Yera gigit bibir gelisah, ngelirik Jaehyun yang masih fokus nyetir. Selama diperjalanan mereka sama sekali gak ngobrol. Yera yang biasanya berisik pun mendadak jadi diem dan beberapa kali terlihat ngalihin wajah ke jendela.
"Emang beneran ya kak lo itu sahabat kecil gue?" celetuk Yera tak tahan dengan kecanggungan ini.
Jaehyun gerakin stir mobil mulai masuk area sekolah. Lalu cowok itu noleh dan natap Yera. "Hm, kaget kan lo? Sama. Gue aja lupa, tapi gara-gara tadi ngobrol sama nyokap lo tiba-tiba semuanya muncul di ingatan gue."
"Yang gue bingung tuh, kenapa harus elo sih orangnya?!" Yera dengus pelan buat Jaehyun mengumpat pelan.
"Lo kenapa gak balik sih, anjing?! Gue kangen tau gak. Dulu pas lo baru pindah ke luar kota gue ngerasa sendirian karena gak punya temen," kata Yera tiba-tiba nyerocos heboh.
"Ya lagian siapa yang mau temenan sama cewek kasar kayak lo?" Jaehyun terkekeh.
"Wah, songong. Gak inget lo dulu gue tolongin saat lo dibully sama Hanbin cees?" gerutu Yera.
Jaehyun cuma narik ujung bibirnya ke atas dan ngambil sesuatu di dashboard. Lalu cowok itu nyerahin sebuah foto polaroid ke tangan Yera.
Yera ngangkat alis, rasanya begitu familiar ngeliat dua anak kecil ini.
"Ini siapa?"
Jaehyun senyum, "Coba tebak."
Yera ngangkat alis, rasanya begitu familiar ngeliat dua anak kecil ini. Berikutnya dia tersentak dan tanpa sadar tersenyum.
"Jeff?"
Jaehyun noleh dan tersenyum lebar. "Sekarang udah inget?"
Yera ngangguk cepet.
"Lo itu Jeff! Jeffrey Jung." Yera menatap Jaehyun berbinar. "Jadi Jeff itu Jung Jaehyun?"
Jaehyun ngangguk. Mencoba mengulas senyum walau ia ngerasa sesak yang buat tubuhnya terasa lemas gitu aja.
Jaehyun udah menghentikan mobilnya di parkiran. Ia kini menatap Yera sepenuhnya. "Entah kenapa gue ngerasa canggung dan aneh, tapi disaat yang sama gue juga ngerasa nyaman saat di samping lo."
Yera masih diam dengerin Jaehyun ngomong. Walau gak sadar bibirnya udah melengkung hampir nangis.
"Gue ngerasa begitu familiar padahal kita gak pernah deket sebelumnya. Bahkan waktu itu pas gue bahas bola sama lo, gue ngerasa ada sesuatu yang gak asing. Memori gue seakan gerak ke masa lalu, waktu anak perempuan lain asik main boneka-bonekaan tapi lo malah ikut gue nonton bola di lapangan. Lo juga sering ngajakin gue nonton futsal di lapangan waktu sore."
Kali ini Yera gak bisa nahan lagi, tangisnya langsung pecah gitu aja. Melihat itu Jaehyun langsung majuin diri dan meluk tubuh Yera erat. Buat kepala Yera jatuh pelan ke pundak Jaehyun.
"Gue kangen sama lo kak..." kata Yera terisak. "Lo kenapa gak balik sih?!"
Sementara Jaehyun semakin merengkuh gadis itu yang makin meledakan tangis di dadanya.
"Gue juga kangen lo, Ra."
"Lo tahu, lo itu jahat! Gue benci sama lo, Jae!"
Yera lepasin diri dari pelukan Jaehyun. Gadis itu ngelap air matanya yang udah banjir ngebasahi kedua pipinya lalu keluar dari mobil dengan polaroid yang masih dipegangnya erat.
Jaehyun buru-buru keluar ngejar Yera yang udah sampai ngelewatin koridor.
Tapi hape di sakunya tiba-tiba geter buat Jaehyun terpaksa berhenti dan angkat telpon yang baru aja masuk.
"Halo, Mina?"
_
Yera udah gak peduli sama penampilannya sekarang. Dan kedatangannya itu buat sebagian anak kelas seketika heboh nyamperin Yera ke mejanya.
"Loh Ra lo kenapa??" Somi khawatir liat Yera yang sekarang nenggelamin wajah ke meja.
"Ra, lo kenapa Ra? Siapa yang udah berani bikin lo kayak gini? Jawab!!!" kata Lucas dramatis buat Arin langsung nabok kepala cowok itu.
"Lo dibikin nangis siapa? Renjun ya?!!" tuduh Yuna buat Renjun yang lagi piket langsung noleh sebel.
"HEH RENJUN LO APAIN TEMEN GUE???!!" teriak Somi langsung datangin Renjun dan nyekik cowok itu.
Seketika kelas langsung heboh.
"GUE MULU TERUS YANG DISALAHIN. MAJU LO SEMUA ANJENG!!!!" Renjun teriak sambil nyodor-nyodorin sapu ke wajah Somi.
"INI KENAPA MALAH RIBUT SIH WOI TENANG!!" teriak Jeno langsung ngelerai dua orang itu.
"Ra, lo kenapa sih? Kalo ada masalah cerita aja ke gue," kata Arin gak hirauin kerusuhan anak kelas.
Yera ngangkat wajah buat Arin dan yang lain menghela napas lega. Tapi detik berikutnya gadis itu kembali nangis kenceng buat keadaan semakin heboh gak karuan.
"Jung Yera elo kenapa sih?!" tanya Somi udah gak tahan lagi
"JANGAN BILANG LIGHTSTICK LO PATAH?! ATAU PC LO ILANG?! ATAU SOBEK?! RA JAWAB GUE!!!!!" teriak Yiren heboh.
"Bacot njir," cibir Jeno.
Yera gebrak meja buat kelas jadi hening seketika.
"BISA GAK SIH BIARIN GUE BERSEDIH DENGAN TENANG SEHARI AJA???!!!!!!"
***
vote nya ya please kasih gue dukungan gak ribet kok nggak.
KAMU SEDANG MEMBACA
kak jaehyun ✔
FanfictionLantaran kalah memainkan permainan truth or dare bersama teman-temannya, Jaehyun terpaksa harus melakukan sebuah tantangan yaitu mendekati salah satu adik kelas. Semula Jaehyun enggan melakukannya. Namun karena sebuah ancaman yang dilontarkan oleh s...