03 | just begun

1.2K 112 4
                                    

Kalau ditanya siapa temen yang paling nyebelin, Yera bakalan jawab Somi sama Renjun.

Somi tuh emang cantik, tapi kelewat rempong.

Pernah waktu itu mau jenguk wali kelas. Anak-anak ngide mau konvoi ala-ala anak jalanan gitu. Nah, Somi boncengan tuh sama Renjun. Pas berangkat sih aman-aman aja, tapi pas mau pulangan Renjun yang emang ada di paling depan ngedadak berentiin motor. Buat yang lain juga ikutan berhenti di tengah jalan.

Hp Somi ilang.

Si Somi udah uring-uringan gak jelas buat keadaan makin kalut. Terpaksa semuanya puter balik. Pas sampe sana, Somi dibantu sama yang lain langsung nyari tuh hp. Sampe Pak Suho yang lagi sakit juga ikut-ikutan ngebantuin.

Yang nggak lama Somi tiba-tiba jerit buat yang lain terkejut. Ternyata daritadi hapenya ada di tasnya sendiri. Dan Somi langsung loncat-loncat kegirangan karena hapenya gak jadi ilang.

Gak sadar, setengah dari mereka udah maki-maki kasar.

Bahkan Lucas si mulut berbisa langsung nyeletuk, "temen siapa sih nih kok tolol."

Nah, kalo Renjun beda lagi.

Pagi ini Renjun udah teriak-teriak kayak lagi demo depan rumah Yera. Cowok itu nyuruh Yera buat berangkat pagi. Alasannya karena Renjun gak mau kena razia osis.

Padahal mah udah jadi langganan cowok itu ditulis di buku hitam. Lebay sih... tapi Yera juga gak bisa bantah. Karena kalau Renjun udah kena, Yera juga ikut susah.

Ya iyalah mereka kemana-mana aja sering berdua udah kayak sumpit bambu.

"Lo ngerti sabar gak sih?" Yera duduk di teras sambil memakai sepatunya.

Lagian berisik mulu yeuu Renjun.

"Ya elo lama bener anjir ngapain aja sih udah gue bilang hari ini kita berangkat pagi! Gue lagi males ketemu Saeron," kata Renjun yang sekarang duduk di motornya.

Ah, si idiot Renjun ini lagi deketin si cantik Saeron anak osis dari kelas 10 mipa 1.

Renjun doang yang hiperbola, padahal mah Saeronnya juga biasa aja.

Miris

"Kapan lo bilang sih, anjing? Lo cuma bilang buat gak usah ngerjain fisika. Lo doang emang yang laknat Jun," cibir Yera buat Renjun langsung mendelik.

"Elo juga ya babi. Suka gak tau diri emang si tolol ini." Renjun ngegas gak mau kalah.

Yera melotot kecil langsung nyamperin Renjun dan ngayunin tangan niatnya mau nabok cowok itu. Tapi pas liat muka segemesin Renjun, Yera jadi nggak tega dan langsung mikir dua kali.

Yera ngambil helm dari tangan Renjun dan langsung naik ke motor. Renjun yang udah gak sabar langsung jalanin motornya ngebut sampe buat Yera hampir kejengkang dan berakhir dengan punggung Renjun merah-merah.

Gak lama motor Renjun masuk ke gerbang sekolah. Semua siswa kepaksa menepi karena si kampret Renjun terus ngebunyiin klakson motornya buat keadaan jadi rame bahkan beberapa anak sampe ngancem buat lempar batu ke motor Renjun.

Yera di belakangnya cuma narik napas panjang, udah biasa sama kelakuan sohib satunya ini. Renjun langsung berhentiin motornya deket motor-motor yang lain. Sampe tiba-tiba pas Yera masih duduk kedenger suara klakson motor dibelakangnya buat Yera ngelonjak kaget.

kak jaehyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang