14 | tetangga?!

694 81 4
                                    

Yera menyisir rambutnya pagi ini. Berdiri di depan cermin dengan seragam putih-abunya.

Beberapa menit yang lalu ada pesan masuk dari Jaehyun. Tapi Yera gak balas, cuma read doang bodoamat.

Lagian isi chatnya basic banget.

Jaehyun
good morning ra

Jaehyun
jgn lupa sarapan, nanti gue jemput ya?


Yera ngelengos pelan. Kemarin, dia gak ketemu Jaehyun sama sekali di sekolah. Ya emang sih namanya juga menghindar. Tapi entah kenapa Yera merasa ada yang aneh, kayak ada yang hilang gitu. Tapi gak tau jelas itu apa.

Yera buru-buru gelengin kepalanya. Gadis itu ngambil tas dan hapenya, lalu jalan keluar kamar.

Sampai pas di tangga, Yera hampir aja kejengkang kalo gak segera pegangan.

Wait.

Ini gue lagi mimpi kan?

Yera lari ke bawah dan langsung nyamperin Mamanya di dapur.

"Ma, itu di meja makan.... Kok bisa?!!!" Yera bisik-bisik samping mamanya yang lagi nyiapin masakan.

Mama balik badan, julurin tangan nyuruh Yera nyicipin masakannya. "Gimana?" sahut Mama gak hirauin pertanyaan Yera.

"Enak," celetuk Yera. Tapi sedetik kemudian gadis itu ngerengek sambil goyang-goyangin tubuh sang Mama.

"Kamu kenapa sih? Ini Mama lagi masak kak, jangan macam-macam deh sana sarapan."

"Ma! Kenapa ada kak Jaehyun di rumah?!"

Mama lagi-lagi gak hirauin pertanyaan Yera. Wanita cantik itu nuangin sup ke mangkuk lalu jalan ke meja makan. Yera di belakang udah frustasi sambil ngacak-ngacak rambutnya.

Ini orang rumah emang udah pada gak waras.

Kecuali Yera.

Yera akhirnya jalan ke meja makan dengan wajah ditekuk. Sempet saling tatap dengan Jaehyun yang lagi ngobrol sama ayah. Saat itu juga Yera melotot dan diem-diem ngangkat telapak tangan ngebentuk cakaran ke arah Jaehyun yang dibalas wajah innocent cowok itu.

"Sayang, sini duduk. Liat nih siapa yang datang ke rumah kita pagi ini," kata Ayah riang.

Yera cuma hembusin napas panjang dan sialnya harus duduk di depan Jaehyun. Ya! Si Jaden ini dengan kurang ajarnya nempatin kursi samping Jaehyun yang mana itu adalah tempat biasa Yera duduk.

"Kak Jaehyun kok bisa ada di sini?" tanya Yera akhirnya.

"Gue kan tadi udah bilang mau jemput lo," jawab Jaehyun sambil senyum.

"Ya nggak papa kali kak sesekali pacarmu ini main ke rumah," goda Mama dari arah dapur sambil bawa dua gelas susu buat Yera sama Jaden.

"Nak Jaehyun ini pacarnya kakak toh? Kamu kok nggak pernah cerita sih ke Ayah?" tuntut Ayah.

"Dia bukan pacar aku ih!!! Mama tuh apa-apaan sih jangan nyebarin hoax deh. Kak Jaehyun aja udah puny-"

"Soon," potong Jaehyun cepat.

Yera belalakin mata. Langsung natap Jaehyun sinis saat itu juga.

"Wahhh lagi pdkt ternyata," goda Ayah.

Jaehyun terkekeh sambil garuk tengkuknya sesaat. Yang berikutnya cowok itu meringis saat Yera nginjek kakinya dari bawah meja.

"Ayah ih udah. Biarin mereka sarapan dulu dong," tegur Mama lalu duduk dan ikut sarapan bareng.

"Oh ya, kakak inget gak sama anak kecil yang dulu sering main pasir-pasiran di lapangan komplek bareng kakak? Ini anaknya udah gede," kata Mama sambil nunjuk Jaehyun.

"HAH?!" Yera ternganga lebar.

"Nak Jaehyun ini pernah jadi tetangga kita dulu. Rumahnya itu yang sekarang ditempati sama Tante Mawar itu loh," jelas Ayah.

"Hm," Jaehyun ngangguk membenarkan.

"Oh ya, rumah kamu yang sekarang di mana? Siapa tau nanti Tante bisa mampir dan berkunjung ke sana," lanjut Mama.

"Rumah saya di perumahan permata indah Tante," jawab Jaehyun sopan.

"Loh? Lumayan deket dong dari sini," kata Mama. "Gimana kabarnya Mama dan Papa? Udah lama loh gak mampir ke sini."

"Baik kok, Tan. Sebenarnya Mama saya juga sering bicarain Tante, katanya mau ketemu tapi udah lama lost contact."

Yera tersedak.

Bentar ini kayaknya Yera masih ada di alam mimpi nih. Masa iya Jaehyun pagi-pagi datang ke rumah, sarapan bareng. Terus sekarang? Jaehyun ini tetangganya dulu?!

Sumpah semuanya kayak gak masuk akal.

"Masa sih? Kok aku gak inget apa-apa?" tanya Yera linglung sendiri.

"Ya kamu tuh Mama nyuruh apa lima menit kemudian udah lupa," cibir Mama.

Yera liatin Jaehyun dengan kening berkerut. Sampai berikutnya Jaehyun balas natap Yera buat Yera langsung gerakin bola matanya ke arah lain.

Pipi Yera tiba-tiba merah.

"Masa lupa sih kak, kalian tuh dulu malah akrab banget loh. Kamu sering main di rumah Jaehyun ataupun sebaliknya. Mama juga sering shoping atau nggak ke salon bareng sama Mamanya," tambah Mama makin buat Yera ternganga tak percaya.

"Kita juga pernah mandi bareng, Ra. Inget, gak?" tanya Jaehyun terkekeh.

Yera tersedak dan belalakin matanya. Emang iya?! Pipi Yera yang putih jadi berubah merah sepenuhnya. Jaehyun sialan! Kenapa sih harus itu yang dia ingat?! Kan malu!!!!!

Rasanya mau mengubur diri aja di segitiga Bermuda.




***


voment juseyo ~

kak jaehyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang