Bagian 12 "Insyaallah Ris, mami baik kok"

64 50 2
                                    

17.59 WIB

"Renolddddd" Teriak wanita paruh baya yang baru saja masuk ruang rawat inap ini.

"Bunda" panggilku lirih kepada wanita itu.

"Ris, aa kamu kenapa bisa gini Ris? Jawab bunda nak" tanya bunda dengan airmata yang mulai menetes dipipinya.

Aku tak berani menjawab, aku hanya menangis dan menggelengkan kepalaku berkali-kali.

"Risa kenapa Ris?" Tanya bunda lagi. Jujur aja, aku gak berani buat bilang yang sebenarnya. A, kenapa sih harus balapan lagi a? Aku gak ngerti harus gimana ke bunda sama ayah kalo aa kayak gini.

Aku terus menunduk biar bunda gak nanya ke aku lagi, aku gak sanggup.

"Nak, kenapa kamu bisa begini nak, Astagaa" ucap bunda sambil menggoyangkan badan a Renold pelan.

"Tante, biar saya aja yang jelasin tan, ayo tan diluar aja takut ganggu pasien yang lain" ucap Arey yang sedari tadi cuman diam diujung ruangan.

Mereka berdua pun keluar ruangan disusul sama ayah yang baru aja masuk.

Aku gak bisa bayangin bakal gimana setelah ini, aku takut aku nyerah sama semuanya.

"INI SEMUA GARA-GARA KAMU! KAMU YANG GAK BENER DIDIK RENOLD!" Terdengar keributan dari luar ruangan, yang udah aku pastikan itu kelakuan ayah sama bunda. Sudah aku duga, aku udah tau apa yang bakal terjadi mangkannya daritadi aku marah ke Arey.

"KOK AKU? SEHARUSNYA KAMU DONG! ITU TUGAS KAMU SEBAGAI BUNDANYA RENOLD!" Bentak ayah, astaga kalo suaranya sejelas ini, buat apa mereka berantem diluar, mending didepan aku sama a Renold sekalian aja.

"KAMU SEBAGAI AYAH YANG HARUSNYA BISA NGEDIDIK RENOLD BIAR GAK MASUK KEARAH YANG BURUK GINI DONG! DARI DULU JUGA UDAH AKU KASIH TAU YA!" Balas bunda.

"APA? KALO AKU GAK PANTES JADI AYAH? KALO AKU GAK BENER JADI AYAH? YAA! EMANG GITU! SAYA GAK PANTES JADI AYAH BUAT RENOLD SAMA RISA! IYA EMANG KAMU YANG PALING BENER!" Bentak ayah memuncak. Ayah emang gitu, sekalinya dipancing pasti emosinya bisa muncak gitu, aku juga takut kalo ayah udah marah.

Aku gak tahan sama semua ini. Aku memutuskan untuk keluar.

"UDAH TAU KAN, SEHARUSNYA BENERIN DULU TUH SIKAP KAMU YANG GAK BENER ITU, BIAR GAK NULAR KE AN-" Ucapan bunda terpotong setelah mereka liat aku keluar ruangan.

"Kenapa? Kenapa gak dilanjutin? Karna ada Risa? Percuma Yah, Bun suara kalian jelas banget dikuping Risa, ayo lanjutin, sekalian aja berantem didepan Risa!" Bentak aku, serius baru ini aku berani bentak orangtuaku. Yang aku bentak malah terdiam.

"Udahlah Yah, Bun! Risa gak tahan sama semua ini! Harusnya ayah sama bunda tuh dukung a Renold biar semangat ngelawan sakitnya, tapi apa? Kalian malah berantem gak guna gini? Gak guna kan? Benerkan Risa? Buat apa berantem gini? Emangnya a Renold bakal sembuh dengan kalian berantem gini? Hah?!" Cape banget aku marah-marah mulu akhir-akhir ini.

"Kalo gini caranya mending Risa pergi aja! Risa juga cape akhir-akhir ini sama sikap ayah sama bunda yang berantem mulu kerjaannya. Semuanya dipermasalahin, ayah kalo punya salah harusnya diperbaiki, bunda kalo mau ngasih tau ayah juga harusnya pelan-pelan bun! Bukannya pake emosi! Bunda tau kan ayah gimana" setelah bilang gitu, aku pergi ninggalin mereka yang masih terdiam didepan ruangan rawat inap itu.

[1] Dream Girl [END] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang