Keesokan harinya, sepulang sekolah, Chan mutusin buat kumpul di ruang osis bareng pengurus inti yang lain, rencananya bakal milih milih usul yang kemarin sempet ditulis sama anggota yang lain.
"Eh sori telat, tadi perut gue mules." ucap Chan yang baru dateng, pas masuk ruangan, dirinya langsung diliatin sama Daniel, Yena juga Seungmin. Mereka bertiga keliatan udah mulai milih milih usul, terbukti dari mereka yang duduk lesehan di karpet dengan banyak robekan kertas di atas meja di hadapannya.
"Lama amat sih lo sat, udah telat tiga menit noh."
Chan kok pengen mukul Seungmin ya?
Tanpa nyautin ucapan Seungmin, chan kemudian duduk di samping tuh anak kemudian ngambil kertas di hadapannya secara random.
"Acara santet masal? Gila kerad banget nih orang." ucap Chan setelah ngebaca salah satu usul yang ditulis oleh Jinsung yang mirip mirip kek meber 1the9.
"Udahlah Chan, maklumin aja, osis angkatan tahun ini bobrok bobrok." sahut Daniel sambil asik ngebacain usul yang rata rata pada ngawur itu.
Sesekali mereka berempat bakal ketawa pas nmeu usul yang aneh. "Eh eh ini ada nih, bakar mantan bersama. Anjer si Haechan ada ada aja." Yena geleng geleng kepala waktu ngebaca usul yang ditulis sama Chan.
Beberapa menit kemudian, mereka udah selesai misah misahin usul yang masuk akal sama kagak. Dari sekian banyak anggota, cuman lima orang yang memiliki kadar kewarasan mencukupi batas minimum manusia.
Sedangkan kertas yang lainnya dikumpulin sama Yena terus dia foto fotoin dan dijadiin status, mana namanya kagak disensor lagi, kan runtuh sudah image mereka sebagai osis selaku organisasi bergengsi di sekolah.
Waktu berjalan cepet, gak kerasa hari udah sore aja, gini nih kalau kerjanya kebanyakan ngobrol, gak kelar kelar kan jadinya.
"Eh udah sore, lo gak balik Yen?" tanya Chan yang barusan noleh ke jendela luar, langit udah mulai meredup.
Yena ngeliatin jam tangannya kemudian nganggukin kepala, udah jam lima sore, pantes aja suasana rada gelap gini.
"Gak apa apa emang kalau gue tinggal sekarang?"
"Gak apa apa, udah sans, lagipula lo itu cewek, gak baik pulang kesorean." ucap Seungmin tanpa ngalihin pandangannya dari laptop, dia lagi bikin rancangan kasar mengenai ulang tahun sekolah. Kacamata bulet dengan ningkai kecil keliatan bertengger di hidungnya, gak, Seungmin gak minus kok, itu cuman kaca antiradiasi aja.
"Hmm oke deh bentar lagi gue balik. Mau nelfun supir dulu."
"Eh gak usah, balik sama gue aja, kebetulan gue juga mau balik, bunda gue barusan sms minta dianter ke dokter." ucap Daniel sambil nunjukin ponselnya ke arah Chan sama Seungmin, nunjukin serentetat kalimat dari bunda Daniel.
"Ohh yaudah deh pulang aja sono, rumah kalian juga searah kan."
"I-iya sih, tapi gue gak enak sama kalian."
"Santai aja Yen, si Daniel aja santai tuh."
Daniel cengengesan aja ngedenger ucapan Chan. Dia sebenernya ngerasa bersyukur juga sih akhirnya bisa pulang ke rumah. Dasar anak durhaka emang.
"Kalian seriusan gak apa apa? Atau pulang aja, besok lanjutin lagi."
"Udah gak usah dipikirin, ini lagi dikit kok, nanti juga kita pulang." ucap Seungmin yang pada akhirnya diangguki oleh Yena. Yena kemudian mulai ngemasin peralatannya sebelum pamit pulang.
"Kalau gitu kita duluan ya."
"Duluan Chan, Min."
Daniel sama Yena kemudian keluar dari ruang osis, ninggalin Chan sama Seungmin yang masih berkutat dengan beberapa hal.
"Gimana Chan proposalnya?"
"Kata Bu Jenny sih masih ada beberapa hal yang harus direvisi. Besok mau gue temuin deh dia, sekalian minta tanda tangan."
Seungmin nganggukin kepalanya, lalu setelahnya ia kembali larut ke pekerjaan sendiri. Gak kerasa, hari makin gelap, saking fokusnya sama dunia masing masing, Chan sama Seungmin bahkan males hanya untuk sekedar berdiri dan ngehidupin lampu, jadi mereka kerja dengan keadaan remang remang gitu.
"Yes akhirnya kelar."
"Nah sama ahahaha..."
Chan sama Seungmin tersenyum lega waktu tahap pertama dari rancangannya kelar. Chan yang duduk di karpet dan Seungmin yang lagi duduk di meja barengan ngerenggangin otot otot tubuhnya yang kerasa keram. Pas Seungmin noleh ke pojok komputer buat ngeliat jam, pas itu matanya melotot gak percaya. Gila udah jam setengah tuju, untung dia udah ngasih tau bunda sama ayahnya, jadi dia gak bakal dicariin.
"Eh Chan udah jam setengah tuju, pantes udah gelap banget."
"Lah iya." ucap Chan yang juga baru sadar kalau mereka dah di sekolah sampek larut gini. Chan kemudian bangkit buat ngehidupin lampu.
"Dahlah, balik yuk Min."
Seungmin mengangguk, mereka kemudian mulai ngemasin peralatan, ngemasukin semuanya ke dalem tas.
"Yaudah ayok." Seungmin jalan duluan ke arah pintu, diikutin sama Chan di belakangnya.
Cklekk...
Cklek...Cklek...Cklek...
Seungmin mulai narik narik gagang pintunya cukup brutal. Ini kenapa gak bisa dibuka woy?
Dengan muka horornya, Seungmin nolehin kepalanya ke arah Chan.
"Woy Chan, ini kayaknya pintunya udah dikunci deh."
"Hah masak? Cobak minggir dikit."
Seungmin kemudian ngegeser tubuhnya, ngasih akses untuk Chan. Chan kemudian ngelakuin hal yang sama kayak Seungmin, namun hasilnya tetep nihil, pintunya gak mau kebukak juga. Ini kayaknya mereka udah dikunciin sama satpam sekolah deh.
"Pak Supri keknya ngunciin kita deh."
"Tapi kok bisa? Bukannya kita di dalem dari tadi, masak dia gak sadar ada orang?"
Seungmin keliatan mikir bentar. "Mungkin karena lampunya gak hidup, kita juga gak ngeluarin suara, wajar aja Pak Supri gak sadar ada kita di sini."
"Lah terus gimana?"
Lagi, mereka mikir gimana cara keluar dari sini, masalahnya jendela ruang osis itu diisi besi, jadi gak mungkin keluar dari sana. Mau ngehubungin Pak Supri tapi gak punya nomernya.
Chan kemudian ngehela nafas. "Yaudah deh nginep aja di sini."
To Be Continue
Tertanda, 13/01/2020
Bee, kok ngerasa gak rela ya? :(
KAMU SEDANG MEMBACA
Wa-Ketos [Chanmin] ✔
Fiksi PenggemarTentang ketos dan wakilnya yang selalu adu bacot. "Nyesel gue masuk osis." -Jeongin "Tapi lumayan juga ada hiburan. Ngeliat temen berantem ternyata asik juga." -Felix Bukannya bantu ngelerai, anggota lainnya malah asik nontonin sambil ngasih dukunga...