12. dilema

14.7K 1.5K 216
                                    

y/n memandangi wajah jeno, dengan tatapan antara senang dan takut dicampur aduk.

“ maaf~ ” kata-kata itu yg keluar sejak tadi.

“ maaf~ ”

“ maaf~ ”

“ maaf~ ”

“ STOP KAK!. ” ucap y/n,dengan sedikit menaikkan nada suaranya.

“ stop minta maaf!. ” dengan penuh keberanian,y/n maju untuk menggenggam tangan jeno.

“ maafin kakak, y/n!. ” jeno membalas genggaman tangan y/n, sesekali ia kecup punggung tangan y/n.

“ pasti kakak dipaksa sama ayah atau kak haechan,buat minta maaf sama y/n?. gak usah kayak gini kak!. y/n udah maafin kakak kok. ” ucap y/n.

jeno diam.ia kembali menundukkan wajahnya.. y/n menghela nafas pelan.

“ kak jeno sama kak mark aneh!. ” ucap y/n.

“ maksudnya? ” tanya jeno.

|
|
|

“ k---kak mark!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“ k---kak mark!. ”

“ y/n~ kak mark minta maaf sama y/n!. maaf kalo selama ini kak mark pernah kasar sama y/n!. ” ucap mark, menggenggam tangan y/n.

y/n diam, menatap mark penuh tanda tanya? seperti ada sesuatu yg dirahasiakan mark saat y/n menatap matanya.

“ kakak bener-bener nyesel,udah nyakitin kamu.. kamu mau kan maafin kakak? pasti mau kan. karena kamu anak yg baik,yg baru kakak sadar bahwa selama ini kakak sayang sama y/n.. ” kata mark.

“ maafin kakak ya, y/n? ”

|
|
|

“ dan pasti alasan kak jeno minta maaf karena nyesel udah nyakitin y/n,baru sadar kalau kakak sebenernya sayang sama y/n, iya kan? ngaku aja kak!. ” ucap y/n, membuat jeno diam seperti patung.

“ y/n takut kalo kalian semua ngejebak y/n.. kalian pura-pura minta maaf dan baik sama y/n.. tapi nanti, mungkin suatu saat nanti,kakak mau buang y/n jauh-jauh dari kehidupan kalian kan? iya kan?!. ” kata-kata y/n benar-benar menusuk dihati jeno.

“ dengan sikap kakak yg berubah drastis kayak gini, itu malah buat y/n dilema, sekaligus takut.. entah setelah ini siapa lagi yg bakal bilang kayak gitu ke y/n... ” kata y/n, berlalu pergi meninggalkan jeno.

jeno menatap punggung y/n yg mulai menjauh dari dirinya. jeno merasakan seperti ada sesuatu yg meledak?.

_______

saatnya seluruh murid pulang sekolah. y/n sedang memasukkan beberapa alat tulis yg masih tergeletak dimeja, kedalam tasnya.dikelas hanya ada y/n seorang.

“ y/n ”

y/n menoleh kearah pintu kelas. y/n ngedehem doang, sehabis itu dia menghela nafasnya pelan,dan kembali merapikan isi tasnya.

“ kamu pulang kerumah sama siapa? ”

y/n memakai tasnya,lalu berbalik kearah belakang. y/n diam ditempat,dia belum jalan keluar pintu kelasnya.

“ hmm.. apa? ”

“ kamu pulang kerumah sama siapa nanti? sama kak renjun? ”

“ kamu pulang kerumah sama siapa nanti? sama kak renjun? ”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


“ y/n gak pulang kerumah.. y/n pulangnya kerumah om jinan!. ” ucap y/n, berjalan menghampiri renjun.

“ kenapa gak kerumah? ayah gak mau makan semenjak kejadian kamu ilang. ” ucap renjun, dengan sedikit menundukkan kepalanya.

“ y/n gak pernah hilang kak!!. kak renjun ngapain kesini? kak renjun jaga ayah ya! bilang disuruh makan sama y/n!. ” ucap y/n.

“ kak renjun mau mi____ ”

“ mau minta maaf dan bilang kalo kakak nyesel udah nyakitin y/n!. iya kan?!

huh... y/n makin gak percaya dengan apa yg kak mark,kak jeno,kak renjun ucapin! kalian dipaksa siapa? kak haechan?

udahlah kak, y/n juga udah maafin kalian semua. y/n gak marah,cuma y/n dilema sama perubahan drastis sikap kakak sama yg lainnya,yg tiba-tiba jadi baik dan perhatian sama y/n.

y/n cuma mau kalian nyaman. kalo gak ada y/n, kalian pasti seneng karena gak ada anak yg sering kalian katain pembawa si___ ”

“ kakak gak pernah ngomong kayak gitu, y/n!!. ” bantah renjun, sedikit menitikkan air matanya.

“ tanpa kakak sadar pasti kakak pernah ngomong kayak gitu!. ” ucap y/n,dengan menitikkan air matanya juga.

dengan cepat, renjun menggelengkan kepalanya,lalu meraih tangan y/n untuk digenggam.

“ kakak sayang sama kamu,tapi kebencian kakak menutup rasa sayang itu.. sebenernya,kakak cemburu liat kamu yg lebih merhatiin haechan, dibandingkan kakak..

waktu kakak sakit, kamu ngerawat kakak dari pagi sampe kakak bisa tidur,tapi saat haechan kambuh kamu berhenti ngerawat kakak..

kamu lebih memprioritaskan haechan daripada kakak ataupun yg lainnya..kakak tau haechan sakit parah,tapi apa kamu gak khawatir saat kamu berhenti ngerawat kakak, mungkin nanti tiba-tiba kakak kena penyakit yg lebih parah dari haechan?..

kakak sayang sama kamu,y/n. kakak mau kamu juga merhatiin kakak.. kakak bukan alay ataupun lebay tapi kakak pengen ngerasain jadi haechan yg selalu kamu bangga-banggain..

pulang ya!. kasian ayah sampe gak mau makan gara-gara sering nangisin kamu. terus apa kamu tega ngeliat kita semua jadi pelampiasan kemarahan ayah?. kalo gak maafin kakak juga gak pp,asal kamu pulang kerumah!. kakak mohon~ ” ucap renjun,yg sudah menangis.

y/n menangis setiap mendengar satu-persatu kata yg dilontarkan renjun sama dia.

“ aku gak tau harus apa lagi sekarang.. maaf kak ”























































































panjang kan?
jangan lupa vote and comment makannya biar sering update.

aku gak tau lagi kapan aku bisa update lagi soalnya kuota aku udah sekarat 😅..

jangan lupa vote and comment!

Bad Brother :  Nct Dream ✖ You [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang