Chapter 16 - Kembang Api

6.5K 1.2K 79
                                    

Perform penutupan udah selesai, pihak sekolah ngundang band Glyph sebagai penampilan terakhir. Eh bentar, WOY APA APAAN NIH?

Oke lupakan semua itu karena saat ini mereka semua tengah berkumpul di tengah lapangan dan bersiap siap untuk ngehidupin kembang api.

Semuanya ngerasa lega, hari ini berjalan dengan lancar, acara yang disusun jauh jauh hari bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti. Nama osis di bawah pimpinan Chan terlihat baik tanpa cela. Bahkan acara tahun ini disebut sebut sebagai acara terkeren selama SMA Skz berdiri.

Anak anak osis juga kali ini udah bisa santai, beban dan tugas yang mereka emban udah lepas semua bersamaan dengan penutupan tadi, dan pada akhirnya mereka bisa kembali berbaur sama temen temen di kelasnya.

"Eh Jeong, si Seungmin mana?" tanya Chan yang gak ngeliat kehadrian Seungmin sejak tadi. Bukannya gimana, Chan kan niatnya mau ngeledakin kembang api di deket Seungmin supaya tuh anak kaget, seru keknya, tapi yang ada Seungminnya malah hilang kek gini.

Jeongin yang tadinya sibuk mukulin Hyunjin seketika ngehentiin aksinya dan noleh ke arah Chan.

"Tadi sih bilangnya mau ke toilet."

"Kapan?"

Jeongin ngelirik jam tangannya "Sekitar...tiga puluh menit yang lalu."

Anjir.

"Oke, lanjut dah gebukin Hyunjinnya, thank's ya Jeong."

Chan kemudian ngacir pergi buat nyariin Seungmin, rencananya gak bakal bisa berjalan lancar kalau objeknya aja gak ketemu. Chan nyariin di tengah kerumunan, tapi gak nemu nemu juga, Chan bahkan sampek naik ke lantai dua yang sepi banget cuman sekedar mantau situasi dari atas, kali aja Chan bisa nemuin Seungmin dari atas sini.

Tapi hasilnya nihil, Seungmin gak juga keliatn dari atas. "Kemana sih tuh anak?" gumam Chan sambil berjalan di koridor lantai dua yang sepi sunyi. Tiba tiba...

Brakkk...

"EH ANJENG KAGET." Chan kelonjak kaget waktu ngedenger suara yang mirip kayak bantingan pintu. Chan takut dong, jadinya dia auto lari, tapi gobloknya dia malah lari ngedeket ke sumber suara.

Brukk...

"Aduh setan ampun ampun, gue gak sengaja sumpah." Chan yang ngerasa nabrak sesuatu kemudian langsung berlutut dan sungkem di bawah sana, kali aja setannya mau ngampunin Chan dan gak jadi numbalin Chan yang ganteng dan juga tamvan ini.

"Lo ngapain di sana dah?"

Chan langsung ngangkat kepalanya kemudian noleh ke belakang, di sana ada Seungmin yang baru aja keluar dari dalem toilet. Chan kemudian kembali noleh ke depan, sialan, ternyata dia tadi nabrak pilar doang, pantes sakit.

"Gak ngapa ngapain." ucap Chan kemudian berdiri dan berdehem sok cool buat ngilangin rasa malunya.

"Eh bentar, NGAPAIN LO DI SINI?" tanya Chan heran. Chan mulai curiga kalau yang dihadapannya ini sebenernya seta yang tengah menyamar jadi sosok Seungmin.

"Gue kebelet boker dan toilet lantai bawah penuh, jadi yaduah gue naik ke sini."

Chan natep Seungmin gak yakin, tadi dia sempet lewat di depan toilet yang ada di lantai bawah, dan di sana gak rame rame amat, pasti masih ada bilik yang kosong. Terlebih lagi, Chan jadi makin ragu pas ngeliat muka Seungmin yang agak pucet.


"Kalian siap?" tanya Pak Jaehwan yang memimpin acara kembang api malem ini.

"Udahhhh..." yang lainnya menjawab serentak. Pak Jaehwan kemudian ngidupin korek yang dia pegang dan nyulut sumbu dari kembang api pertama yang bakal diledakin malem ini.

"Tiga...dua...satu..." subunya abis terbakar, disusul sama percikan api yang keluar dari ujung kembang api, kembang apinya kemudian meluncur ke langit lalu meledak dan ngemunculin bunga bunga api yang indah.

Gak lama, suara ledakan demi ledakan kembang api terdengar, mereka antusias banget untuk acara ini.

Sialnya ya, kembang api dengan suara keras yang udah Chan siapin itu ilang, yang kesisa malah kembang api tangan, itu loh yang bisa dipegang.

Chan kemudian nyalain dua kembang api dan ngasih salah satunya ke Seungmin.

"T-thank's." ucap Seungmin sambil nerima kembang api yang dikasih Chan. Chan heran, Seungmin gak kayak biasanya, dia jadi lebih pendiem gini.

"Min, lo oke?"

Seungmin bukan cewek ya, jadinya dia ngegelengin kepalanya sambil nunduk.

"Kenapa hmm?" tanya Chan sambil nepuk dan ngusap kepala Seungmin pelan.

"Gu-gue takut suara kembang api." cicit Seungmin pelan. Tanpa aba aba, Chan langsun narik tangan Seungmin buat menepi dari kerumunan, Chan kemudian ngajak Seungmin duduk di salah satu beton yang ada di bawah pohon di pinggir lapangan.

"Kenapa gak ngomong dari tadi? Mau pulang?"

Lagi, Seungmin ngegeleng.

"Gue emang takut sama suara kembang api karena bising dan ngagetin, tapi gue suka ngeliatnya."

Chan geleng geleng kepala sambil terkekeh pelan, si Seungmin ada ada aja.

Chan kemudian ngeluarin earphone merah miliknya dari dalem tas, lalu makein di telinga Seungmin tanpa izin empunya terlebih dahulu.

"Eh apaan nih?" tanya Seungmin heran.

"Lo pakek aja, nanti suara kembang apinya gak bakal kedengeran, tapi lo masih bisa ngeliat bunga bunga apinya." ucap Chan sambil milih milihin lagu yang ada di playlistnya. Lalu pilihan jatuh pada lagi fireworknya Cristhina Perry.

Seungmin senyum waktu ngedenger lantunan lagu yang terdengar dari earphone Chan, dengan begini Seunbgmin bisa sedikit lebih tenang karena suara ledakan ledakan itu tertutupi oleh suara lagu.

Chan yang ngeliat senyum Seungmin juga ikutan senyum. Secara perlahan, Chan ngeraih tangan Seungmin untuk dia genggam, Seungmin juga lama lama nyenderin kepalanya di bahu Chan. Malem ini, tanpa perdebatan maupun adu bacot, Chan sama Seungmin ngehabisin waktu untuk ngeliat kembang api di langit sana.

 Malem ini, tanpa perdebatan maupun adu bacot, Chan sama Seungmin ngehabisin waktu untuk ngeliat kembang api di langit sana

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue

Chan napa soft gitu sih?

Lebah minta maaf menghilang semalem, lagi ada something di rl hehehe...

Really, just one, just one person looking for and waiting for me to attend is enough to make me feel better. I'm really sorry and also thankful hiyahiyahiya...🤣

Tertanda, 17/01/2020

Bee, perlu double up tidak?

Wa-Ketos [Chanmin] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang