Hari berikutnya KBM kembali berjalan semestinya. Bayang bayang tentang perayaan ulang tahun kemarin masih terasa, mereka belum bisa mup on saking kerennya.
Sungguh beban yang berat untuk osis angkatan tahun berikutnya.
Pagi ini, Chan gak ada angin gak ada hujan malah dateng ke rumah Seungmin terus ngajak sekolah bareng. Seungmin bahkan sampek keselek roti yang lagi dikunyahnya pas ngedenger ajakan Chan.
Seungmin padahal udah nolak, tapi sayang bunda tercintanya itu ngomong kek gini. "Ya Chan ajak aja si Seungmin, kasian tuh jomblo gak ada yang ngejemput."
Bunda sialan emang, Seungmin kok pengen ngelelang bundanya di pasar ikan ya?
Jadi mau gak mau akhirnya Seungmin berangkat bareng Chan pagi ini. Gak ada hal spesial terjadi sih, Seungmin cuman duduk anteng di belakang sambil pegangan sama jaketnya Chan. Lalu hari hari mereka di sekolah juga berjalan biasa aja, gak ada hal baik maupun buruk yang terjadi.
•
"Duh si Chan mana seh?" Seungmin ngedumel kesel, pasalnya udah hampir satu jam dia berdiri di samping motor Chan, nungguin empunya supayan mereka bisa pulang. Ini Seungmin gak tau lagi bego apa gimana, dia kan bisa aja pulang naik bis, napa harus nungguin Chan?
Seungmin kembali ngeliat jam di ponselnya, fix lah, nanti pas Chan dateng, bakal dia kebiri untuk ngasih pelajaran setelah nelantarin dia satu jam tanpa kepastian. Ah lemah lo Min, readers yang nunggu bias selama bertahun tahun tanpa kepastian aja masih sabar, ye kan.
Seungmin udah nelfunin Chan tapi gak diangkat, spam chat juga udah, tapi gak dibales satupun, jangankan dibales, diread aja kagak. Seungmin kemudian ngehela nafasnya dan ngantongin ponsel yang dari tadi dia utak atik.
"Eh sori lama." Seungmin noleh ke sumber suara dengan aura mencekamnya.
Chan yang awalnya lari lalu memperlambat langkahnya, ngerasa perasaan gak enak pas Seungmin natep dia makek senyum manisnya.
Duakk...
Bener aja, setelah sampek di depan Seungmin, tuh anak langsung nendang tulang kering Chan sampek si empunya jongkok dan ngaduh kesakitan.
"Kok lo jahat banget sih Min?"
"Biarin, lo ngeselin banget. Abis dari mana? Gue harap lo punya jawaban yang bagus." ucap Seungmin galak sambil melotot ke arah Chan. Chan masih belum jawab, dia masih sibuk nahan nyeri di kakinya, Seungmin tadi nendangnya makek ujung sepatu depan yang cukup keras, nanti kalau celananya disingkap, Chan yakin kakinya pasti bakal ada luka gores.
Tapi Chan milih untuk gak ngepeduliin itu karena ada masalah yang jauh lebih penting. Chan kemudian berdiri dan megang erat kedua pundak Seungmin.
Seungmin kaget kemudian naikin alisnya, natep Chan dengan pandangan bingung.
"Lo kenapa dah Chan?"
"Min, kita punya masalah serius."
"Masalah apa?"
"Anggaran kita ada yang malsuin."
•
Chan sama Seungmin batal pulang dan langsung pergi ke ruang osis. Tadi Chan lama dateng karena dipanggil sama pembina osis, katanya anggaran di laporan mereka beda sama dana yang dikeluarin sama sekolah. Uangnya hilang sebesar satu setengah juta.
Bisa aja sih mereka ganti uangnya, tapi hal itu gak Seungmins ama Chan lakuin, mereka harus ngusut sampek dapet, gak mungkin uang uang itu ilang gitu aja, pasti ada main tangan dari pihak ketiga ini.
Chan langsung ngehubungin Daniel selaku bendahara osis dan juga Yena yang jadi sekretaris inti. Tapi sayangnya si Yena udah pulang sejak tadi, kalau Daniel, dia masih di sekolah, tadi dia lagi nongkrong di kantin sebelum ditelfun sama Chan.
"Kok bisa uang anggarannya hilang?" pertanyaan pertama yang keluar pas Daniel udah sampek di ruang osis.
"Nah itulah yang gue heranin, padahal kemarin rekapannya udah bener semua." ucap Seungmin yang saat ini lagi ngeliat liat berkas mengenai ulang tahun sekolah kemarin. Haduh padahal baru aja bebannya lepas, tapi sekarang udah muncul masalah baru lagi.
"Coba ambilin laporan penggunaan dana kemarin."
Daniel ngangguk kemudian mulai ngebuka buka rak buat ngambil file yang berisi pengeluaran dana untuk ulang tahun seklah kemarin seperti yang diminta Seungmin.
"Ini Min." Seungmin kemudian nerima file yang disodorin sama Daniel, tuh anak kemudian mulai ngebandingin data anggaran yang ada di laporan osis sama data anggaran di buku pengeluaran kas milik Daniel.
Seungmin sampek meriksa beberapa kali, tapi hasilnya tetep aja kurang lagi banyak.
"Niel, lo udah bener kan nulis semua pengeluarannya?"
"Udah Min."
"Terus untuk harganya?"
"Udah bener kok, bukti kuitansinya aja masih ada di gue."
"Cobak gue liat." ucap Chan yang udah selesai ngehitung sisa uang kas milik osis, sayangnya itu semua emang pure dan pas sama uang iuran di osis, jadi dana sekolah gak ada yang salah masuk ke kas osis. Jadi, sebenernya kemana perginya tuh duit banyak?
Chan sama Daniel kemudian mulai meriksa bukti pengeluaran tersebut, sialnya terlalu banyak ada kuitansi sehingga mempersulit pekerjaan mereka.
Mungkin karena panik, mereka bahkan gak bisa nemuin kesalahan yang nyebabin uang tersebut ilang.
"Kita pulang aja, udah pusing gue." ucap Seungmin sambil mijit pangkal hidungnya, Seungmin masih gak habis pikir sama kejadian ini, kok bisa ya?
Chan sama Daniel nganggukin kepalanya, mereka juga sama sama mumet, kalau dipaksa pun mereka gak bakal bisa fokus.
Pada akhirnya Chan, Seungmin sama Daniel pulang ke rumah tanpa hasil apapun. Mulai besok mereka lagi lagi dapet beban lebih, kapan sih mereka bisa santai?
Dan mungkin karena kepikiran mengenai anggaran, selama perjalanan pulang Seungmin sama Chan gak ada yang ngeluarin sepatah kata pun.
To Be Continue
Huaaaaa...thank's for 4k view, gue terhura sumpah. Makasi banyak ya, lebah sayang kaliannnn...😚😚😚
Tertanda, 17/01/2020
Bee, deo kkwak mukkeo double up~ what?
KAMU SEDANG MEMBACA
Wa-Ketos [Chanmin] ✔
Fiksi PenggemarTentang ketos dan wakilnya yang selalu adu bacot. "Nyesel gue masuk osis." -Jeongin "Tapi lumayan juga ada hiburan. Ngeliat temen berantem ternyata asik juga." -Felix Bukannya bantu ngelerai, anggota lainnya malah asik nontonin sambil ngasih dukunga...