Setelah istirahat bentar terus mandi, Chan sama Seungmin dipanggil sama neneknya buat makan bareng. Wah kebetulan banget mereka udah laper.
"Dimakan ya, maaf seadanya, jangan sungkan sungkan." ucap nenek Chan sambil naruh semua lauk di atas meja makan.
Seungmin sama Chan auto ngiler, dari tampilan dan baunya aja udah bisa menggugah selera, bisa dipastikan kalau masakan nenek Chan itu bakal enak banget.
"Iya nek, makasi ya." ucap Seungmin sebelum akhirnya ngambil piring beserta nasi lalu nambahin perkedel jagung, ayam kecap sama beberapa jenis sayuran. Iya makanannya sederhana, tapi entah kenapa rasanya enak banget, bahkan Seungmin diem diem ngakuin dalem hati kalau masakan nenek Chan kerasa lebih enak dari masakan bundanya di rumah.
"Masakannya enak banget nek, aku suka." Seungmin kemudian senyum ngebuat nenek Chan ikutan senyum juga, udah lama gak ada yang muji masakannya.
"Duh makasi banyak ya nak, ayo tambah lagi makannya, habisin ya."
Seungmin ngangguk dan lanjut ngehabisin makanan di piringnya, meski doyan tapi Seungmin masih tau malu buat gak nambah terus, bisa abis makanan nenek Chan kalau dia terus terusan nambah. Sedangkan di sisi lain Chan uadh kalap dan makan dengan brutal gak peduli apa apa dia tuh.
"Chan, abis ini ajak Seungmin jalan jalan ya."
Chan ngunyah makanannya kemudian nelen terlebih dahulu sebelum nyautin ucapan neneknya. "Iya nek."
•
"Min, yok jalan."
"Iya bentar." Seungmin kemudian ngiket tali sepatunya sebelum jalan ngehampirin Chan yang udah berdiri di deket pager rumah.
"Kita mau kemana?"
"Kebun buah mau gak?"
"Mau mau mau..." Seungmin nyaut antusias, dia belum pernah ke kebun buahnya langsung, yang Seungmin tau cuman kebun buah yang ada di minimarket, dengan buah yang udah dikemas dalam plastik juga kaleng, hmm...miris.
"Girang banget dah keliatannya." ucap Chan sambil ngusap kepala Seungmin sekilas. Seungmin semakin ngelebarin senyumnya.
"Iya, pertama kali soalnya."
"Tapi nanti di sana mungkin banyak serangga."
"Ya gak papa, gue bukan anak cewek yang bakal jejeritan cuman karena ngeliat ulet bulu." Seungmin mencebik pelan, Chan ngeperlakuin dia layaknya cewek.
"Hehehe...bercanda kok. Yaudah ayok." Chan kemudian mulai jalan dengan Seungmin di sisinya.
"Eh bentar." Chan tiba tiba ngehentiin langkahnya, ngebuat Seungmin otomatis berhenti juga.
"Kenapa?" tanya Seungmin dengan alis yang berkerut bingung.
"Lo mau buah ceri gak?"
"Eh emang bisa dipetik?" tanya Seungmin lagi sambil ngikutin arah pandangan Chan yang sibuk ngamatin pohon ceri di hadapan mereka.
"Bisa lah, gue setiap main juga pasti bakal metik seenaknya." Chan terkekeh pelan kemudian nolehin kepalanya ke arah Seungmin.
"Jadi, lo mau gak?"
"Mau mau..."
Bodo amat lah sama kelakuan, Seungmin pengen nyobak segala hal pokoknya di sini, gak nyesel Seungmin ikutan sama Chan.
"Yaudah tunggu bentar." Chan kemudian mulai ngeliat liat buah cerinya, milih yang mana aja kiranya buah yang udah bisa dimakan.
Tanpa izin terlebih dahulu Chan langsung metik buah yang udah berwarna merah rada keiteman gitu. Cukup banyak, sampek buah di pohonnya hampir habis. Tapi gak apa apa kok, Chan yakin neneknya gak bakal ngepermasalahin.
"Nih." Chan kemudian nyerahin buah ceri yang tadi dia petik ke arah Seungmin.
Seungmin nerimanya dengan senang hati kemudian hendak langsung ngemakan buahnya.
"Wey jangan dimakan dulu dong."
"Lah kenapa?"
"Usap dulu, buahnya pasti berdebu terus siapa tau ada semutnya." ucap Chan sambil nyontohin cara ngebersihin buah ceri ke Seungmin. Seungmin ngangguk dan ber oh ria lalu ngikutin kayak yang Chan lakuin.
"Astaga manis banget." Seungmin memekik tertahan, buahnya kerasa manis banget, astaga ketagihan dah nih si Seungmin.
Sepanjang perjalanan menuju ke kebun buah neneknya Chan, Seungmin gak henti hentinya muji rasa ceri yang dia makan, girang bener lah pokoknya.
Beberapa menit mereka jalan, akhirnya mereka sampek ke sebuah pekarangan yang dikelilingin sama pagar yang terbuah dari kayu dan juga beberapa tumbuhan rambat.
"Ini kebun nenek gue, gak gede amat sih soalnya nenek udah gak terlalu bisa ngurusinnya."
Seungmin gak terlalu ngedengerin omongannya Chan, dia sibuk ngeliat liat ke sekitar. Dan wow...Seungmin takjub bung, di sini buahnya ada macem macem jenis. Strawberyy, jeruk bahkan pohon anggur juga ada. Nenek Chan bener bener ngejaga kebunnya dengan baik.
"Lo mau metik beberapa gak?" si Chan songong banget ya, padahal mah buahnya bakal dijual sama neneknya Chan. Ya meski biaya hidupnya udah ditanggung sama ayah Chan, tapi dia ngerasa hampa kalau gak ngapa ngapain selama sisa hidupnya, jadinya nenek Chan milih buat nyibukin diri buat ngurus kebun ini.
"Gak deh Chan, kasian nenek lo buahnya dipetik mulu."
"Gak papa kali, tadi nenek malah nyuruh gue buat metikin buah buat lo." Chan mulai berkeliling diikutin dengan Seungmin di sampingnya.
Chan kemudian jongkok waktu ngeliat buah strawberry cukup besar yang udah memerah.
"Mau ini?" tanya Chan sambil nyodorin buah strawberry tersebut ke Seungmin.
Seungmin jelas aja nerima dong. Serius, buah yang dipetik langsung itu rasanya jauh lebih enak daripada beli di pasar ataupun mini market, lebih seger aja gitu.
Ya ujung ujungnya, Seungmin nyicipin hampir semua jenis buah di sana, kecuali semangka sama buah naga sih soalnya Chan lupa bawa pisau, mau ngebelah pakek apa nantinya? Kepala?
"Min abis ini lo bakal gue ajak ke tempat favorite gue di sini."
Seungmin yang lagi sibuk ngunyah jeruk ngangkat sebelah alisnya, seolah nanya ke Chan 'kemana?'.
"Ya nanti lo sendiri bakal tau lah."
Seungmin ngangguk doang lah ya, kemudian kembali ngintilin Chan yang mau ngajak dia entah kemana.
To Be Continue
Huaaaa...maaf banget gue ketiduran semalem, bahkan aplikasi wetped gue masih kebukak di hp 😭😭😭
Tertanda, 22/01/2020
Bee, mau molor lagi tapi perut mules :/
KAMU SEDANG MEMBACA
Wa-Ketos [Chanmin] ✔
Fiksi PenggemarTentang ketos dan wakilnya yang selalu adu bacot. "Nyesel gue masuk osis." -Jeongin "Tapi lumayan juga ada hiburan. Ngeliat temen berantem ternyata asik juga." -Felix Bukannya bantu ngelerai, anggota lainnya malah asik nontonin sambil ngasih dukunga...