gue kebangun di sebelah jaemin dan ngecek jam dinding yang nunjukkin pukul jam 8 pagi. kalo gini sih masih bisa santai, soalnya matkul jaemin yang pertama tuh jam 11, sedangkan gue jam 10.
gue ngebenerin posisi gue buat ngadep ke jaemin yang masih tidur pulas.
ganteng sih, tapi gue masih kesel karena dia ngingkarin janjinya sendiri.
buru-buru gue bangun buat mandi sekaligus bikin sarapan. berhubung gue anaknya gak pinter banget dalam hal memasak, gue mutusin untuk ngebuat nasi goreng.
selagi gue motong bawang, gue sempet kepikiran soal jaemin yang kemungkinan besar balik ngerokok lagi... sebenernya kalau dipikir-pikir dia juga gak salah dong balik ngerokok kalau guenya aja dibilangin sama dia gak mau nurut. kayak contohnya pergi-pergi ke club lah, minum-minum segala macem.
wajar dong jaemin ngingkarin janjinya...
pasti yang dipikirin jaemin adalah: orang gue aja lakuin hal yang dia larang, kenapa dia harus nurutin gue?
GAK SALAH SIH
ah tai tapi gue kesel gimana dong?
tanpa sadar gue ngegores jari gue sendiri dengan pisau karena ngelamun.
"aw," ringis gue sambil ngemencet goresannya biar makin banyak darah yang keluar.
entah kenapa, gue emang tiap ada luka kecil kayak goresan kebiasaan dipencet biar darahnya keluar, biar abis itu darahnya gak keluar lagi.
"ngapain dipencet lukanya, sini." jaemin narik jari gue secara tiba-tiba.
tanpa ragu dia langsung ngisep jari gue. otomatis gue tertegun, bingung, bener-bener membeku. ini gue lagi masuk ke dalam film twilight apa gimana sih?
"kok diisep?" tanya gue penuh kebingungan.
jujur selama gue hidup di dunia ini gue bener-bener gak tau bakalan ada cowok yang mau ngisep jari gue pas gue kegores?
jaemin gak ngejawab melainkan dia ngambil hansaplast dari kotak p3k yang ada di deket dapur dan nempelin hansaplastnya ke jari gue.
"gue aja yang masak." katanya walaupun mukanya masih keliatan ngantuk banget.
"yang bener?"
"iya, lagian nasgor lu gak enak."
"hEH ASAL BANGET KALO NGOMONG, EMANG GUE PERNAH MASAKIN LO NASI GORENG?" tanya gue sewot, gak terima.
"enggak."
gue diem gak tau mau bereaksi apa, mau marah juga kayak gimana gitu...
lagi berusaha bercanda kali ya dia, cuma kok kayak ngeselin rasanya.
akhirnya gue cuma bisa pasrah sambil duduk di kursi meja makan, gue menopang dagu pake tangan kanan sembari natap jaemin.
gue pengen membuka percakapan tapi bimbang seperti bambang yang sering bimbang. hng, apa ya? minta maaf dulu kah, ah masa gue minta maaf duluan sih, eh bukan itu sih masalahnya. gue cuma ngerasa percuma gue minta maaf kalau gue berujung ngulangin lagi?
dia juga gak ngomong apa-apa lagi perihal ngerokok. eh iya ya, dia ada uprak kan hari ini? kemarin malem dia udah belajar belum ya? dia kan ke club kayaknya belom deh, terus gimana dong? kedokteran itu ilmu yang sulit, bisa-bisanya dia belagu malem uprak ke club?!
bingung...
"ehem," batuk pura-pura ala jaemin berhasil ngebuat gue balik ke dunia nyata lagi dan natap dia.
"gausah ribet-ribet nyusun kalimat permintaan maaf gu-"
"pede banget," jawab gue ketus.
"oh jadi enggak mau minta maaf?" tanya jaemin menggunakan nada suara yang lebih lembut daripada biasanya.
"daripada nanti abis gue minta maaf gue ulangin lagi, jadi mendingan gak usah."
"itu otak apa buah kenari sih yang ada didalem kepala lo?"
"kok gitu sih jaem pertanyaannya? sakit hati adek-"
"ya abis, kalo lo minta maaf tapi ujung-ujungnya sama aja itu namanya lo ngelariin diri sementara dari masalah." potong jaemin kesal.
gue pun cuma bisa diem, ternyata emang selama ini guenya aja kan yang lack of character development. tapi... dia juga sama, emang dia kiranya gue minum-minum ke club buat ngelepasin stress gara-gara siapa? ya tunangan gue satu-satunya, jaemin ethannal putra.
pengen banget rasanya gue buka mulut dan berkata demikian, namun gue gak bisa... gue terlalu takut.
takut kejadian dimana gue berantem besar-besaran sama jaemin keulang lagi.
emang kayaknya paling bener kalo jaemin ngobrol sama gue pas lagi mabok, biar jujur aja tanpa rasa takut, parno, anxious. paling penyesalan aja yang terjadi dibelakang.
kadang gue ngerasa emang hubungan gue sama jaemin itu toxic, dan bukan cuma gue aja yang sadar dengan hal ini. hampir seluruh orang yang kenal gue serta jaemin mengatakan hal yang sama.
eh tau-tau aja udah sampe ditahap jaemin ngelamar gue. makanya walau dulu sma banyak banget orang-orang yang gosipin hubungan gue sama jaemin, akhirnya diem juga mereka. ya udah mau nikah... gak enak kan ngancurin hubungan orang tepat beberapa bulan sebelum pernikahan.
hah gak tau ah capek, batin gue setelah berdebat dengan diri sendiri.
"nia, lo masih belom inget yang lo ucapin waktu itu ke gue..?" lagi-lagi jaemin ngebuyarin lamunan gue.
"yang mana ya?"
"pikun banget sih," bales jaemin sebel sambil naruh dua piring nasi goreng di meja makan.
gak lama setelah ngambilin sendok garpu sama gelas berisi air dia ikut duduk di seberang gue.
"gue kan bawel ke elo, gue lupa lah dari sekian banyaknya ucapan." terkadang calon dokter yang satu ini bisa bego juga.
"hmm,"
"lo bilang lo nyesel,"
"nyesel nerima lamaran gue. lo bilang harusnya lo gak pernah kenal gue pas sma..."
"biar kita gak pernah deket."
"gue tau, lo mabok saat itu. tapi ada yang pengen gue tanyain,"
"please be honest with me, do you really mean it?"
hening.
mulut gue yang biasanya bawel, asal ceplas-ceplos seketika kayak kekunci.
sampe akhirnya gue gak sengaja netesin air mata, "what will you do if i said yes?" cicit gue kecil dengan bibir yang bergetar.
💍
hAH APASIH DRAMA BGT maklum ya gue udh g buat cerita setelah ad kali 8 bulan? rasanya gue ingin mengubah ni judul ff jadi t o x i c, berhubung mrk kaga nikah nikah ya guisie. aneh gue tu ya updet ff ini pdhal udh gada yg baca kali.
yaudahlah curcol aja gue cuma ngerasa ff ini tuh lucu juga, jadi ya gitu🤭 oiya kekny gue mo double updet🙂
KAMU SEDANG MEMBACA
Afterglow, jaemin
Fanfictionyakin bakalan tetep bilang 'aku cinta kamu' meskipun udah tau sifat aslinya gimana? highest rank #56 in shortstory © ineedjaemin, 2O2O