Ji soo balik

45 3 0
                                    


"Sim?"

"Hm apa?"

"Loh liat kagak, inhaler gua? Kemarin ketinggal an diloker."

"Kagak tau."

"Beneran loh kagak tau?"

"Ngapai gua nyembunyi in gituan. Emangnya gua kagak punya akal sehat apa? Mau nyelakai sahabat sendiri."

"Hais."

"Loh kenapa Min? Kok pucet bener tuh muka."

"Jadi gini. Gua hari ini kurang vit. Bersin-bersin muluk."

"Hm. Gua saran nih loh istirahat aja deh dirumah. Takut ada apa-apa ama lo. Gua gak bisa nanganin soalnya."

"Hais. Gua tuh kebanyakan libur muluk. Bosen tau. Mana gua dah bilang ama papa kalau obat gua ketiggal an di sekolah, yah gak dibawa in obat lain dong."

"Ntar kalau loh kumat gimana?"

"Hm. Enggak usah takut. Tadi pagi gua dah minum obat kok."

"Hm. Ok. Gua percaya ama lo."

...

Pelajaran pun di mulai. Pelajaran pertama adalah IPA. Pak Lay masuk kelas mengawal i pelajaran.

Yang lain pada asyik ama pelajaran. Nih orang malah asyik makan kue putri salju. Enak sih. Tapi gak tepat waktunya. Hais. Begok banget nih Hyung Won.

Untung pak Lay sabar loh. Hhhh.

"Ehem-ehem."

"Ada apa Soo Min?"

"Gak papa pak. Inih nih si Hyung Won makan pas jam pelajaran."

Mapus loh Won. Hhh.

"Hyung Won. Sini nak! Kemari!"

Si Hyung Won pun maju kedepan sambil membawa kotak kue nya.

"Pintar nak. Sekarang kan masih jam pelajaran, belum waktunya istirahat. Makan nya entar ajah yah. Hm. Udah silah kan duduk nak."

Iyah dia kembali ketempat duduk nya. Tapi insiden kecil terjadi. Hyung Won bersin, pas banget di depan kue nya. Serbuk gula nya muncrat ke muka gua.

Tebak apa yang terjadi? Partikel kecil gula itu memicu asma gua. Gua panik. Bingung mau ngapain. Gua gak bisa nafas. Hais. Ini gimana?

Yang gua lakukan cuma pasrah. Karna asma gua parah, gua jatuh pingsan, tepat di sebelah Hyung Won.

Semua panik gara-gara gua pingsan. Perasaan gua pingsan kagak sekali dah dalam 1 semester, kok semuanya pada panik yah? Hm. Gagal paham gua.

"Hais. Pak. Pak."

"Apa Hong Sim?"

"Soo Min pingsan pak."

"Lah kenapa Soo Min?"

"Paling asmanya kumat lagih pak," Sahut si Yie Soo.

"Soo Min punya asma? Sejak kapan?"

"Udah lama pak. Dari SD kata dia."

Hais musyawarah muluk. Kagak liat nih ada orang sekarat?

"Yaudah cepet bawa ke UKS. Dia gak bawa inhaler kah?"

"Katanya dia tinggal di loker kelas pak, tapi pas dicari enggak ada. Dia juga enggak bawa."

"Yaudah kalian harap tenang, bapak mau bawa Soo Min ke UKS."

Gua pun di bawa ke UKS sambil digendong pak Lay yang super duper kalem. Hhhh. Guru IPA gua yang paling jadi favorit gua. Hhh. Udah pintar, baik, jarang marah pulak.

SM FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang