O6. baso aci

2.1K 293 28
                                    

"ihhh, lo tuh makin deket kan sama si jeno?! kok ga cerita cerita sih lu, yeon! wah parah nihhh. tidak bisa dibiarkan!!!!"

ngerti gak sih yujin tuh selalu jadi yang paling excited soal hubungan asmara siyeon semenjak kelas sepuluh. bukan apa apa, kalo kata yujin tuh siyeon gak pernah sekalipun keliatan deket sama cowok. ada sih waktu kelas sebelas, seungmin ardinsyah namanya. tapi cuma sebentar dan siyeon gak deket sama siapa siapa lagi.

yang kasian tuh yujin, mereka dianggap pasangan sejenis ya gimana dong. tapi udah nggak kok semenjak yujin jadian sama eric. dan makanya sekarang yujin bersyukur banget ada yang deketin siyeon lagi dan kelihatannya siyeon mau respon.

BENERAN MEEEENN, siyeon dulu kalo dideketin cowok tanpa aba aba langsung menjauh perlahan. gak ngerti juga kenapa.

"hAH?! JENO???!! YANG TINGGI PUTIH BERMATA SABIT KALO LAGI SENYUM???!!!!!" ini lagi eunbin ikutan teriak teriak.

siyeon nutup kuping pengang. "congor lu bedua dong tolong."

"hehehehe, lagian sih ga cerita sama kita. kok bisa sih tadi jeno ngasih handsaplas pas lu kelempar bola tadi?" tanya yujin lagi.

"IH DEMI APAAA???!" derita eunbin yang beda kelas (doi IPS, dua temennya ini IPA), gak tau apa apa.

"iya, bin! tadi kan gua sama siyeon ke toilet pas lagi pelajaran bu dara, lewat lapangan kan kita. eh anak kelas jeno tuh ternyata lagi pelajaran or. gak sengaja si siyeon kelempar bola basket AHAHAHA ngakak banget anjing kalo diinget inget," dongeng yujin ashilla panjang kali lebar.

lanjutan dari cerita yujin, usut punya usut yang gak sengaja ngelempar bola basket ke arah siyeon dan yujin ialah saudara sanha. cowok itu minta maap sampe hampir mau sujud soalnya takut men, yang kelempar masalahnya seorang siyeon gretta sheenaz.

bisa bisa sanha ikutan biru jidatnya.

sementara sanha ketar ketir minta maap depan siyeon, padahal siyeonnya juga ga ngomong apa apa selain ngusap keningnya. jeno langsung ke UKS, ngambil beberapa handsaplas, salep, dan betadine. jeno gak tau berdarah atau nggak jadi yaudah ambil aja dua duanya.

"nih," kata cowok itu sembari nyodorin bawaannya itu ke siyeon.

siyeon, yujin, sanha bengong.

"apaan nih?" tanya siyeon.

"ya buat ngobatin jidat lu lah. nah kan berdarah, yaudah pake betadine-nya," jawab jeno santai tapi gak santai paham gak lu.

oiya, batin siyeon. goblok juga dia nanyanya, jadi malu kan. kemudian cewek itu ngambil tiga barang tadi dari tangan jeno. "thanks."

"yoi. yok, san balik ke lapangan."

"maap ya neng siyeon, sekali lagi. tar aing jajanin baso aci dah. cius ieu mah no tipu tipu," kata sanha, yang kesekian kalinya. buru buru diseret jeno.

"yeon.." panggil yujin pelan. suaranya kayak orang baru ngeliat hantu.

"hm?"

"jeno jovindra tuh emang bener bener ya, diliat dari deket makin gak wajar kadar ketampanannya."

"monyet."

"UWOOOOWWW DEMI WHAT????!!!" suara heboh eunbin membuyarkan lamunan siyeon tentang kejadian beberapa jam yang lalu. "pantesan itu jidat lu ada handsaplas, kirain teh buat begayaan doang."

"sembarangan. emang gua kayak bocil yang suka gebukin orang make make ginian?!" elak siyeon.

yujin ngakak. "tapi cocok sih. makin galak, yeon."

dilempar kerupuk anaknya sama siyeon.

"siapa yang galak?"

tiga kepala di salah satu meja kantin itu kompak memutar leher untuk melihat punya siapa suara barusan.

"mashaAllah ganteng bener ampe silau," sahut eunbin, gak sadar ni anak kayaknya.

jeno ketawa kecil. MAKIN GANTENG.

"ngapain lu?" tanya siyeon. galak bener nyai ih atut.

"santai atuh, siyeon. disuruh sanha ngasih ini." jeno ngangkat plastik berisi baso aci yang kayaknya baru banget dipesen.

"disuruh sanha apa lo yang mau ngasih?" sahut yujin.

jenonya haha hehe doang.

"makasih," bales siyeon sambil nerima tu baso aci. enak bro kayaknya, udah ngiler duluan siyeon.

"oke. kata sanha 'sama sama'."

"kata sanha apa kata lu?"

"duh, serba salah gua di sini. duluan dah yak." jeno ngacir ke arah teman temannya yang ternyata udah duduk di meja eksklusif mereka.

"IH SIYEON SENYUM SENYUM."

"APAAN SIH BIN AH BACOT."

"ACIAAAAA."








***








"kak radja?"

yang dipanggil satu nama, yang ngerasa satu meja. jeno otomatis ngalihin pandamgannya ke anak perempuan bertubuh mungil di dekat mejanya ketika ia sampai—baru balik dari meja siyeon.

"siapa, jun?" tanya cowok itu ke renjun radja pradipa.

"eh, iya? siapa?" tanya renjun balik, sekarang ke anak perempuan tadi.

"aku naura kak, aku mau ngasih ini ke kakak." si anak bernama naura ini menyodorkan sebotol minuman coklat ke renjun.

gak cuma renjun, tapi jaemin, haechan, sanha, bahkan jeno sampai bengong ngeliatnya.

gede juga nyalinya anjrit, batin jaemin.

"waduh. atas dasar apa nih, naura, kalo boleh tau?" tanya renjun.

"nggak ada sih. tapi kakak kan suka dancow cokelat. minuman favorit." ngomongnya sambil senyum lur, nyeremin.

lima limanya merinding.

"makasih, naura. hehe," bales renjun.

"sama sama, kak! aku permisi ya?"

setelah naura pergi, semua natap renjun.

"nyet.. siapa yang bocorin kalo gua masi suka minum dancow?!" desis renjun tajem.

semua ngegeleng.

"anjing.. demi gusti nu agung lur, kita kita kagak ada yang nyebar dah," kata haechan.

"iya bener, jun. yang tau kita kita doang."

"sama emak lu..." sambung jeno.

"anjay gurinjay," sanha ngampas.

kemudian tidak ada yang jadi mesen makanan. balik ke kelas masing masing. merenung itu anak dajjal dari mana.

eh astaga julid, becanda naura.

















tbc

kuserahkan kepada imajinasi pembaca bentukan naura..

psycho | nct00 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang