beberapa hari setelah kejadian itu, tentunya gue udah gak pernah ketemu jaemin. yah gue kira kita emang gak bakalan ketemu lagi sih, tapi ternyata tuhan berkata lain.
pagi ini di sekolah gue ngeliat kursi disebelah gue yang semestinya didudukin sama helena temen sekelas gue malah didudukin sama oknum bernama jaemin.
gue ngucek-ngucek mata gue kebingungan. "mimpi apaan sih nih anjrit," gumam gue.
jaemin nengok ke arah gue, kayaknya dia ngedenger apa yang gue ucapin. alih-alih ngejawab dia cuma noleh sebentar terus masang earphone-nya.
sementara itu, gue masih mencoba buat bangunin gue sendiri dari mimpi aneh ini. ya abis, dikelas gue gak ada kok yang namanya jaemin masa dia tiba-tiba dateng sendiri tanpa diundang udah kayak jelangkung.
gue bergidik ngeri terus duduk disebelah jaemin ogah-ogahan. mungkin ini emang bukan mimpi???
"psst, nat." panggil somi, mantan temen sebangku gue yang ternyata pindah tempat duduknya di depan.
untungnya tempat duduk somi gak jauh dari gue, jadi kita masih bisa gibah bareng.
"woi somi ini apa apaan? kok ada bocah freak disebelah gue," tanya gue rada kenceng, toh yang lagi diomongin pake earphone.
gak masalah juga semisal dia denger.
"kayaknya dia murid pindahan, gue denger-denger dia pindah gara-gara ortunya baru aja meninggal. terus dia pindah kesini dari sekolah mahal, mungkin lagi nyoba buat berhemat."
gue ngangguk-ngangguk sebagai jawaban, gak tertarik untuk melanjutkan gosip alasan jaemin pindah. tetep kesel sih kayak kenapa dia dapet bangku disebelah gue? dan kenapa juga dia dipindahin di kelas ini?!
"pak thomas mana?" tanya gue nyariin wali kelas yang terkasih buat protes.
"tadi si bapak ada urusan makanya si anak pindahan ditinggal. dia juga belom sempet kenalan di depan kelas," ujar somi sambil nunjuk jaemin pake dagunya.
"oh." bales gue gak tertarik.
perlu diingat bahwa gue pernah gak sengaja mimisan gara-gara senyum jaemin. gue nahan ketawa, hadeh bisa-bisanya. tapi gak heran sih...
"lo kenapa ketawa ketawa sendiri? kayak orang gila tau gak." sahut somi sambil nopang dagunya dimeja gue.
"gak, gue tiba-tiba keinget hal lucu."
"hmmm, kalo diliat-liat ya dia ganteng juga.." somi natep wajah jaemin yang lagi liatin jendela melotot.
"heh goblok santai aja matanya nanti keluar aja," sungut gue nakut-nakutin.
"apaan sih, gue lagi serius nih. gantengan dia daripada haechan." kata somi dengan bangga ngejekin mantannya.
"hAECHAN LO DIKATAIN JELEK SAMA SOMI!" adu gue ke haechan yang lagi berusaha buat tidur di belakang.
bukan haechan namanya kalo gak langsung gangguin somi setelah somi ngomong kayak gitu. walaupun mereka berstatus mantan tetep aja mereka masih deket kayak lem tikus.
somi langsung lari keluar kelas karena males ngeladenin haechan yang ngejar dia, gue pun yang nyaksiin hal itu cuma ketawa kecil.
"gue tau daritadi lo gak nyolok earphone lo ke hp," ujar gue tanpa basa basi.
jaemin yang merasa terpanggil mandang diri gue sebentar sebelum gue ngerebut salah satu earphone-nya dari telinga kanan dia.
"handphone lo mana?"
"ngapain?"
"pinjemin aja buru, gue ada lagu bagus."
"gak."
"dih bocah fr-"
"nih." ngalah jaemin mungkin karena udah terlalu males dengerin omongan gue.
gue tersenyum penuh kemenangan sambil nyetel lagu everybody talks by neon trees dari spotify jaemin. tentunya dengan earphone yang udah dicolok.
jujur alasan utama gue ngelakuin ini gara-gara gue emang lagi pengen ngedengerin lagu dan kebetulan gue gak bawa earphone. tapi bisa aja kan gue nyolong earphone somi, haechan atau ryujin yang ada di kelas sebelah.
dari sekian opsi yang ada gue anehnya lebih milih buat gangguin jaemin. padahal deket juga enggak.
meski begitu seiringnya waktu gue mulai deket sama jaemin, faktor utamanya karena kebetulan gue sama dia potterhead sekaligus otaku. kadang-kadang dia bisa lagi baca komik attack on titan pagi-pagi dikelas, tentunya pas gue dateng gue langsung ngerebut tuh buku biar gue bisa baca sendiri. ataupun gue ngeliat dia yang ngebawa buku harry potter.
gak heran sih mendiang orang tuanya tuh emang kaya sampe-sampe punya perpustakaan pribadi. jujur gue juga rada bingung kenapa dia pindah kesini buat hemat, toh berdasarkan kata mami duit keluarga dia juga gak bakalan abis seenggaknya bakal cukup sampe 80 taun kedepan.
setahun kemudian...
waktu gue bilang gue semakin deket sama jaemin kita tuh deket sebagai 'teman' tanpa perasaan romantis atau sebagainya. yah gue juga gak masalah temenan sama dia, karena pada dasarnya gue udah terbiasa dengan teman cowok macem haechan.
belum lagi akhir-akhir ini jaemin juga jadi semakin terbuka sama gue tentang dirinya begitupun juga dengan gue.
"buku lo kebalik, nat."
ucapan jaemin berhasil ngebuat lamunan gue buyar seketika. kebetulan gue berdua lagi diperpustakaan sekolah, bisa dibilang kita ini udah macem kayak nerd pas istirahat bukannya makan malah ke perpus.
mau gimana lagi? disini seenggaknya adem, sunyi, terus bisa tidur kalo gak ketauan.
gue nyengir kuda. "iya gak fokus,"
kemudian hening. gue sama jaemin sama-sama terhanyut oleh bacaan masing-masing.
"jaem, lo nanti mau masuk jurusan apa?" tanya gue out of the blue. ada satu kalimat dari novel yang ngebuat gue tiba-tiba kepikiran soal kuliah terus kepoin jaemin.
"kedokteran," jawabnya singkat.
"kenapa?"
"hm... dipaksa ortu."
gue noleh kearah jaemin bingung, "tapi sekarang lo bisa bebas milih kan?"
jaemin ngasih gue tatapan yang sulit diartikan. "gak tau, gak kepikiran."
"masa gak ada satupun gitu? kayak jadi pilot kek, koki, atau apa gitu?"
"entah, mungkin karena selama ini mereka maksa sesuai kehendak mereka lama-lama gue jadi gak punya keinginan sendiri." jelas jaemin pelan.
gue diem sebentar sebelum ketawa kecil terus ngelawak, "ohh jadi lo anaknya anaknya penurut gitu." berusaha ngubah mood.
"pilihannya cuma nurut atau dipukulin."
KAMU SEDANG MEMBACA
Afterglow, jaemin
Fanficyakin bakalan tetep bilang 'aku cinta kamu' meskipun udah tau sifat aslinya gimana? highest rank #56 in shortstory © ineedjaemin, 2O2O