Bagian 16 "Del, makasih ya"

70 46 20
                                    

Kamis
16-Juni-2017

15.11 WIB

"Ris, tungguin gua ke toilet dulu ya" ajak Gita, padahal kita gak pulang bareng.

"Iyaudah, jangan lama-lama ya Gitaa" jawab aku.

Setelah Gita masuk ke toilet dan melakukan aktifitasnya, aku nunggu dia di balkon depan kamar mandi yang keliatan ke gerbang, pos satpam, dan juga parkiran.

Banyak siswa-siswi yang keluar gerbang, ada yang masih nunggu jemputan di depan sekolah, ada juga yang masih duduk-duduk dibangku depan pos satpam, dan ada juga yang lagi berusaha ngeluarin motor dari parkiran.

Bahkan, aku liat Arey yang baru selesai ngeluarin motornya yang kejebak, dan sekarang keliatannya dia kayak lagi nunggu seseorang. Apa nungguin Gita? Atau temannya yang lain?

Aku liat dia mainin handphonenya sambil duduk diatas motornya, kayak lagi ngechat seseorang. Mungkin chat orang yang dia tunggu.

Tiba-tiba ada cewe yang nyamperin Arey, terus Arey langsung ngelus-ngelus kepala si cewe persis yang dia lakuin ke Gita waktu itu. Lalu dia makein helm ke cewe itu, persis yang dia lakuin ke aku waktu itu. Setelah pakein helm, Arey nyubit pipi si cewe itu. Itu siapa ya?

Si cewe naik ke atas motor Arey, terus dia pegangan ke pinggang Arey yang keliatannya hampir meluk. Arey langsung nyalain mesin motornya dan pergi keluar gerbang.

"Dor!" Kaget aku.

"Astaga Gitaaaa! Masih aja yaaa kamuuuu ngagetin aku muluu" ucap aku sambil ngatur napas karna kaget.

"Lagian lu bengong sih, ngeliatin apasih dibawah?" Tanyanya.

"Engga, itu liatin pak Yono, tadi ngajak ngobrol soalnya" bohong aku. Maaf ya Gita.

"Yaudah, yuk ah"

🌛

Jum'at
17-Juni-2017

12.30 WIB

"Ris, siapa yang ambilin raport?" tanya Delvin yang baru aja dateng dari kelasnya.

"Belum tau Del, gimana ya? Apa bilang aja ke pak Priyo kalo wali aku gak ada yang bisa dateng?" tanyaku yang masih panik karna bingung belum tau siapa yang bakal ngambilin raport, sedangkan orangtua siswa lainnya udah berdatangan.

"Katanya nih rumor-rumornya pak Priyo gak bakalan ngegampangin gitu aja, pasti nanti raport kamu ditahan" ucap Delvin menerka-nerka.

"Iyasih, emang gitu, tapi mau gimana lagi" pasrah aku lalu duduk dibangku depan kelasku.

"Yah, kira-kira nanti Risa bakal gimana ya? Apa dia bakal marah lagi sama kita?" aku kayak denger suara wanita yang aku kenal banget, tapi ini samar-samar banget, jadinya aku gak bisa pastiin.

"Engga lah, kan kata Renold yang penting dia liat bukti depan matanya, nanti kita jalanin rencana kita aja" kali ini suara laki-laki yang sangat aku kenal.

Dengan cepat aku menoleh dan mencari sumber suara tersebut. Gak lama, ada yang dateng dari tangga.

"Ayah, Bunda?" Sapa aku heran.

"Risaa" sapa bunda yang keliatannya seneng gitu.

"Kenapa kalian bisa disini? Kan Risa gak kasih tau" ucap aku.

[1] Dream Girl [END] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang