5 | gagal malming

443 66 69
                                    

"eh ada jaemin! ayok masuk sini, mau minum apa jaem?" tanya mami ramah pas ngebukain pintu rumah, ngepersilakan jaemin buat masuk.

gue yang tadinya lagi duduk di ruang tamu dengan crop top berserta jeans langsung bangkit berjalan ke dapur. "palingan juga jus peach, mih. kayak gak tau jaemin aja,"

jaemin cuma tersenyum aja, jaim di depan calon mertua dia mah. "iya tante... maaf ya ngerepotin," katanya sambil duduk di salah satu sofa ruang tamu.

jaemin sendiri tuh emang kurang suka sama jus lain selain peach. untungnya, kemarin mami baru aja ngebuat jus peach terus disimpen di kulkas. jadi gak perlu ribet-ribet ngeblender segala.

"gak kok, ngerepotin apanya! kan kamu udah kayak anak sendiri di mata mami mah," kata mami ngeles.

yEU SUKA GITU SI MAMI! SAYANGNYA KE JAEMIN, ANAKNYA ENGGAK.

gue berdecak kesel. "coret ajalah nama aku dari kk, mi."

"apa sih, de. ngomongnya." tiba-tiba ko jayden nyaut dari dapur-padahal juga tadi lagi fokus main handphone tau-tau nyamber aja kayak petir.

"beneran ya entar nia mami coret loh dari kk!"

"bERCANDA KALI MI???" gue setengah teriak dari dapur.

"gak usah teriak-teriak kampret. telinga gue sakit nih," ujar ko jayden lebay.

"apaan sih, lebay lo ah." coba aja di sini ada ci jessa, pasti sekarang dia lagi ikutan ngejekkin ko jayden lebay dan ngemihak gue.

sayangnya ci jessa lagi keluar hang out sama temen-temen smanya. semacam kayak lagi reunian gitu tapi cuma sama genk-nya aja, mumpung lagi di jakarta kalo kata ci jessa mah. yah, bentar lagi ci jessa juga flight ke luar negeri.

gak lama setelah gue naruh jus peach di depan hadapan jaemin, ko jayden ikutan jalan ke ruang tamu nyamperin jaemin terus tos-tosan ala cowok.

"makin tinggi aja nih si jaemin." sungut ko jayden sambil liat jaemin dari atas ke bawah.

"lo aja kali ko yang pendek," sahut gue, dendam.

ko jayden ngemukul pantat gue sampe bunyi lumayan kenceng. "nyebelin ya lo,"

mami yang ngeliat jayden mukul-mukul gue cuma berdecak kesal aja sambil natap ko jayden tajem.

"ini kenapa pada rapih-rapih amat ini? mau malmingan ya?" kata mami lebih tepatnya ke jaemin doang sih walau pertanyaannya menjurus ke gue juga.

"iya, mi. ini kita mau keluar ke grand indonesia." jawab jaemin halus, lalu nyeruput jus peach di depannya.

ko jayden kembali bikin gue sebel dengan ngecubit perut gue yang keliatan karena make crop top. "ganti baju sana. masa malem-malem gini pake baju kekurangan bahan, mau masuk angin?"

gue natap ko jayden kesel, tapi dia ada benernya sih. belum lagi jaemin udah natep gue tajem seolah-olah ngeisyaratin 'baju apaan tuh! ganti baju gak lo?!'

coba aja ada ci jessa... dia pasti ngerti kalo nih baju tuh fashion. iya ayo di eja coba f-a-s-h-i-o-n.

"gak usahlah lagian gue-" ucapan gue terpotong saat tiba-tiba jaemin narik gue ke kamar di lantai 2.

"pinjem nianya dulu ya mi, ko." ujar jaemin sambil berjalan sekaligus narik pergelangan tangan gue.

jangan heran, jaemin emang manggil gue pake nia biar ngikutin panggilan rumah. cuma kalau kayak ryujin, haechan, ataupun orang lain biasanya manggil gue nat. terkadang gue juga dipanggil tan sama mereka. pokoknya gak jauh-jauh dari nama gue di akte lahir yaitu: michelle natania.

ko jayden nyengir kuda. "jangan diapa-apain dulu ya jaem. inget masih beberapa bulan lagi!" teriaknya yang dihadiahi jitakan oleh mami tepat di kepala.

sesampainya di kamar gue, jaemin ngehela napas. terus handphone-nya tiba-tiba berdering. dia buru-buru ngeambil handphone dari kantong jeans-nya terus ngemencet answer.

"jaem ini lo udah di rumah nia apa belom sih?!! dari tadi gue tunggu-tungguin lo gak ngecall-call gue, tadi katanya mau ke rumah nia? kan gue kangen!" dari suaranya aja, jaemin bisa tau bahwa yang lagi nelpon dirinya sekarang itu kating dia dulu yang udah lulus.

kak shafiqqa namanya, tapi lebih akrab disebut sama pika. kating yang satu ini emang bener-bener deket sama nia, jadi gak heran dia nge-call jaemin sampe segitunya. semenjak bulan lalu kak pika nikah sama jaehyun-dia jadi bener-bener sibuk. maklum selain jadi istri seorang jung jaehyun dia juga sekretaris handalan suaminya. dan berakhir kak pika akhir-akhir ini lost contact sama nia sekaligus jaemin.

sekarang juga sebenernya dia lagi honeymoon di maldives sama kak jaehyun. tapi pas sebelum jaemin mau pergi ke tempat gue, kak pika sempet nelfon nyariin gue-yah, biasanya kan di mana jaemin ada harusnya nia juga ada.

lah orang satu rumah. belom lagi gue kemaren tuh baru ganti nomor ponsel, belum sempet ngomong juga ke kak pika. makanya ngespam call-nya ke jaemin.

"iya iya kak bawel ah, ini orangnya udah di depan gue." bales jaemin acuh tak acuh.

"dasar gak sopan." cibir gue sebelum akhirnya ngenarik handphone jaemin secara kasar-jelas dari suaranya gue tau itu kak pika.

"kAK PIKA!!! GIMANA KABARNYA KAKAK DI SANA? AND MOST IMPORTANTLY HOW'S YOUR HONEYMOON?" tanya gue jahil.

jaemin yang ngedenger gue nanya kayak gitu cuma natap gue aneh. udah nanya gegituan, di depan dia, kenceng lagi suaranya.

gue meletin lidah ke arahnya terus ngenyimak baik-baik jawaban kak pika. "i'm doing great here, gorgeous! how about you? gila sih i think this honeymoon is the best experiences i've ever had with him."

"i'm fine. but jaemin is getting more annoying day by day i swear to god. oh, really? can't wait to have that kind of experiences too..." keluh gue yang sedetik kemudian berubah jadi ucapan nakal.

jaemin nyender di deket pintu terus natap gue dari atas sampe bawah, ngebuat gue risih. tapi dengan pura-pura gak peduli gue ngambil botol tupperware gue yang ada di nakas deket kasur sambil ngedengerin ka pika ngomong diseberang sana.

"hahaha, soon kamu bakalan ngerasaain kok. be patient aja~"

"baby, go sleep already. we're going to have a busy day tomorrow morning." suara khas baru bangunnya kak jaehyun terdengar di telfon.

"iya iya, udah sana kamu tidur lagi. i think i'll have to end this call, sweety. good bye, nanti pasti aku call lagi. take care!"

"good bye. you too take care, ka pika!"

setelah call dimatiin, barulah gue ngebuka tutup botol tupperware gue dan minum dari sana.

"mendingan kita gak jadi pergi ya malam ini. ganti jadi aktivitas di ranjang aja, gimana? sounds like a bunch of fun right? since you wanted it so much."

seketika gue keselek.

gue megangin dada gue sambil batuk-batuk kayak orang penyakitan.

"jAEMIN ETHANNAL PUTRA! GILA YA LO?!!" teriak gue setelahnya.

"canda astaga, nia."

gue cuma natep jaemin tajem kemudian melembut. "berarti... lo udah gak marah kan soal yang gue mabok itu?"

"masih!" jaemin ngelipet tangannya di dada terus ngerucutin bibirnya.

hALAH BAYI SAPA INI PENGEN KU CULIK RASANYA.






🌼

asikk 1000+ words ditambah aku masukkin istrijaehyun di sini hshhshssh tapi cuma sedikit dong maap ya ka pika terus lewat call hikd soalnya ka pika lagi sibux honeymoon sih!

oiya makasih banyak yang udah mau voment asli, seenggaknya vote jangan jadi siders udah itu aja yang ku minta. bye!

Afterglow, jaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang