16. that lambe

1.4K 199 15
                                    

siyeon ngide banget sore sore gini bm (banyak mau) ke angkringan dikarenakan gabut yang berlebihan di rumahnya. cewek itu lagi home alone, makanya pengennya tuh nongkrong gitu di luar sama siapa kek.

nanya di grupnya, eh lagi pada gak bisa. eunbin ke rumah neneknya, yujin as always sibuk sama eric, tinggal siyeon deh sendirian nelangsa gini.

gini amat ye nasib jomblo. kapan nih satria jeno jovindra meresmikan?

mikir aneh aneh kayak gitu (menurut dia), siyeon langsung sadar dari lamunan. "huaaaa, bm angkringan banget!!!!" monolognya.

selang beberapa detik, handphone-nya dapet panggilan masuk.

jovindra is calling...

what the f-

"halo, siyeon?"

"hm?" jawab siyeon. pikirannya langsung melayang ke mana mana, gak fokus. ini suara jeno kalo di speaker hp makin ganteng apa gimana???

"lagi di mana?"

"di rumah."

"gue ke sana boleh gak?"

"hAH? ngapain???"

"mampir lah."

"ih, gak mau." jujur banget, keceplosan tapi yaudah. emang gak mau, malu atuh siyeon ini.

"yah... ke luar deh yuk, mau gak?"

"maksa amat si lu, ada apa si? jujur."

di sebrang sana jeno malah cengengesan. siyeonnya ngerutin kening gak paham. "ah lu, cakep cakep gak pekaan amat sih."

"lah, apa si lu gajelas, jopin!"

"superm?"

"JOPPING!!!!"

"WKWKWKWK."

"KOK LU RECEH???"

"gak ngerti. ayok ah, ke mana kek. gabut nih gua," kata jeno lagi.

gak tau kenapa tapi siyeon nahan senyum. "gabut juga sih gua. angkringan, deh?"

"sehati banget sih, tadi baru mikir angkringan. tapi takut lu gak suka."

"gak jadi nih, anjing."

jeno terdengar panik. "EEE IYA IYA. otw, neng."

kemudian tanpa bacot lagi, siyeon matiin sambungan teleponnya. cewek itu buru buru bergegas ganti baju, dandan seadanya yang penting gak kucel, lalu semprot parfum biar gak bau sampah. untungnya, home alone gini siyeon tetep mandi tepat waktu jadi gak perlu buang buang waktu lagi buat mandi dulu.

bener bener ya satria jeno jovindra itu ahli ngebut duniawi. masa baru berapa menit doang langsung ngeklakson depan rumah siyeon. terkaget kaget ini tuan rumahnya.

"ngebut ya lu? bandel banget sih?" omel siyeon.

jenonya ketawa kecil doang. "maap, yeon. kebiasaan. lu gak pake jaket?" mata cowok itu teralih fokus ke tubuh siyeon yang hanya dibalut baju lengan pendek dan celana denim.

"ya jangan dibiasain dong!" jawab siyeon, "nggak, lupa ngambil. gua ngambil dulu nih?"

"ck, sendirinya kebiasaan. untung gua bawa hoodie." kemudian cowok itu pun turun dari motornya dan mengambil hoodie hijau army miliknya dari bagasi. "nih, pake."

"iya, iyaaa. buru, naik." setelahnya, motor jeno melaju stabil di jalanan komplek rumah siyeon. sampai akhirnya tiba di angkringan langganan jeno dan kawan kawan.

"no, pesen dulu aja. gue mau ke alfamart," kata siyeon.

"ngapain? tadi kenapa ga sekalian?"

"mau beli yupi, baru inget."

cowok itu cuma geleng geleng kepala nanggepin siyeon gretta sheenaz, kelas 3 SMA, tujuh belas tahun, suka makan yupi. "gue nitip dong, yeon." tiba tiba ada aja gitu ide ngusilin siyeon.

"apaan?"

"hati."

"hah?"

"gua nitip hati di lo ya?"

beneran ini dia malah disinisin sama siyeon. "gak sekalian sama empedu empedunya?!"

jenonya cengar cengir. gemesh.










***










"sebenernya gua kepo dah," kata haechan. "somi tau darimana gua nganterin si ryujin balik? pasti ada yang cepu nih, kan si somi lagi rapat."

"nah, gua udah mikir dari lama sih. kok lu baru ngeh dah, chan? emang ye, otak kita tidak akan pernah sekapasitas," jawab renjun ngeselin. kepalanya ditimpuk pake tas sama haechan.

ini mereka lagi di Kozan dan lagi berdua aja. ya biasa, yang baru jadian, lagi anget angetnya, jaemin pengennya berduaan terus sama minju. Kozan terlupakan. jeno juga, lagi gacor gacornya mepet siyeon pokoknya petrus sampet lah. pepet terus sampe dapet!

"berarti, pelakunya salah satu anak OSIS. ya kan?!" seru haechan semangat.

"tumben otaknya jalan. tapi iya, bisa jadi."

haechan menahan diri untuk tidak menggaruk wajah mulus renjun dan membiarkan kuku kukunya menghasilkan goresan di sana. "terus menurut lu siapa?" tanya cowok itu lagi.

"temen deketnya somi? doi deket sama sape aja di OSIS?"

cowok berambut ungu gelap kecoklatan itu terlihat berpikir. "eunbin? OSIS kan tuh anak?"

renjun ngangguk. "ah, masa iya eunbin? ga mungkin dah, yang lain."

"yang mulutnya lambe tuh siapa ye..."

"lu."

"bangsat juga mulut lu."

renjun ketawa doang. sama sama suka gak ngaca emang dua makhluk hidup ini. "daehwi gak sih?"

"anjir, gua lupa! tuh bocah kan admin akun @lambe_milenials!!!" seru haechan yang kemudian ke-trigger. bener bener langsung murka, kenapa dia gak kepikiran dari dulu? mana somi juga kan sahabatan banget sama daehwi, kalo haechan macem macem ke tuh anak ya bisa abis dia diaduin ke somi. malah gawat.

renjun jadi ikutan mikir. ada ada aja gitu masalah sahabat sahabatnya. kayak sampe mikir kok hidup dia santai aja, yang lain heboh. "mau langsung atau tahan dulu?"

"bingung, bro. kalo nyentuh si lambe takut ketauan somi. bisa gawat."

"serahin ke gua sama anak anak dah, lu amanin aja si somi."

detik itu juga haechan melayangkan senyum menjijikannya tepat di depan muka renjun yang langsung ngibrit TAKUT BANGET HAECHAN BERBUAT ANEH ANEH. "THANK YOU, MY BRO. BAKSO MANG BUTET NYUSUL YEE!!!!"

dari ujung lorong renjun nyaut, "DITUNGGU, LUR."
























tbc

lama bgt ga update. enjoyyyyyyyy

psycho | nct00 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang