19 | bizarre encounter

210 32 32
                                    

gue sama jaemin mampir di panti gak lama, soalnya anak panti juga pada mau pergi ke sekolah. bahkan tadi sebenernya juga udah ada yang pergi ke sekolah. karena bingung juga mau ngapain selain bantu-bantu beres panti, kita mutusin buat balik.

namun sekarang jaemin malah bikin gue bingung pas udah masuk ke mobil dengan pertanyaannya.

"mau langsung pulang?" tanya dia beberapa detik yang lalu.

gue ngangguk, bingung juga habisnya mau ngapain lagi selain pulang dan rebahan di kasur atau ngerjain tugas kalau ada.

"kayaknya kemarin gue liat ada film bagus di bioskop."

gue ngadep ke jaemin sambil naikin salah satu alis. "terus...?" gue berfirasat bahwa kemungkinan besar dia lagi ngode buat ngajakin nonton bioskop bareng, tumben banget.

"ayo nonton bioskop dulu." ajaknya.

"yaudah." jawab gue seolah-olah pasrah kayak dipaksa. dalem hati juga seneng, baru pertama kali diajak nonton sama cowok sendiri setelah bertahun-tahun. biasanya apa-apa gue yang ngajak duluan.

sesampainya kita di mall, jaemin pergi ke toilet dulu gara-gara mau buang air kecil. karena tadi gue baru di-chat sama jaemin katanya bakalan lama gara-gara antrian toilet penuh gue berakhir liat-liat restoran atau deretan toko yang masih searah menuju toilet.

bruk...

saking fokusnya pandangan gue ke kue red velvet yang keliatannya menggiurkan di breadspeak gue gak sengaja nabrak seseorang.

"eh, maaf banget.." ujar gue gak enak, asli bikin malu aja.

"lahh, hyunjin?"

"kok lo disini?" tanya gue sewaktu ngeliat orang yang gue tabrak ternyata hyunjin.

hyunjin ngegaruk tengkuk telinganya canggung, "iya tadi gue mau beli roti di breakspeak buat sarapan."

gue nganggukin kepala. "jauh-jauh beli roti sampe ke mall gitu ya?" gue ketawa kecil, bisa-bisanya ada orang seniat ini.

mana tadi pagi gue udah ketemu dia, sekarang ketemu lagi.

"gak gitu, sekalian sih gue mau jemput ryujin buat nge-date." jawab hyunjin.

"oh ya? eh iya, gue lupa apartemen ryujin lumayan deket sama mall ini." gue nepuk jidat sendiri.

"lo sendiri ngapain disini?"

"mau nonton bioskop sama jaemin,"

"btw, mumpung lo mau nge-date juga mau gak kita double date sekalian? gue sekarang lagi pengen nonton film ... sama jaemin." tawar gue antusias.

hyunjin cuma ngangguk sebagai jawaban meski keliatannya dia agak terpaksa gitu jawab iya, mungkin hanya perasaan gue aja. "kalo lo gak mau-"

"gak kok! oke banget malah," tukasnya.

"nanti jaket lo gue balikin pas setelah selesai nyuci ya lewat jaemin, ingetin gue kalo gue lupa." jelas gue mengenai jaketnya.

hyunjin natep gue seolah-olah bertanya 'kenapa jaemin yang balikin?' namun dia memilih untuk ngangguk, mungkin gak mau terlalu kepo soal urusan tersebut. gue seneng sih, kesannya dia kayak ngehargaiin aja gitu tanpa banyak tanya.

gue tersenyum kecil mikirin sifat hyunjin. gak lama seseorang nepuk pundak gue, ternyata jaemin udah keluar dari toilet terus nyariin gue sampe ke sini.

"sorry, tadi gue lagi liatin kue terus ketemu sama hyunjin. kita nontonnya bareng sama hyunjin-ryujin ya." sebelum jaemin ngomong sepatah kata gue langsung ngejelasin semuanya ke dia.

jaemin ngeiyain dengan anggukan. "ryujinnya mana?"

"baru mau dijemput sama hyunjin."

"yaudah, kita beli 4 tiket dulu aja yang jeda waktunya sejaman biar gak lama." kata jaemin.

"oke, gue jemput ryujin dulu ya, daah." pamit hyunjin.

"daah."

setelah hyunjin pergi dari hadapan gue, gue langsung megang tangan jaemin.

"apa?" tanya gue polos pas jaemin ngeliatin tangan kanannya yang berkaitan dengan tangan kiri gue.

jaemin ngegelengin kepalanya, telinganya sekilas memerah. "gakpapa."


"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.







gue nguap ngantuk seiring film pilihan jaemin berjalan di layar bioskop. gue bukannya ngantuk gara-gara film pilihan jaemin gak seru, tapi emang ngantuk aja gak tau kenapa. seinget gue semalem gue tidurnya cukup kok, gak ada bergadang buat nonton vincenzo.

"kenapa? filmnya gak seru ya?" bisik jaemin tepat di kuping gue.

sontak gue merasa geli karena gue sendiri emang cukup sensitif dibagian kuping. "hah enggak kok, tiba-tiba ngantuk aja." bales gue sambil nutupin kuping.

"kemarin bergadang emang?"

gue ngegelengin kepala sebagai jawaban kemudian naruh kepala gue di pundak jaemin sembari berusaha nutup mata dengan tenang.

"heh, bukannya nonton malah merem." ryujin nyenggol lengan gue.

kebetulan posisi duduk gue ini di tengah-tengah ryujin sama jaemin, sedangkan hyunjin ya pastinya ada di sebelah ryujin alias di pojok.

"sst, ngantuk gue. udah sana lanjut ngode minta pegangan tangan sama hyunjin." suruh gue sambil terkekeh karena mengekspos ryujin yang dari tadi ngode ke doinya.

"ih anjing lu kok tau?! but seriously si hyunjin sama sekali kagak peka." keluh ryujin sedetik setelah teriak menggunakan suara kecil.

"nih kalo saran dari gue sih ya,"

"hati-hati jangan suka maen kode-kodean, salah tiga kali nanti diblokir." lanjut gue, lalu ketawa ngeliat ryujin yang udah serius banget ngedengerin saran dari gue.

"bangsat, lo kata pin bca apa kalo salah diblokir." ryujin ngelus-ngelus dadanya berusaha buat sabar.

gue gak ngejawab perkataan ryujin dan memilih untuk semakin mendekat sama jaemin, iseng biar kesel si ryujin ngeliatnya. masih dengan mata terpejam gue merasa kayak ada yang lagi merhatiin gue, yang pasti bukan ryujin karena lagi fokus melampiaskan emosi ke film dia mah.

entah emosi perihal si doi ataupun gue yang kerjaannya pamer pacaran.

jaemin juga sama, namanya film favorit ya pasti dia serius lah nontonnya. masa hyunjin...? ya kali, orang doinya aja disebelah dia ngapain dia liatin pacar orang.

satu hal yang pasti rasanya aneh serta gak nyaman kayak setiap gerak-gerik gue lagi dipantau.

Afterglow, jaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang