7 | MARTABAK

906 179 20
                                    

Jika ditanya, apakah di dunia ini ada hal lain yang lebih Rosé cintai dibanding Taehyung (orangtua, uang, dan Gong Yoo itu nggak termasuk hitungan, ya)? Maka jawabannya adalah; ada.

Rasa sayangnya pada Mas Pacar nggak akan pernah selevel jika harus disandingkan dengan si manis berkulit cokelat mengilap seksi yang inisialnya M itu. Coba tebak siapa?

Bukan. Bukan Mingyu. Lagipula, siapa, sih, Mingyu? Cuma sebatas anak Dajjal yang doyan meminjam pulpen Rosé, tapi nggak pernah ingat buat mengembalikannya, di zaman sekolah dulu. Giliran ditagih, tinta isi pulpennya ternyata sudah ludes tanpa sisa. Kan asem.

Tapi, lupakan. Kembali pada si M kecintaan Rosé. Nama lengkapnya adalah; mar-ta-bak. Apalagi martabak manis. Adonan yang lembut, dibalur mentega yang meleleh, ditabur gula putih, serta parutan keju atau cokelat yang melimpah. Beuh. Ck. Jadi pengin.

Taehyung pun tahu akan hal itu. Lalu, apakah dia iri saat menemukan fakta bahwa pacarnya lebih mencintai martabak daripada dirinya? Nggak. Ya, gila aja lu, cuy. Masa, dia yang tampan tak terbantahkan ini cemburu pada seonggok adonan tepung terigu yang bulat mengembang begitu?

Yang ada, dia justru sering memanjakan Rosé menggunakan makanan tersebut. Entah itu dengan dibawakan sendiri (bonusnya dapat melihat cengiran menggemaskan yang diulas si cewek sewaktu menggumamkan terima kasih), ataupun melalui jasa ojek daring yang zaman ini sedang menjamur.

Supaya terkesan menyentuh, pada kotak martabak tersebut ditempeli secarik kertas. Isinya;

‘Jangan lupa sikat gigi sebelum tidur.
—kth.’

Nggak roumwantish memang. Tapi, setidaknya, kalimat tersebut mengesankan bahwa dia merupakan sosok yang perhatian.

Lantas, apakah Rosé tersentuh?

Nggak. Doi justru heran kenapa pacarnya itu nggak pernah totalitas mengirimkan seperangkat sikat gigi, odol, dan obat kumurnya sekalian.

Entah siapa yang sedeng, sebenarnya.

[]

Kurang Dari TigaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang