Epilog

10.4K 1.1K 367
                                    

"CEPET DIK!"

"BISA JALAN GAK SIH? LELET SEKALI."

"MAU DISURUH JALAN JONGKOK DARI SANA?"

Teriakan saling bersahutan ngebuat jantung para adkel pengen keluar dari tempatnya. Iya, kejadian setiap setahun sekali bakal terulang, adik kelas yang nyalon jadi osis bakal dikasih pembekalan, siap siap makan bentakan dah seharian.

Ini nih yang namanya rantai abadi, gak bakal pernah putus, jadi adkel dibentak pas udah jadi kakel ngebentak, udah gitu aja terus berulang ulang sampek gue diangkat jadi anak ChangLix.

Kali ini, pembekalan osis diadakan di tengah hutan pinus, oh tentu aja dengan osis angkatan Chan yang jadi panitianya. Yups, gak kerasa waktu berjalan cepet, perasaan baru kemaren mereka ditinggal sama bis terus malemnya diprank gempa, eh sekarang malah mereka yang bakal ngeprank.

"Ketuanya mana?" tanya Chan dengan suara dalemnya, aura intimidasinya kerasa banget. Bahkan yang satu angkatan sama Chan aja ngerasa merinding, apalagi adkel.

"Sa-saya kak." ucap seorang lelaki dengan perawakan sedikit mungil.

"Kesini!"

Cowok tersebut kemudian jalan ke depan barisan, nyamperin para senior yang udah berbaris dan natep mereka layaknya predator buas yang siap nyerang kapan aja.

"Apa anggotanya udah lengkap?"

Cowok tersebut keliatan gelagapan, mana sempet dia ngitungin anggotanya, lagipula dia itu belum hafal semua wajah temen temennya.

"Siap sudah kak." yaudah deh jawab ngasal aja biar gak digasin.

"Yakin, kakak kok gak percaya?." nah kali ini si Seungmin ikut ngomporin.

"Wakil mana? Sekretaris? Bendahara? Kesini cepet."

Gak ada yang maju ke depan, mereka saling tunjuk dan dorong dorongan.

"Tuli apa gimana dek?" tanya Jeongin sinis, duh si dedek ikut ikut aja deh.

"Mau kakak kasih jongkok setengah berdiri?" Minho panutan sekali ya.

Gak lama tiga orang yang jadi pengurus inti itu maju ke depan kemudian berdiri di samping calon ketua osis tahun ini.

"Coba cek anggoatanya."

Mereka berempat kemudian mulai ngehitungin jumlah temen temennya yang lagi berbaris. Mau dihitung berapapun jumlahnya tetep sama, udah genap kok, gak ada yang kurang.

"Gimana dek?" tanya Chan yang masih setia berdiri di depan.

"Siap kak, anggotanya sudah lengkap."

"Yang bilang anggotanya kurang siapa dek?" lah loh? Gimana Min?

"Siap kak, ta-tadi saya disuruh ngecek sama Kak Chan."

"Loh, kakak kan hanya nyuruh ngecek, bukan ngehitungin satu persatu."

Bajingan. Udahlah terserah senior aja terserah!

Malem harinya, para senior kumpul buat ngelancarin aksi prank yang udah jadi tradisi setiap tahun. Dan pranknya dimulai dengan pembukaan dari Felix yang pura pura kerasukan. Lix, aktingnya bagus bener dah.

Adkel yang denger suara ribut ribut kemudian keluar dari tenda, mereka kaget dan panik dong ngeliat Felix yang kerasukan.

"AING MAUNG..." sungguh meyakinkan Sung, sungguh meyakinkan :)

Satu persatu anggota osis senior mulai jatuh dan kerasukan gak jelas. Adkel udah curiga sih kalau ini prank, tapi mereka tetep aja panik, ini harus gimana woy?

Mau nyari guru pembimbing, lah kok mereka malah ikut kerasukan? INI KUDU GIMANA?

Sibuk mantau keributan di bawah mereka, Chan sama Seungmin udah ketawa tawa aja di atas sana. Btw mereka sekarang lagi di atas pohon pinus, sengaja ngumpet biar adik kelas pada kelimpungan nyariin mereka.

"Lah anjir si Hyunjin disembur air hahaha..." Chan udah ngakak aja ngeliat Hyunjin yang disembur air sama salah satu adik kelas. Muka Hyunjin udah keliatan pias tapi dia tetep aja ngelanjutin akting meyakinkannya. Sebagai orang yang dijuluki drama king, Hyunjin harus profesional dong.

"Astaga ide lo absurd banget dah Chan." Seungmin juga ikutan ngakak ngeliat kegaduhan di bawah sana. Dia yakin besok pasti ada aja yang bakal muntah paku sama beling gegara disantet sama adik kelas.

"Siapa dulu dong?" tanya Chan dengan wajah songongnya.

"Channya Seungmin..." jawab Seungmin gak kalah songong.

"Aduh gemes banget deh sama mantan."

FIN, 05/01/2020

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

FIN, 05/01/2020


Info : sequel Wa-Ketos bisa dicek di book Ex-Ketos. Di sana bakal dijelasin kenapa epilognya kayak gini :]

Padahal sebenernya masih ada lanjutan, tapi gue mutusin buat namatin dengan cara seperti ini, hmm...bau bau sequel nih 🌚👉👈

Sungguh, gue berterimakasi banget sama kalian, gue bahagia banget di ff ini. Dan sekarang udah tamat, hueeee...lihat kekosongan di hati gue gak? Eakkk...

Maaf ya endingnya gaje dan mengejutkan, dari awal gue emang udah gak kepikiran konflik lain lagi, ff ini emang pada dasarnya berkonflik ringan, maaf :(

Tertanda, 26/01/2020

Bee, sampai jumpa di sequ- eh, di kesempatan berikutnya

Wa-Ketos [Chanmin] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang