"Selenia.. bisa kau ceritakan pada kami apa yang sebarnya terjadi?" tanya Esme, kini semua anggota keluarga Cullen, Jacob dan Seth, sedang berada diruang keluarga. Menunggu gadis bernama Selenia itu membuka mulut menceritakan apa yang ia ketahui tentang serigala bernama Sean itu. Selenia membuang nafasnya kasar, ia tidak tau harus mulai dari mana menceritakan apa saja yang terjadi selama ia berada di London.
"Semuanya berawal saat aku mencari tau tentang kasus penculikan yang terjadi di London. Sebagai seorang reporter aku berusaha sangat keras untuk mengetahui identitas para penculik itu. Rasa ingin tauku yang besar justru membuatku kembali bertemu dengan sahabat lamaku, Shiro Frostfur, Shape-Shiffter, sekaligus seorang Detektif Kepolisian London." Cerita selenia sambil terus menatap kaluar jendela.
"Shiro memberitauku bahwa para pelaku juga merupakan Shape-Shiffter, dan memberitauku identitas mereka, juga ciri-ciri mereka. Aku mengatakan padanya bahwa aku akan membantunya dan memberitau apa yang aku ketahui, begitu pula sebaliknya. Demi kelancaran kegiatan kami, aku berhenti dari stasiun tv, dan diam-diam mendaftarkan diri sebagai detektif swasta yang akan membantu kepolisian."
"semua berjalan lancar, polisi dapat menghentikan beberapa percobaan penculikan dalam skala besar. Namun semuanya berubah saat salah satu markas kepolisian dibantai habis oleh mereka. Walaupun bukan markas besar, namun mereka mengirimkan pesan bahwa jangan macam-macam dengan mereka. Dan karena hanya aku dan shiro yang mengetahui identitas asli mereka, mereka mengincar kami." Selenia berjalan mengambil tasnya, dan mengeluarkan jurnalnya, dan memberikannya pada Bella.
"Apa ini?" tanya bella, "baca saja judulnya." Pinta selenia, "Detektif 'Hyde' menjadi korban kecelakaan maut. Bagaimana nasib Detektif 'Jekyll' dari kepolisian London?" kata Bella, "Hyde, adalah nama aliasku. Dan Jekyll adalah nama alias Shiro. Beruntung sebelum berita itu dimuat kepublik kepolisian sudah meminta beberapa pihak untuk menutup rapat identitas kami yang sebenarnya." Kata Selenia.
"Astaga Selenia..." pekik Bella pelan. Ia menutup mulutnya dan langsung memberikan pelukan pada adiknya itu. "ada apa?" tanya Alice "Detektif Hyde, mengalami luka yang cukup serius. Hati dan satu ginjal hancur, pendarahan pada jantung, kaki dan tangan kanan hancur, kemungkinan untuk hidup tidak sampai 1%" kata Edward membaca salah satu paragraf dalam artikel itu. "tapi sekarang kau berada disini dalam keadaan sehat." Kata Rosalie.
Bella melepas pelukannya, dan membiarkan selenia melanjutkan ceritanya. "mungkin kalian tidak akan percaya. Shiro Frostfur, mendonorkan organ tubuhnya padaku." Kata Selenia, tentu saja semua yang ada disitu terkejut, tidak terkecuali Jacob dan Seth. "apakah itu mungkin?" tanya Alice, "aku juga baru pertama kali mendengarnya." Kata Carlisle. "aku pernah membaca disalah satu buku milik Leah, memang mungkin terjadi seorang Shape-shiffter memberikan organ tubuhnya pada manusia. Tapi, kemungkinan untuk bertahan hidupnya sangat kecil. Bahkan paling lama hanya bertahan selama 3 bulan." Kata Seth.
Semuanya kembali menatap Selenia. "memang benar tidak ada yang dapat bertahan selama lebih dari 3 bulan. Bukan karena tidak cocok dengan organ baru mereka, tapi mereka tidak bisa mengontrol diri. Aku akui 3 bulan pertama dengan organ milik Shiro, aku cukup kesulitan mengatur suhu tubuhku. Nafsu makanku jadi bertambah, aku tidak bisa minum kopi lagi, bahkan kebiasaan Shiro yang merokok saat stress ikut terbawa olehku." Cerita selenia.
"hidung dan telingaku menjadi cukup sensitif. Bahkan aku nyaris bunuh diri karena harus terus didekat pendingin ruangan." Kata selenia lagi. "dan apakah sekarang kau sudah terbiasa?" tanya bella, "tentu saja, 1 tahun lebih aku menjadi shape-shiffter. Walaupun sampai sekarang aku belum bisa berubah menjadi serigala." Kata Selenia. "kenapa kau menyembunyikannya?" tanya bella. "karena aku berbahaya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Another Swan
Fanfiction"Kau masih dalam tanggung jawab perlindunganku. Jadi wajar jika aku menanyakan hal ini padamu." Kata Jacob, "Bahkan jika kau sudah Imprinted dengan keponakanku, apakah tanggung jawab perlindunganmu itu masih berlaku?"