Written by
Kyutebaekyeol.
Original story
http://archiveofourown.org/works/19020214.
Trans by
Byunmeey..
.
"Appa!"
Jongin dan Sehun berteriak selagi dengan semangat menghampiri Chanyeol yang memasuki apartemen dengan membawa tas belanja besar tersampir di pundak lebarnya.
"Halo, my stars!" Chanyeol tersenyum dan mengelus kepala anaknya. Matanya menjelajahi ke seluruh apartemen, mencari keberadaan Baekhyun. "Dimana nanny kalian?"
"Biar kubawa," Jongin menawarkan. Ia menghembuskan nafas ketika ayahya memindahkan tas selempang ke pundaknya dan menyengir bangga ketika ayahnya menepuk pelan kepalanya. "Aku mengerti," ia mengerang selagi jalan terhuyung ke dapur. Lalu, ketiganya menuju ke tengah rumah.
"Nanny Bee sedang membersihkan ubin di sana!" Sehun mengatakan dengan riang, jari mungilnya menunjuk ke arah ruang kecil tepat di samping kamar mandi.
"Nanny Bee...bersih-bersih?" alis Chanyeol mengkerut.
Mengangguk antusias, Sehun tersenyum ceria dan menunjukkan boneka beruang ke ayahnya. "Nanny Bee membantu kami membuat karya seni, kami bermain dengan cat air hari ini!"
Chanyeol menghela nafas ketika ia melihat keadaan boneka beruang favorit Sehun saat ini. Terdapat bercak warna menghiasi bulu sintetis beruang itu. Ia menatap ke arah lantai dan seperti dugaannya, ubin yang penuh warna membuat udara keluar dari paru-parunya dengan berat.
Sehun menyeret bonekanya ke seluruh rumah, meninggalkan jejak cat air di lantai. Diam-diam ia bersyukur karena Little Star nya itu hanya berjalan di area ubin, tidak di bagian yang berkarpet. Ia menatap Baekhyun yang masih mengenakan pakaian kerjanya sedang berjongkok di lantai, menggosok warnanya hingga hilang.
'Kekacauan sebesar ini tak mungkin Sehun melakukannya sendirian,' ia pikir, melirik Jongin yang sedang memasukkan minuman yoghurt favoritnya ke dalam kulkas sambil bernyanyi dengan ceria.
'Tersangka kedua,' Chanyeol menyeringai.
Menusuk salah satu minuman yoghurtnya dengan sedotan, Jongin terhenti ketika matanya melihat mata ayahnya yang menyipit. "Terima kasih untuk minumannya, Appa," ia membungkuk sopan, berkedip polos. Menghela nafas dalam, Chanyeol mengusap rambut anaknya.
"Kalian berdua bersenang-senang dengan Nanny Bee tapi mengapa hanya ia yang membersihkan semuanya? Appa sudah pernah mengatakan padamu kan, kalian bisa bermain namun harus bertanggung jawab untuk bersih-bersih setelahnya," ia mengatakan dengan tegas.
Sehun mendengus selagi memeluk beruangnya. "Kami mau membantunya, Appa! Tapi ember airnya terlalu berat untukku, aku tak bisa mengangkatnya. Big Star lebih kuat, jadi ia membantu Nanny Bee membawakan ember dari kamar mandi," ia memekik.
"Jadi kalian berdua membantu," Chanyeol tersenyum dan membelai pipi Sehun. "Itu bagus."
"Embernya sangaaaaat berat, Appa. Itu membuatku haus," Jongin mengerucutkan bibirnya setelah melebarkan tangannya, berusaha untuk menggambarkan seberapa berat ember itu. "Nanny Bee mengatakan jika kami sudah cukup membantu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pretty's Twinkle Little Stars (IndoTrans)
FanfictionTak ada pengasuh lagi di kediaman Park. Setelah usaha yang melelahkan dalam mencari seseorang untuk menjaga anaknya, akhirnya Chanyeol mempekerjakan pengasuh lelaki untuk menemani anak nakalnya. Semua terlambat ketika Chanyeol menyadari bahwa sekara...