8 | refreshing

336 58 47
                                    

sehari setelahnya, gue ngemutusin buat nitip absen. harusnya gue udah pulang ke flat dari semalem, harusnya juga gue ada kelas hari ini serta ngajar. tapi hari ini rasanya gue pengen bolos.

faktornya banyak:

1) karena haechan lagi sakit, gue mau gak mau harus ngurusin.

2) lagi males pulang ke flat juga, males ketemu jaemin.

3) males masuk kelas, males ngajar.

toh jatah gue sebenernya masih banyak sih karena gue jarang bolos sebagai asdos, plus nitip absen pun juga jarang. jadi sekalipun gue gak bisa ngandelin hyunjin buat nitip absen, gue masih bisa santai.

"lo beneran bolos, nat?" tanya haechan yang lagi baringan di kasur.

sebenernya sekarang dia udah mendingan sih, gak sepanas kemarin. alesan nemenin dia juga aslinya 50% alibi.

"ya." bales gue singkat sambil nge-scroll explore instagram gue.

"mami gak marah?"

"gak, kan gara-gara elo."

"heh! jangan bawa-bawa nama gue kalo mau bolos ya bangsat," ujar haechan kesel.

"iya iya, enggak kok. gue udah bilang ke mami lagi gak vit." tentu saja ini hanyalah sebuah kebohongan yang dibuat-buat sama gue.

haechan ngemuter kedua bola matanya males. "ngibulngibulngibul." katanya sambil niruin suara ambulans.

"oh ya, gakpapa nih gue tetep di sini?"

"sans, kayak sama siapa aja lo." bales gue masih sambil fokus ke handphone.

"ya... kalo lo maksa gue bisa apa? lagian gue juga males di rumah,"

baru aja gue pengen ngata-ngatain haechan gara-gara kalimat pertamanya yang dia lontarin. namun gak jadi pas dia ngelanjutin omongannya.

"mama sama papa berantem lagi?" tanya gue ragu. atensi gue langsung gue alihin penuh ke haechan.

"iya, paling bentar lagi juga cerai." lirih haechan.

"ish haechan mah, gak boleh ngomong gitu bangsul. nanti kalo kejadian gimana?" gue ngemukul lengan haechan pelan.

"lebih baik daripada harus ngedengerin mereka berantem tiap harinya nat..." suara haechan gemeteran.

"bisa gak usah sedih gitu gak mukanya?!" gue bangkit lalu duduk di samping tubuh haechan.

"siapa juga yang sedih?" sahut haechan kesel.

keliatannya emang haechan baik-baik aja selama ini. tapi gak bisa dipungkiri kalo dia itu jauh dari kata baik-baik aja-buktinya, dia nutupin matanya dengan tangan. gak mau keliatan kayak cengeng.

"tangannya dipake buat bales pelukan gue coba daripada nutupin mata." gue ngerentangin tangan gue ke arah haechan.

beberapa detik kemudian haechan udah dalam posisi duduk dan ngebales pelukan gue.

"udah kalo mau nangis ya nangis aja, boys can cry too." sungut gue terus nepuk nepuk punggung haechan.

gak lama, gue ngerasa pundak gue basah karena terkena air mata; haechan nangis tanpa suara.

see? he has a lot of things hidden.


see? he has a lot of things hidden

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Afterglow, jaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang