gue kebangun gara-gara suara ponsel gue yang gak ada henti-hentinya bunyi. di layar tertera nama renjun dengan miscall-nya yang bejibun.
kring... kring...
gue mencet tanda answer call. walau sebenernya gue pengen banget ngematiin hp gue terus lanjut tidur lagi, ya lagipula siapa juga sih yang nelfon jam 1 pagi gini?! tapi mengingat renjun tipe orang yang bakalan kayak gini kalo keadaannya lagi darurat-terpaksa gue ngejawab call-nya.
"halo?"
"nat, nat, nat, ini cowok lo nih di club mabok-mabokan. dianya gak mau pulang, bikin ulah padahal besok ada uprak."
gue ngucek-ngucek mata sambil nguap. "yaudah, gue otw ke sana. club biasa kan?"
"iya. cepetan ya! mau tidur nih gue."
"sip." bales gue sebelum akhirnya ngemutusin sambungan telfon.
pantes, dari pas gue balik ke flat kosong. padahal tadi udah jantungan, ngiranya bakalan ketemu jaemin di depan pintu dengan muka luar biasa betenya; ternyata anaknya ke club.
heran, anak kedokteran yang satu ini emang demen ngelarang tapi sendirinya pergi ke tempat yang dilarang.
biar begitu, bisa gue tebak kalo jaemin pergi ke club entah karena kesel perihal masalah di instagram ataupun karena gue bolos tanpa bilang-bilang dia, udah gitu sampe pergi ke anyer lagi. bisa dibayangin sih betapa bakal keselnya tuh anak.
ih, kok gue jadi merasa bersalah sih?
kan emang ceritanya sengaja biar jaemin kesel. abis gak capek apa dia cemburuan terus?
gue buru-buru ngambil jaket dari hanger setelah selesai nyuci muka dan ngunci pintu depan. kemudian gue masuk ke dalam mobil sport buat dikendarain tentunya, dengan kecepatan rata-rata sesuai request renjun.
gak lama sesampainya di club. masuk-masuk gue udah bisa ngeliat renjun yang lagi berjalan ke arah gue sambil ngenopang jaemin.
"bukain pintunya tolong," kata renjun waktu sampe di deket gue.
gue ngebantuin buat nopang jaemin yang udah teler dan ngebukain pintunya.
"mobil lo yang mana?"
"yang itu."
gue nyalain mobil dan pintunya pun kebuka secara otomatis. renjun yang udah kewalahan gara-gara ngenahan tubuh jaemin akhirnya ngenaruh tubuh jaemin secara asal di jok sebelah kemudi.
"bodo amat dah tuh dia mau kesemutan apa enggak." guman renjun yang tanpa sengaja gue denger.
gue terkekeh. "biarin aja,"
"oh ya, gue perlu ikut gak? takutnya nanti lo gak kuat ngegeret si jaemin ke kamarnya."
"gak usah, njun. lagian lo besok juga uprak kan? sana istirahat. sorry ngerepotin lo," mengingat renjun yang sejurusan sama jaemin yaitu kedokteran-kasian kan kalo besok renjun ngantuk pas uprak?
"yo, sans. kalo gitu gue balik dulu ya." renjun ngelambaiin tangannya ke gue.
"daah."
gue ngenaruh badan jaemin ke kasurnya gitu aja. capek gila bawa-bawa dia dari mobil sampe ke lantai dua. rasanya tulang-tulang gue keropos seketika."ngerecokin ya lo, pacar siapa sih?" tanya gue sebel sendiri sambil ngeliatin wajah damai jaemin.
"besok uprak juga, malah ke club. bukannya belajar." cibir gue lagi. namun kali ini tangan gue beralih ngelus pipinya.
udah gila kali ya gue ngomong sama orang lagi tidur? ya sampe lautan gandum jadi coco crunch pun gak bakal dijawab lah.
gue ngecup bibir jaemin, habis itu ngucapin good night. ekspetasi gue tentang harum jaemin bercampur bau alkohol yang bakalan menyeruak ke hidung gue buyar seketika. karena yang ada gue malah ngenyium bau rokok.
positive thinking. bisik gue dalem hati sambil ngeraba kantong celana jeans jaemin.
dan... gue ngenemuin sekotak gudang garam berserta pemantik di kantongnya.
"hah, lo ngerokok?"
"iya, gak usah kaget gitu kali."
"katanya lo mau jadi dokter! kok ngerokok sih?!"
"apa hubungannya?"
"dokter tuh orang pinter, sedangkan lo bego. ngebaca peringatan di bungkus rokok aja gak bisa, jelas-jelas rokok itu gak bagus buat kesehatan tetep aja lo konsumsi."
"lo ngatain gue bego?"
"iya, banget! lo mau tau papa kandung gue meninggal kenapa? karena rokok sialan ini. gue gak mau kehilangan orang yang gue sayang lagi gara-gara rokok, jaem."
"gue jarang kok ngerokok."
"tetep aja, please janji sama gue buat gak ngerokok lagi ya?"
pria di depannya keliatan ragu, tapi ujung-ujungnya dia gak bisa ngenolak kalo si perempuan udah ngeluarin puppy eyes-nya.
"iya, gue janji." katanya lalu ngaitin jari kelingking ke jari mungil milik si perempuan.
yah, jaemin baru aja mengingkari janjinya. wajar kalau jaemin lupa, toh kejadiannya emang terjadi pas kita sma dua. cuman, jaemin tau kan gue paling benci rokok?
gue ngelepas jaket milik jaemin yang sedari tadi gue pake terus ngenaruh rokok serta pemantik jaemin di nakas deket kasur dan kemudian berdiri dengan niatan balik ke kamar.
belum ada gue jalan dua langkah, jaemin ngenahan pergelangan tangan gue. gue berbalik badan buat ngelepasin tangan jaemin sebelum akhirnya gue ditarik sama dia dan jatoh di sampingnya.
"di sini aja, jangan kemana-mana." lirih jaemin dengan kedua mata yang masih tertutup.
"gak mau, jaem. bau rokok," jawaban gue sontak membuat jaemin membuka kedua matanya.
jaemin ngangkat dagu gue dengan jari-jarinya, netranya natep gue lekat. "maaf, gue gak-"
gue nepis tangan jaemin dari dagu gue. "tidur, besok uprak kan?"
🌼
aku suka konflik 🐒 btw karena rabu
nanti gue udah pts, gue gak bisa update
mingdep. tapi doain aja gue besok bisa
update. voment juseyo~
KAMU SEDANG MEMBACA
Afterglow, jaemin
Fanfictionyakin bakalan tetep bilang 'aku cinta kamu' meskipun udah tau sifat aslinya gimana? highest rank #56 in shortstory © ineedjaemin, 2O2O