"EH BANGSAT KEMBALIIN TOPI GUE SAT." pagi pagi sekolah Skz udah diwarnai dengan teriakan menggelegar dari oknum Kim Seungmin.
"Bodo ya bodo hahaha..." Chan, sang tersangka yang ngebuat nyai marah langsung lari setelah nyempetin diri buat ngejulurin lidahnya buat ngejek Seungmin.
"Anjeng sini lu!" Seungmin kemudian lari ngejar Chan. Gak peduli lah sama roti juga susu yang tadi pagi masuk ke dalem perutnya, biarin aja mereka kekocok di dalem, kan siapa tau proses penghalusannya bisa jadi lebih cepet.
Ya hal kayak gini udah jadi hal yang biasa sih, Chan yang ngusilin Seungmin dan Seungmin yang bakal ngemaki maki sambil ngesumpah serapahin tetangganya itu.
"Jangan lari lo sat!" Seungmin teriak pas mereka smpek di kelas. Chan panik dong, tanpa pikir panjang dia langsung naik ke jendela dan berniat lompat dari sana, Chan lupa kalau kelasnya itu ada di lantai dua :)
"Mau kemana hmm?" Seungmin yang sadar kalau Chan gak bisa lari kemana mana kemudian berjalan sok dramatis dengan senyum ala ala pemeran antagonis gitu. Seungmin nyempetin diri buat ngangkat satu kursi lalu kembali jalan ngehampirin Chan yang udah cengengesan gak jelas.
"Hehehe...ampun Min ampun, gue bercanda doang."
"Gak ada ampun ampunan, bosen gue dijailin mulu tiap hari."
"Eh kalem Min kalem. Turunin dulu itu kursinya." ucap Chan was was, abisnya, kalau ditabok makek kursi kan bisa bocor palanya. Seungmin yang mulai ngeras pegel kemudian nurunin kursinya.
"Udah siniin topi gue." Seungmin ngulurin tangannya ke depan, minta topi yang tadi Chan ambil gitu aja dari kepalanya, untung kepala Seungmin gak nyangkut di topi tadi, kalau sampek kepalanya lepas, kan bisa jadi viral satu sekolahan dia.
"T-topi? Topi lo mana ya? HAH TOPI?" Chan tiba tiba teriak heboh pas nyadarin sesuatu. Chan kemudian kembali noleh ke jendela dan ngeliat...topi Seungmin nyangkut di atas pohon. Bener aja, itu topi pasti jatuh tadi.
"Min, bolos upacara yu- eh gak jadi." Chan seketika ngeralat ucapannya pas ngeliat Seungmin berdiri dengan sebuah penggaris besi di tangannya, gak tau dan Seungmin dapet dari mana. Chan kemudian neguk ludahnya gugup waktu ngeliat Seungmin yang ngarahin penggaris tersebut ke adik kecilnya, seolah olah ngomong 'ambilin gak topi gue, atau masa depan lo abis gue cincang.'
Makanya Chan, jangan gangguin maung yang lagi kalem. Kena getahnya kan sekarang.
"Hehehe...iya iya gue ambilin."
Dan pagi ini dihabiskan Chan untuk manjat pohon guna ngambilin topi Seungmin. Chan bisa aja sih ngasih topi punya dia ke Seungmin, tapi masalahnya, topi upacara punya Chan udah dia donasiin ke tukang pakaian obral yang ada di pasar malem. Sungguh mulai kau nak.
Belum sampek di sana keapesan Chan, karena pas lompat dari atas pohon tadi, dia salah ngedarat dan berakhir dengan kakinya yang terkilir. Chan sih sok kuat, dia jalan biasa aja kayak gak terjadi apa apa, padahal mah pas nyampek di uks, dia langsung ngaduh ngaduh lebay ngalahin pemeran sinetron alay di tv lokal Indonesia.
•
BRAKKKK...
"SIALAN TERNYATA BENERAN DI SINI LO." Chan harus terlonjak kaget dari tidur indahnya pas ngedenger suara gebrakan pintu yang disusul teriakan seseorang.
Seungmin yang lagi dalam mode ngamuk itu langsung narik tangan Chan yang lagi goleran di atas brangkar uks. Seungmin itu sebenernya sopan ke orang lain, dia gak ngumpat ataupun berkata kasar, hanya saja, jika udah dihadepin sama monyet monyet modelan Chan, Felix dan Jsiung, udahlah Seungmin gak bisa nahan kata kata mutiaranya.
"Sialan, kenapa harus gue sih yang disuruh buat nyariin elo?" Seungmin ngedumel pelan dengan tangan yang masih nyoba ngebangunin Chan, tuh anak malah lanjut molor.
"Aduh berisik. Gue lagi tidur ini." ucap Chan sambil nyobak nyingkirin tangan Seungmin yang asik ngeguncang guncangin tubuh berototnya.
"Ck, kita ada rapat osis goblok, mau ngebahas perihal pembekalan."
"Aduh gue gak ikutlah, lagi sakit."
"Lo itu ketua bego." Seungmin makin mengganas, kesel banget dia, kenapa juga si Chan harus jadi ketua? Padahal kan Chan itu keliatan kayak gak niat, kenapa sih dirinya yang udah berusaha mati matian tetep aja gak bisa ngeraih posisi tersebut? Min, dunia emang kadang gak adil, atau mungkin, dunia selalu gak adil?
Chan yang tidurnya udah keganggu mau gak mau bangun juga. Jujur nih ya, Chan itu males buat ngikut organisasi organisasi gini, dulu aja dia malah dicalonin tanpa sepengetahuan untuk jadi anggota osis, dan kemarin Chan lagi lagi dicalonin tanpa sepengetahuan dia, dan sekarang bahkan lebih gila lagi, gak tanggung tanggung cuk, Chan dicalonin jadi ketua osis dan ajaibnya menang.
Sebenernya banyak yang ngandelin Chan dalam mecahin masalah organisasi, meski keliatan ogah ogahan gitu, tapi Chan orangnya genius banget. Tapi kenapa kelakuannya malah kayak satua gini sih?
Chan bisa aja ngundurin diri atau keluar seenaknya dari osis, tapi hal itu gak dia lakuin. Kenapa? Karena gimanapun, Chan itu selalu diajarin buat bertanggung jawab sejak kecil. Sekalinya dia udah dikasih tugas, ya bakal Chan lakuin sampek selesai, meski prosesnya terkesan gak jelas, tapi Chan selalu berhasil nyelesaiin tugasnya dengan baik.
"Ck iya iya, sabar napa, kaki gue sakit." ucap Chan dengan muka bantalnya sambil natep males ke arah Seungmin.
Chan kemudian berdiri pelan pelan, kakinya masih sakit ini wey. Tapi kayaknya yang namanya Kim Seungmin itu gak bisa kalau gak ngeliat Chan sengsara. Buktinya dengan gak ada rasa ibanya sama sekali, Seungmin malah narik tangan Chan gitu aja.
"Udah cepet, gak usah pura pura sakit buat bolos, kita udah ditungguin pembina osis tau." bagi Seungmin, haram hukumnya buat percaya ke Chan saat ini, paling tuh anak cuman pura pura sakit doang buat bolos mapel dan rapat. Gak tau aja Seungmin kalau kaki Chan beneran terkilir pas ngambilin topinya yang nyangkut di atas pohon.
Chan yang gak siap ditambah kakinya yang susah dipakek buat jalan, akhirnya nyusruk ke depan. Sakit sih enggak, tapi posisinya itu loh.
Chan jatuh tepat di depan Seungmin dengan posisi berlutut, ngebuat mukanya gak sengaja kebentur sama anu Seungmin.
Seungmin melototin matanya, Chan cuman bisa diem kaku aja."ANJENG SIALAN!!!"
Seungmin teriak malu kemudian langsung lari keluar uks, gak ngepeduliin Chan yang lanjut berlutut, ngeratapin harga dirinya yang udah jatuh di hadapan Seungmin.
"Bajingan, harga diri gue." Chan mau mewek aja pemirsa.
Ya Chan sabar ya, aku tak tahu perasaanmu :>
To Be Continue
Tertanda, 01/01/2020
Bee, mendengarkan emak yang sedang menistakan bokap 🤣
KAMU SEDANG MEMBACA
Wa-Ketos [Chanmin] ✔
Fiksi PenggemarTentang ketos dan wakilnya yang selalu adu bacot. "Nyesel gue masuk osis." -Jeongin "Tapi lumayan juga ada hiburan. Ngeliat temen berantem ternyata asik juga." -Felix Bukannya bantu ngelerai, anggota lainnya malah asik nontonin sambil ngasih dukunga...