Rosé itu cewek. Jadi, sebagaimana mayoritas cewek-cewek di dunia yang begitu sensitif terhadap tetek bengek badannya dan doyan menyiksa diri dengan menahan lapar, dia pun demikian.
Well, Taehyung bukannya nggak akan bangga jika pacarnya yang manis tak tertolong itu punya bodi semampai macam sumpit mi ayam, tapi kalau pinggang semutnya tersebut dia dapatkan bersama visum dokter yang menyatakan bahwa dia terlalu memforsir lambungnya sendiri; duh, lupakan, deh. Yang ada, Taehyung justru ikut merana.
Maka, untuk mengakalinya, langkah yang kerap dia lakukan adalah; menjadi sosok yang pengertian.
Bukan dengan bilang, “Aku tuh nggak masalah mau kamu segede gajah hamil ataupun kudanil bengkak juga. Aku tetap cinta.”.
Bukan. Itu salah. Karena bukannya tersanjung, Kanjeng Ndoro Ratu Roseanne yang Tersayang malah bakal tersinggung dan membalas, “Ini badanku. Terserah aku. Kamu nggak berhak ngatur-ngatur ataupun ngelarang-ngelarang. Itu juga perasaan kamu. Kalaupun bodiku jadi segede gajah, dan kamu nggak suka aku lagi, ya itu terserah kamu.”
Skak mat.
Jadi, begini caranya:
1. Bawa doi ke tempat makan;
2. Pesankan makanan kesukaannya;
3. Kalau sudah disodorkan, malah ditolak pakai segala bilang nggak pengertian atau apalah, ini azimatnya, “Aku tuh ngertiin kamu banget, tahu. Makanya sekarang aku pesenin kamu makan; supaya dietnya kuat. Nanti kalo udah kenyang, dietnya baru sambung lagi. Oke?”;
4. Ulangi setiap jam makan.
Hasilnya? Rosé bungkam.
[]
KAMU SEDANG MEMBACA
Kurang Dari Tiga
FanfictionKencing 1000 Mandi 2000 Alabyu 3000 sunscreamin, 2020.