beneran ini gue dateng-dateng ke kampus dengan muka ditekuk dan tatapan sinis. beberapa kenalan gue yang berlalu-lalang di koridor kampus otomatis kebingungan ngeliat ekspresi muka gue. abisnya jarang-jarang mereka ngeliat gue kayak gini.
"eh, kenapa lo?" tanya hyunjin yang baru aja nyapa gue tadi-tapi cuma gue bales dengan anggukan tanpa senyuman.
hyunjin ini doinya ryujin, dia baik, gentle, terus apa ya... pokoknya mah kebalikan dari jaemin banget dah. walau gue sama hyunjin gak sedeket itu untuk dibilang sahabatan, tetep aja hyunjin ini emang truly baik ke gue, kayak tulus gitu loh ngejalanin pertemanannya. makanya gue sama dia juga jadi lumayan deket karena sikapnya itu, belum lagi emang kita sama-sama jurusan teknologi informasi.
bahkan beberapa kali gue sama dia juga sempet berada di dalam satu kelompok.
"gakpapa." bales gue sambil ngasih senyuman terbaik yang bisa gue kasih sekarang ini.
hyunjin ketawa kecil. "apanya gakpapa? senyum lo maksa gitu, mana lo keringetan lagi. emangnya lo gak kepanasan pake turtleneck gitu? cuacanya sampe 31° loh."
gue ngehela napas kasar. gue tau kok jin, gue tau. cuma gue make turtleneck ini tuh karena terpaksa. terpaksa buat nutupin hickeys yang masih ketara jelas walau ditutupin pake concealer pun.
hng, salahkan semua kepada jaemin bangsat.
belum lagi, setelah ryujin ngomong tentang video yang dia rekam pas gue mabok dia nambahin kalimat 'gue juga ngasih videonya ke haechan.' asli, gue langsung meledak parah. masalahnya tuh tebakan gue bener, tadi pas gue cek grup line angkatan, username dengan nama haechan nyebarin video gue mabok sambil nanyi-nanyi gak jelas. emang belom aja tuh kontak gue ganti namanya jadi kont*l.
nginget kedua hal yang menjadi faktor pendorong kenapa gue bad mood pagi ini ngebuat gue ngerasa, mungkin ini di kuping gue udah keluar asep kali ya?
"gue lagi pengen pake turtleneck aja," bales gue seadanya.
"hm, at least kalo lo emang mau pake turtleneck buat fashion, diiket aja rambut lo biar gak gerah."
nah kan, ini cowo tuh perhatian bener sih heran deh. jaemin aja waktu liat gue pake turtleneck tadi terus keluar dari flat cuma diem aja, nawarin tumpangan pun kagak. padahal satu kampus ya bangsat!!!
berasa kayak gak punya cowok gue njir. percuma ni cincin di tangan kalo dianya aja gak peduli gitu, emang dikiranya yang nyebabin cupang di leher gue siapa sih?!
gue ngangguk, mengulas senyuman tipis di bibir gue saat dapet ide brilliant dari hyunjin. sayangnya gue baru sadar... gue gak bawa iketan rambut yang biasanya gue taruh di tangan gue.
oh my gosh, can this day even get any worse?
"gue gak bawa iketan rambut." cicit gue. muka gue fix udah melas banget.
tiba-tiba, hyunjin ngambil rambut gue ke salah satu tangannya buat diiket dengan karet yang entah dari mana ada di tangan dia.
belum sempet gue nanya hyunjin udah lebih dulu ngomong, "ini karetnya ryujin, kemarin ketinggalan di mobil gue. tadinya mau gue kasih ke dia, tapi yaudah nitip ke lo aja ya sekalian."
gue nganggukin kepala sedikit. "oh..."
"eh by the way, gue bisa pake sendiri kok jin!" ya gak enak lah weh, dipinggir koridor diiketin sama cowok lain yang notabenenya doi sahabat gue.
orang-orang yang lewat juga gak dikit, artinya orang-orang yang akan salah paham bakalan banyak. dan kemungkinan terburuknya, jaemin bisa aja tiba-tiba muncul kayak di drakor, apa gak ada orang yang ngasih tau dia soal ini.
"let me, tanggung ini. lagian jaemin enggak bakal tau kan?"
well, ini gue doang yang merasa atau emang kata-kata hyunjin emang sounds suggestive af? mau selingkuh kan gue jadinya!!!
"nah, i can do it by myself." gue tau jelas hyunjin mungkin tinggal sekali lagi ngiket dan rambut gue bakalan selesai diiket jadi ponytail.
tapi gue maksa buat narik rambut gue dari tangan hyunjin.
hyunjin natap gue bingung, gue pun juga sama. cuma gue natap dia lebih ke gak enak gitu sih... ntar gue dikira sombong lagi apa gak kegeeran. gue cuma tidak mau menimbulkan kesalahpahaman walau orang-orang udah salah paham.
untungnya, saat gue diem-dieman sama hyunjin untuk beberapa menit dengan gue yang mencoba buat ngiket rambut-seseorang nepuk pundak gue.
"dude, i thought it was summer? not winter."
"echan!" akhirnya presensi lo dalam hidup gue berguna juga chan, lanjut gue dalem hati.
"apa?"
"gakpapa, mau nemenin gue sebentar ke kafetaria gak?" tanya gue setelah selesai ngiket rambut.
"sekuy."
gue senyum manis banget banget banget ke haechan terus noleh ke arah hyunjin yang masih ngeliatin gue sama haechan. "jin, gue duluan ya. nanti gue pasti balikin iketan rambut ryujin." kata gue sambil ngelambaiin tangan.
hyunjin senyum terus ngebales lambaian tangan gue.
"lo lagi ngehindar dari hyunjin apa gimana?" tanya haechan setelah berjalan cukup jauh.
"kepo banget dah lo, mending lo urusin urusan lo sendiri gih." cibir gue.
"kipi bingit dih li, minding li irisin irisin li sindiri gih." haechan ngikutin kalimat yang barusan gue lontarin dengan nada nyebelin.
"hEH, GUE SAHABAT LO KELEUSS?!!"
"heh, lo masih ada urusan ya sama gue soal video yang lo sebar?!" gue teriak gak kalah kenceng.
haechan bersiul, pura-pura gak denger sambil berjalan di depan gue. sengaja ngelangkahin kakinya lebih cepet. kemudian dia tiba-tiba ngebalikin badannya terus ngebuka suara, "NANGING PIYE MANEH ATIKU WES KADUNG TRESNA~" dengan suara cewek yang dibuat-buat.
gue ngelirik haechan sinis, namun gak berbuat lebih. merinding bor denger suara princess jadi-jadiannya.
sampe akhirnya dia akting mabok terus joget-joget gak jelas buat ngeniruin video gue kemarin sambil teriak-teriak, "NANGING PIYE MANEH ATIKU WES KADUNG TRESNAAA~" untuk kedua kalinya.
tentu hal ini mengundang perhatian dari mahasiswa-siswi lainnya yang lagi mau jalan masuk di depan pintu kafetaria.
gue buru-buru ngejewer kuping kanan haechan dengan kencang.
"cocotmu loh!!! diem."
"sENAJAN BATINKU NGPET ONO NJERO DADA!" gue ngebekep mulut haechan.
"dIEM GAK LO APA MAU GUE REFUND KE RAHIM EMAK LO?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Afterglow, jaemin
Fanfictionyakin bakalan tetep bilang 'aku cinta kamu' meskipun udah tau sifat aslinya gimana? highest rank #56 in shortstory © ineedjaemin, 2O2O