"Selama sebulan kedepan papa ada tur dunia ama grup papa, adek di rumah yah ama kak Chen dan mama."
"Loh pah, mama juga ada tur selama seminggu. Adek ama kak Chen yah sayang."
"Tapi mah, kakak juga ada pertukaran dosen. Kakak di tugas in di China selama 5 hari."
"Yah.. Adek sendiri an dong di rumah."
"Kan ada bibik. Setiap pagi, kakak bakalan telpon kamu. Kakak tau kamu gak bakalan bisa bangun tidur sendiri."
"Hm. Ok"
Gua pergi masuk ke kamar
"Semua orang pada ninggal in gua, gua gak boleh manja. Masak makanan sendiri, bangun pakai alarm, gua seting tiga kali, pergi sekolah naik ojek atau angkutan umum, buku-buku gua siap in sekarang, bangun gak boleh telat. Semua nya dah kelar, besok jadi gak terlalu terburu-buru."
Gua ngerebah in badan gua yang capek.
"Uh ini baru persiapan, tapi capek banget. Au ah tidur aja, dari pada besok kesiangan."
Kring-Kring...
"Siapa sih pagi-pagi nelpon gua? Halo."
"Woy bangun woy. Mandi sekolah."
Wah suaranya gua hapal nih.
"Iyak-iyak toak mesjid. Nih mau mandi."
"Ya udah sana."
Gua tutup telponnya, terus mandi. Habis mandi gua siap-siap, terus ke meja makan, di sana udah ada bibik yang nyiap in roti tawar ama susu. Tanpa basa-basi gua makan habis tuh roti, pakai sepatu, order ojek.
"Bik, akuh berangkat yah?"
"Tapi non, tuan besar mau nganter in non, orang nya belum dateng."
"Gak usah bik, ojek nya udah di depan. Bilangin ama kakek akuh berangkat! Gak usah anter nggak papa."
"Non."
Gua kabur kedepan naik ojek ke sekolah, gua gak peduli kalau kakek mau datang nganter in aku. Aku ingin mandiri gak mau ngerepot in orang lain.
Selama 3 minggu gua begitu, tapi sekarang gua jarang sarapan, padahal kak Chen dah pulang ke rumah, tapi gua masih pakai angkutan umum.
Gua pernah papas an di jalan ama mobil nya kak Chen pas lagi hujan, gua mah gak ngehirau in kak Chen, gua tetap kekeh ama misi kemandirian gua. Gua gak mau jadi manja.
Seperti biasa, gua pulang terlambat karena hujan, gua masuk rumah dengan basah kuyup. Kak Chen pas ada di rumah, dia lihat gua yang kedingin an.
"Eh adek dah pulang."
"Iya kak."
Gua lagih gak fit, pusing gua. Gua hampir ambruk tapi gua di peggang in ama kak Chen.
"Eh kenapa dek. Sakit?"
Gua nunduk, gua pegang hidung gua. Kok bau nya anyir?
"Eh dek, kamu mimisan. Tuh kan dibilangin bandel sih. Kamu besok gak boleh naik angkutan umum lagih, pokok nya di anter ama kak Chen."
"Hm."
Kak Chen bersihin hidung gua yang mimisan, padangan gua kabur, terus pusing.
Gua bangun, gara-gara ngelihat sinar yang terang banget.
"Eh adek dah bangun?"
Kok banyak banget selang oksigen yah? Ini dimana?
"Kak ini dimana yah?"
"Rumah sakit sayang."
Kok ada suaranya papa ama mama sih? Emang mereka dah pulang?
"Kamu kenapa sih sayang? mama ama papa kawatir, makannya langsung pulang."
"Adek bandel mah, pah. Katanya adek mau mandiri, liat deh dek sekarang imbas nya. Asma mu kumat lagih."
Aih gua berasa ada di mesjid tau gak, di ceramah in 3 orang.
"Udah dek. Stop acara mandirinya. Papa gak mau kamu sakit lagih. Apalagi sampai obnam kayak gini. Kalau mau mandiri, ntar papa beli in kamu mobil."
"Mobil? Tapi akuh belum bisa ngedarain nya pah."
"Ntar papa ama kak Chen ajar in. Kamu mau?"
"Yaudah pah. Terserah papa ajah, akuh mah ngikut."
"Woke anak papa. Putri raja ku."
Jidat ku dikecup ama tiga orang secara bergantian, yg pertama papa nyiumnya lama banget kayak nya kangen banget ama gua, selanjutnya mama dia gak ngecup jidat ku doang tapi pipi kanan dan kiri jugak, yang terakhir kak Chen dia cium jidat gua dan peluk gua sambil nangis.
"Ya ampun dek, kamu kok bisa seperti ini? Kalau tau jadinya seperti ini, kakak gak bakalan ngebiar in kamu ngelakuin misi kemandirian mu ituh. Cepet sembuh yah! Kakak kangen hujatan muh lagi, kakak kangen tingkah manja mu ituh. Hiks." Sambil mengusap air matanya yang mengalir i pipi nya.
"Udah ah kak, gak usah nangis. Aku mau kakak teriak-teriak marah in adek kayak dulu, adek kangen masakan kak Chen, aku gak suka makanan yang di buat bibik, rasanya gak sama kayak masakan kak Chen dan mama."
"Udah ah. Gak usah nangis dek. Ntar kalau adek dah keluar dari rumah sakit, ntar mama ama kak Chen masak in makanan kesukaan adek. Hm.. Cepat sembuh yah. I Love You sayang."
"Love you tou mom."
Bosen gua dirumah sakit, setiap hari gua pakai nebulaizer muluk, obat nya juga gak enak, apa lagi makanan di rumah sakit.
Hari ini kak Chen ke rumah sakit jenguk gua.
"Kak, ayok pulang. Adek jenuh."
"Aih adek. Kamu masih belum sembuh dek."
"Ah."
"Kamu sih bandel. Ntar gua nyuruh dokter buat suntik kamu, mampus loh."
"Gak mau. Yaudah adek tidur ajah lah."
KAMU SEDANG MEMBACA
SM Family
Fanfiction"Hais. Kapan sih kak Kyung ngelamar gua. Kuliah dah tamat, kerja dah mapan, nikah nya kapan? Hiks sedih. Kakak gua dah pada nikah dan punya anak, lah gua. Hidup masih ma papa dan mama" "Sabar dek. Bentar lagi pacar kamu jugak ngelamar. Ngelamar anak...