Mirkwood

1.2K 130 64
                                    

22 March, Third Age 2942

Kawasan lembab, gelap, singup, dan pengap. Padahal tempat itu adalah hutan, tidak lain dan tidak bukan adalah Mirkwood. Kawasan yang sangat ditakuti oleh siapapun, kecuali elves, orcs, dan monster lain yang memang bermukim di sana.

Di hutan yang mengerikan ini, berjalan seekor kuda putih bernama Arod, serta elk kecil bernama Dalgona. Di punggung Arod, terdapat anak manusia, yaitu Ann. Lalu, tentu saja seorang ellon yang berniat untuk jadi teman perjalanannya, Legolas.

Legolas serta Ann mengenakan jubah abu-abu hangat yang dibuat di Woodland Realm. Dengan ini, hawa dingin di pergantian musim salju ke musim semi bisa sedikit diatasi.

Dari gerbang Woodland Realm, tempat keberangkatan mereka, sudah terlewat sekitar sembilan jam. Cukup lama juga mereka berjalan, tapi semua itu akan terasa ringan, jika ditangani oleh pemandu yang tepat.

Dalam perjalanan ini, Ann bersama pemandu yang tepat. Pangeran Woodland Realm tahu betul, jalan yang akan ditempuh nantinya.

"Eh, Legg.."

"Hmm?"

"Jalan lain selain Mirkwood gaada ya?"

"Kenapa? kau takut?" kekeh Legolas.

Gadis ini mendengus "Ya takut laah.. terakhir kali aku kan digigit laba-laba gede, trauma jadinya"

Mendengar ini, Legolas menyandarkan dagunya di atas kepala Ann "Tenanglah.. aku akan mengantarmu dengan selamat, aku tahu betul jalan di Mirkwood"

Tidak ada balasan dari Ann, dia sibuk pada pemikirannya sendiri. Hal ini membuat Legolas khawatir.

"Apa kau mau ambil jalan memutar?"

Ann sedikit antusias "Ada ya?"

"Ada, tapi..." Legolas menarik tali kekang "Nanti perlu waktu dua bulan untuk memutar, dan juga kemungkinan bertemu goblins, orcs, dan wargs sangat tinggi, kau mau?"

Membulatkan mata Ann menggelengkan kepalanya "Nggak! nggak! udah lewat sini aja gapapa.. aku oke kok kalo lewat sini.. cari aman aja"

"Pffft- ahahahhaha, i've told u, kau bersamaku tenanglah, ku pastikan kau sampai di Imladris dengan sehat dan selamat, okay?"

"Okee"

Rute yang akan ditempuh sesungguhnya adalah rute yang paling nyaman. Maksudnya, kemungkinan ancaman akan serangan sangat kecil. Perbekalan mereka pun sangatlah banyak dan cukup untuk melewati kejamnya Mirkwood.

Setelah melewati Mirkwood, mereka akan berjalan menuju sungai Anduin. Mengikuti aliran sungai, di selatan ada rumah Beorn si perubah bentuk, atau bisa dibilang berubah jadi beruang.

Keadaan hutan yang semakin singup, membuat Ann sedikit kesulitan untuk bernafas. Beruntung Legolas langsung menyadarinya, segera ia hentikan laju kuda serta Dalgona.

"Ann.. kita istirahat sebentar" kata Legolas turun dari kuda "Matahari juga sudah semakin turun, hutan ini akan menjadi begitu gelap saat malam, ayo turunlah" Legolas menjulurkan tangan, membantu Ann untuk turun.

Gadis ini meraih lengan Legolas "Berapa lama kita bisa keluar dari Mirkwood?" lalu turun dari kuda.

"Sekitar satu bulan?"

"What!?"

Legolas terkekeh "Itu jika orang lain, berbeda dengan elves seperti aku, kira-kira tiga minggu, kita sudah keluar dari hutan ini"

Terduduk lesu, Ann menghela napas berat "Masih lama yaa.."

"Sabarlah.., setelah keluar dari sini, aku jamin perjalanan akan semakin menyenangkan"

Appendix Alphabet (Before Lord of The Rings)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang