🌲SELAMAT MEMBACA🌲
.
.
.
.
.Di Sabtu pagi yang cerah ini Renjun milih buat jalan-jalan ke Pasar Tradisional.
Pasar Tradisional? Iya. Pasar Tradisional.
Pada heran ya, kenapa Injun mainnya ke pasar, sendirian pula. Kok bisa?
Ya bisa atuh. Kan suka-suka Injun, ehee.
Renjun tipe cewe sederhana yang gak milih-milih tempat buat jalan. Disaat anak lain seumuran dia jalannya ke Mall, Cafe, Restaurant, wahana bermain dan tempat-tempat elit lainya, Renjun milih buat jalan ke Pasar Tradisional.
"Di Pasar kita bisa temuin sayuran dan buah segar yang emang baru dipanen langsung dari kebunnya. Kita juga bisa nikmatin kue-kue tradisional yang jarang dijual di toko-toko besar. Selain itu, pedagang-pedagangnya ramah, Injun suka, hehe", jawab Renjun sewaktu ditanya ama abang-abangnya kenapa suka ngikut jalan dan belanja di pasar bareng bunda.
Ayah dan Bunda yang dengerin jawaban Renjun bangga dong karena si bungsu gak risih ke Pasar Tradisional, justru senang dengan suasana tempat tersebut.
"Assalamualaikum Paman, Bibi", sapa Renjun ramah pada satu keluarga yang jualan buah semangka langganan Renjun dan Bunda.
"Wa'alaikumussalam, nak Renjun. Kesininya sendirian aja gak sama bunda?", tanya bibi dengan ramahnya.
"Aduhh bahaya atuh nak Renjun jalan sendiri dipasar kayak gini", tambah paman Han.
Renjun terkekeh mendengar penuturan Paman Han.
"Iya bi, Renjun dateng sendiri, bunda lagi ngurusin abang-abang Renjun dirumah, hehe"
"Ya ampun Paman, Renjun bisa jaga diri kok, aman, tenang aja"
Fyi, Bunda emang lagi ngurusin ke-6 anak lakinya dirumah. Itu juga atas permintaan Renjun yang udah mau nangis karena keanehan abang-abangnya.
Gimana Renjun gak ngerasa aneh, mereka nempel-nempel Renjun melulu, Renjun ke kamar buat tidur diikutin, Renjun ke dapur diikutin, ke ruang tengah diikutin, lagi nonton diikutin, jalan keluar rumah apalagi, udah berasa punya bodyguard Renjun tuh.
Untung aja Renjun mandi dan boker gak diikutin, coba kalau iya, udah Renjun balikin mereka ke rahim Bunda.
Tadi juga mereka udah siap buat ikutin si bungsu, tapi mereka kalah cepat ama Renjun yang udah minta bantuan ke Bunda buat kandangin abang-abangnya.
Renjun tuh pengen jalan sendiri, lagipula dia perginya gak lama, gak perlu ke-6 abangnya ngikutin dia. Ntar dikira mereka preman yang mau malakin pedagang di Pasar.
"Bu, bapak ke mobil dulu, ngambil buat. Nak Renjun, bapak permisi sebentar ya", pamit Paman Han yang diangguki Renjun dengan senyum manisnya.
"Oh iya bi, Lily gak ikut ya?", Renjun menanyakan kehadiran anak semata wayang paman dan bibi Han yang emang deket ama dia.
"Iya nak, Lily di ajakin tantenya pergi ke kebun jadi gak ikut bibi ke pasar"
"Gitu ya, padahal Renjun kangen banget ama Lily. Lain kali aja deh Injun jalan-jalan kesini lagi"
"Oh iya bi, ini Renjun ada hadiah buat Lily", Renjun nyerahin bingkisan ke Bibi Han.