06 | aksi jaehyun

918 98 10
                                    

Bel pulang udah bunyi 15 menit yang lalu. Tapi Yera masih harus nunggu Somi nyelesein tugas fisikanya yang entah kenapa baru dikerjain sekarang.

Emang Somi tuh hobinya keluyuran bareng Chaewon sama Yuna kalo ada tugas tapi gurunya gak ada. Katanya mau beli minum ke kantin eh ujung-ujungnya nongkrong di pinggir lapangan liatin kakel main basket.

Sebenarnya sih bukan Somi doang yang belum ngerjain. Ada Lucas sama 3 cowok lainnya yang notabene adalah siswa berisik alias para badung kelas.

Ya tapi dia cewek sendirian anjir.

Kalo Renjun sih udah pulang duluan sama Saeron. Gak tau deh Saeron kuat banget sama cowok modelan gitu.

Sekarang Yera lagi duduk melingkar di lantai deket papan tulis bareng Arin, Jeno sama Doyeon. Jeno selaku ketua kelas yang bertanggung jawab harus rela nungguin para monyet itu padahal dia harus latihan futsal sore ini. Nah kalo Doyeon sebenarnya anak kelas sebelah, cuma lagi nungguin Lucas aja katanya mau sekalian nebeng pulangnya.

"WOHOOOOO AKHIRNYA BROU SELESAI JUGA!!!" Haechan gebrak meja buat seisi kelas ngelonjak kaget. Somi yang ada di depannya refleks ngejerit sampe bukunya kecoret.

Somi ngumpat.

Cewek itu noleh kanan-kiri. "WOI LUCAS! LO AMBIL TIPE-X GUE YA?! GUE LAPORIN LO KE PAK BOGUM!"

"KAGAK ANYING FITNAH AJA LO. BUKA MATA LO LEBAR-LEBAR. TIPE-X LO ADA DI DEPAN LO, DONGO!"

"BERISIK GOBLOK!" protes Sanha di tengah-tengah mereka. Tangannya sibuk menulis dengan kecepatan cahaya.

Haechan mah bodoamat langsung nyerahin bukunya ke Jeno terus lari-lari keluar kelas.

"NENG RYUJIN I'M COMING!!!!!!!"

"WOI ANJENG TUNGGUIN DONG ELAH GAK SETIA AMAT LO SAMA MAJIKAN!!" teriak Soobin walau telat karena Haechan udah kabur duluan nemuin pujaan hatinya.

"INI KELAS APA SIH TERIAK-TERIAK MULU KAYAK DI STADION!!!!" Doyeon yang udah gak tahan langsung teriak gitu aja.

"Yee elo juga teriak," cibir Yera.

"YESS SELESAI!!!" Somi loncat dari kursi terus beresin alat tulisnya.

"Lama bener lo," protes Yera pas Somi nyerahin bukunya ke Jeno.

Somi cuma nyengir kuda. "Yuk! Gue mau beli jajan dulu dong laper nih."

Yera sama Arin berdiri. Pamitan dulu sama yang lain terus ketiganya jalan keluar kelas.



**



Yera melangkah bareng Somi sama Arin keluar gedung sekolah.

"Eh, eh, Ra, liat deh ada kak Jaehyun!" pekik Somi sambil goyang-goyangin lengan Yera heboh.

Yera yang tadinya ketawa langsung diem gitu aja. Garis wajahnya berubah liatin Jaehyun yang sekarang lagi ngobrol sama temen-temennya. "Anjing, tuh orang kek bencana ada mulu dimana-mana perasaan."

"Jodoh mah itu. Samperin gih ajak dia nonton konser bareng," kata Arin buat Yera mendelik tajam.

"Bacot. Cepet jalan yang kalem lo berdua jangan malu-maluin!!!" Yera narik tangan Arin sama Somi terus jalan dengan tenang sambil naikin dagu.

"Apasih njir udah kek fashion show aja," bisik Somi pasrah aja diseret Yera.

Yera dehem kecil pas mau lewatin squad Jaehyun yang ada di parkiran. Cewek itu masih belagak tenang jalan dengan percaya diri.

"EH SOMI!!"

Yera belalakin mata dan diem pas Mingyu teriakin nama itu. Yera langsung ngelirik detik itu juga ke Jaehyun yang lagi ketawa kecil. Tapi kemudian cowok itu malah noleh dan senyum ke arah Yera.

Refleks Yera ngalihin wajah dengan pipinya yang tiba-tiba panas gak tau kenapa.

Rasanya kayak mau bolos tapi malah ketangkep basah sama guru killer.

Tapi guru killernya.... ganteng.

"Demi apa kak Mingyu nyapa gue?" celetuk Somi dengan wajah merekah.

"SOMI BILANGIN TEMEN LO YANG TENGAH KATA JAEHYUN CANTIK!!" sahut Bambam tiba-tiba.

Yera terkejut, tapi masih matung di tempat. Sumpah, malu banget cowok itu teriak-teriak di tempat umum nunjuk Yera secara gak langsung. Apalagi temen-temennya Jaehyun yang langsung heboh nyecengin.

"YERA KATA JAEHYUN LO LUCU PAS LAGI SALTING!!" teriak Mingyu malah ikut-ikutan.

"CIEEE!!!"

"PIWIT PIWIT EAAA!!!"

"KAWIN KAWIN KAWIN!!!!"

"DEK YERA KATA JAEHYUN MAU DIANTERIN NGGAK PULANGNYA?" tanya Dokyeom kali ini.

Sialan, Yera malu banget!!!!!!

Pipi Yera udah merah kayak kepiting rebus. Cewek itu merutuk, terus jalan gitu aja ninggalin Arin yang daritadi melongo sama Somi yang udah mesem-mesem gila ngeliatin Mingyu

"Lahhh Yeraaaa!!!" Arin yang tersadar langsung narik tangan Somi terus lari ngejar Yera.

"WAH JAE GIMANA NEH DITOLAK!" teriak Bambam.

"YAHH DEK YERANYA PERGI!!!!" kata Minghao nyaring yang kali ini ikut-ikutan.

"KEJAR DONG KAK KEJAR!!!!" sahut Mingyu.

Jaehyun yang masih duduk di motornya cuma geleng-gelengin kepala ngeliatin kelakuan temen-temennya.

Tapi...... kok seru juga liatin cewek itu salting.

Lucu.

"Kejar bego kejar," kata Jungkook di sebelahnya buat Jaehyun tersentak.

Jaehyun mendecak kecil. "Males njir entar rame."

"Oh lo mau lari dari tanggung jawab?! Gak gentle lo Je," kata Yugyeom majuin diri kek mau ngajakin ribut.

"Ck, iya iya." Jaehyun pake helm, nyalain motornya terus narik gas pergi.

Mingyu dan yang lain malah ketawa-ketawa liatin Jaehyun yang sekarang lagi jalanin aksinya.

"Gila. Si Jaehyun napa berubah jadi siluman buaya gitu," celetuk Eunwoo masih gak percaya.

"Ajaran lo Jek," sahut Bambam buat Jungkook langsung nabok cowok itu.

Sementara itu, Jaehyun berhentiin motornya depan Yera. Buat Yera terkejut dan langsung lebarin mata ngeliat cowok itu tiba-tiba ngehadangnya gini.

Halah. Scene badboy sinetronan ceritanya?

Jaehyun buka kaca helmnya, lagi-lagi ngasih senyuman mautnya ke Yera.

Dan mental batu itu, sekarang berubah jadi mental yupi.

Yera meleleh.

"Ra, besok ngantin bareng kuy. Gue traktir deh," kata Jaehyun. Cowok itu senyum sekali lagi terus jalanin motornya keluar gerbang.

Udah.

Cuma gitu doang.

Tapi jantung Yera masih deg-degan kenceng sampe sekarang.

Yera diem lama.

"Kayaknya mulai sekarang gue harus sedia obat penguat hati," celetuknya setengah sadar.

***


vote juseyo ~

kak jaehyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang