan kini juga udah kembali ke dirinya yang dulu, cowok kuker yang suka ngegangguin Seungmin. Dan Seungmin pun sama, jadi cowok maung yang hobi ngesiksa Chan. Gak ada yang berubah.
"Apakah diantara teman teman ada yang memiliki usul?" tanya Seungmin sambil natep satu persatu anggota osis yang hadir pada rapat kali ini. Iya, mereka gercep bergerak buat ngerancang acara, masalahnya ulang tahun sekolah itu bakal dirayain kurang dari dua minggu lagi, ini kalau gak cepet cepet dikerjain bisa kacau semuanya.
Hyunjin tiba tiba mengangkat tangannya. "Gimana kalau buat acara melamar jodoh aja."
"Yeuuuu...si dower, modus lo pengen ngelamar Jeongin ya itu?" Minho yang duduk di samping Hyunjin langsung nyeletuk dan ngegeplak kepala kosong temennya itu, yakali acara sekolah mau dimanfaatin buat nembak Jeongin.
Di sisi lain, Jeongin yang ngedenger suara tadi cuman bisa nundukin kepalanya malu sembari ngerutuk dan ngumpat dalam hati, si Hyunjin jago banget ngalusnya, dasar kerdus, paling nanti juga bakal menel kemana mana.
"Weh daki tapir, yang serius dong." Chan teriak sambil ngelemparin Hyunjin makek gunmpelan kertas yang dia bejek secara random.
"Eh lo juga serius monyet, itu lagi kertas apaan yang lo lempar?" ucap Seungmin galak sambil nendang kursi yang Chan dudukin sampek kursinya rada geser gitu, untung gak sampek kejengkang.
"Aduh, gak tau, itu kertas di depan lo tadi."
Seungmin ngehela nafas lelah kemudian mijit pelipisnya yang kerasa agak pening, ini padahal dia wakil tapi kenapa berasa ketua sih?
"Itu kertas absensi bego." lanjut Seungmin pelan, dia udah kehabisan energi tuh ngehadepin manusia kelebihan sel goblok kayak Chan. Seungmin kadang bingung, mungkin dulunya emak Chan salah ngambil pembagian kewarasan deh terus tuh jatah malah ketuker sama kegoblokan makanya Chan jadi bego begini.
"Eh hehehe...maaf maaf." Chan kemudian jalan nyamperin Hyunjin dan mungut kertas yang dia lempar tadi. Anggota yang lain ketawa kecil ngeliat interaksi antara Chan sama Seungmin, mereka ngerasa beruntung masuk osis di angkatan ini, berasa enjoy dan santai aja gitu punya ketua bobrok macem Chan.
Beda halnya sama dulu, suasana rapat itu mencekam banget, itu kalau ada yang ngagetin, bisa auto serangan jantung semua saking tegangnya.
"Mohon perhatiannya teman teman, gue nanya serius, ada yang punya usul? Soalnya acaranya udah deket dan mepet waktu banget." tanya Seungmin sekali lagi. Sebenernya dia sih udah punya rancangan ide di otak, dari a sampek z lagi, cuman Seungmin itu gak mau terkesan egois dan makek pendapat sendiri, makanya dia juga nanyain pendapat temennya yang lain, sekaligus untuk nyari nyari referensi lain.
Hening, gak ada yang ngejawab pertanyaan Seungmin barusan.
"Mereka pasti malu ngasih usul Min." ucap Chan yang sangat disetujui Seungmin, Seungmin tau kok gimana rasanya jadi anggota baru, canggung dan takut ngeluarin pendapat, tapi bukannya dibantu, mereka dulu malah dibentak bentak dan dibilang osis cemen karena gak berani ngomong. Kalau uadh digituin, bukannya mau ngeluarin usul, mereka jadinya malah makin gemeter ketakutan.
Seungmin ngangguk kemudian muter otaknya sambil ngetuk ngetukin pulpen ke meja, nyari cara supaya mereka mau ngeluarin pendapat masing masing. Kalau disuruh ngomong satu satu, kasian, bisa kena tremor anak orang.
Srekk...
Srekk...
Srekk...
Bunyi robekan kertas terdengar, Seungmin yang semulanya bengong kemudian noleh ke samping dan ngeliatin Chan yang sibuk ngerobek robek kertas kosong di hadepannya.
"Lo ngapain sih?" tanya Seungmin heran, pasalnya kegiatan Chan itu keliatan gak berfaedah sama sekali.
"Dah diem aja, nanti juga tau."
Setelah ngomong kayak gitu, Chan malah jadi pusat perhatian, yang lainnya kepo sama apa yang bakal dilakuin ketuanya.
Setelah ngerobek beberapa kertas dengan ukuran yang cukup sama, Chan kemudian senyum lebar sambil natep anggotanya yang tengah duduk di hadepannya.
"Gue tau kalian pasti masih canggung, jadi mending kalian tulis aja usul kalian di sini, nanti kami pertimbangin."
Keadaan mulai berisik, mereka memekik seneng karena dapet jalan keluar terbaik. Seperti tebakan, mereka emang punya usul yang cukup bagus, cuman gak berani ngomong aja.
"Lix tolong bagiin."
Felix yang emang pada dasarnya duduk di barisan terdepan kemudian bangun dan ngambil potongan kertas yang disodorin sama Chan lalu ngebagiin ke temen temen osisnya. Inilah yang diharapkan dari Chan, jiwa pemimpinnya itu emang bisa diandalkan.
"Jangan lupa isi nama supaya kita gampang ngehubungin seandainya ada yang kurang jelas. Nanti kita pengurus inti bakal ngediskusiin usul usul yang bisa terealisasikan kemudian kita bakal bahas lebih lanjut nanti di rapat berikutnya." ucap Seungmin yang udah ngerti sama jalan pikiran Chan tanpa harus dijelasin terlebih dahulu.
Kayaknya senior senior terdahulu gak perlu ngehawatirin adik adiknya di osis, kepengurusan ini bakal baik baik aja selama berada di tangan Chan dan Seungmin, mereka berdua saling mengisi.
To Be Continue
Tertanda, 12/01/2020
Bee, i wanna be my self i don't care~
KAMU SEDANG MEMBACA
Wa-Ketos [Chanmin] ✔
FanficTentang ketos dan wakilnya yang selalu adu bacot. "Nyesel gue masuk osis." -Jeongin "Tapi lumayan juga ada hiburan. Ngeliat temen berantem ternyata asik juga." -Felix Bukannya bantu ngelerai, anggota lainnya malah asik nontonin sambil ngasih dukunga...