Gua di bawa ke rumah sakit. Gua langsung di bawa keruang UGD.
"Tolong tunggu diluar. Kami akan berusaha dengan maksimal."
"Tapi dok, anak saya."
"Iya saya tau bapak kawatir akan kondisi putri bapak, tapi sabar kami masih menangani."
Papa mondar-mandir kayak setrikaan, si kak Chen nelpon nin mama, tapi kagak diangkat-angkat.
"Gimana Chen? Diangkat gak telponya?"
"Enggak pah. Mungkin mama masih sibuk."
"Kamu dimana sih Yoon? Anak mu masuk rumah sakit, tapi kamu gak ada."
"Sabar pah. Adek pasti kuat, doa in ajah yang terbaik buat adek, moga-moga adek kagak apa-apa."
"Amin kak. Papa jadi was-was ama adek kamuh. Kok bisa gituh sih Sim? Tadi si Soo Min kenapa?"
"Gak tau om. Tiba-tiba dia bawa pisau, nyuruh saya buat bunuh dia. Kata dia kalau Soo Min meninggal gak ada lagi yang dia susain."
"Ya ampun ituh anak keras kepala banget, udah dibilangin kagak ada yang merasa terbebani ama kondisi nya. Haduh nak. Sebenernya kamu kenapa?"
Dokter pun keluar ruangan.
"Gimana dok kondisi anak saya?"
"Anak bapak kekurangan banya darah. Siapa di sini yang memiliki golongan darah B?"
"Saya dan anak saya ini memiliki golongan darah B dok."
"Baik pak. Saya minta kesedian kalian mendonorkan darah Anda untuk pasien atas nama Choi Soo Min, apakah kalian berdua bersedia?"
"Kami bersedia dok," Papa dan kak Chen menjawab bersamaan.
"Baik mari ikut saya."
"Baik dok."
Setelah ambil darah dari papa dan kak Chen, gua dipasangin alat tranfusi darah, satu kantong dari papa dan satu kantong lagi dari kak Chen.
Dokter masih berusaha menyelamatkan kuh. Akhirnya dengan penuh keberanian dokter pun keluar ruangan.
"Baik, huh."
"Kenapa dok? Anak saya baik-baik saja kan dok?"
"Kami belum bisa memutuskan apa pun, pasien sedang mengalami koma."
"Apa dok? Adik saya koma?"
"Iya, pasien sedang berjuang dimasa komanya. Kami akan memantau ke adaan pasien, dan kami akan memindahkan pasien keruangan intensif. Saya permisi."
Papa dan kakak pun mengikuti perawat yang membawa ku keruangan baru.
...
"Nak. Sayang. Kamu dengar papah kan nak? Kenapa sih sayang kamu enggak dengerin apa kata papa? Kamu kenapa sayang? Bilang ama papa? Hiks."
Papa dan kak Chen amat sedih, tergambar sekali dari tetesan air mata yang mengalir di pipi mereka.
"Bangun ngapa dek. Dek. Bangun dek. Kangen ama hujatan mu ituh. Dek hujat kakak dek. Hiks."
"Dek. Papa ama kak Chen ada disini sayang. Ayuk bangun dek. Kita cerita lagih. Ntar papa dongeng in cerita buat adek."
Tangisan papa ama kak Chen terdengar di telinga ku, aku merasa amat bersalah. Coba saja waktu bisa di ulang, gak bakalan gua ngelakuin hal konyol kayak tadi.
"Udah ah dek tidurnya. Gak seru ah. Ntar pas kakak wisuda kamu dateng yah. Dek. Adek. Bagun dong. Tolol. Bangun loh. Males."
Andai gua bisa ngomong bacot loh kak.
"Gua tau dek, loh di alam sana ngehujat gua kan! Ngaku loh dek! Hhh."
Aih kak loh dah gila yah? Nangis sambil ketawa.
Di pikiran gua sekarang gua bermimpi kembali kemasa lalu, sebelum gua dilahirkan.
Pas mama dikatakan positif hamil lagi, papa, kakak Chen, seluruh keluarga Choi amat senang, mereka mengadakan syukuran untuk kehamilan mama yang kedua.
Layak nya perempuan hamil lainnya, mama ngidam yang aneh-aneh, masa ngidam nya keliling SMtown ditemen nin sama member BTS RM. Hhh.
Beneran, papa nurut in permintaan mama. Papa nelpon RM terus bilang kalau mama gua ngidam minta di temenin keliling SMtown ama RM, si RM malah ketawa tapi dia setuju ama papa gua.
Langsung dah papa ama mama janjian ketemuan ama RM di SMtown, asli papa kayak nyamuk di samping mama dan RM. Hhh. Kacian. Hhh.
Skip sembilan bulan, mama mengalami kontraksi kayak nya mau lahir dah gua.
Papa nganter mama ke dokter, mama langsung di masuk in ke ruang bersalin, dokter dah periksaa kondisi mama, terus USG gua, ada kabar mengejutkan, gua kena kelainan paru-paru dan ituh bisa membuat gua kehilangan nyawa.
Mama sedih, enggak mau kehilangan gua, apa lagi papah, dia syok denger penjelasan dokter. Tapi dokter bilang, minim sekali gua dapet lahir dengan selamat. Papa ama mama berdoa dalam hati supaya gua selamat.
Setengah jam berlalu, tangisan bayi yang kenceng banget. Papa ama mama menangis haru melihat gua lahir dengan selamat.
Dokter memeriksa gua lagi setelah besih in gua, hasilnya pun baik, tidak ada apa-apa. Aku dan mama diperbolehkan pulang setelah 5 jam di rumah sakit.
Papa sangat bahagia melihat kedatangan kuh, kakak gua seneng banget gua hadir, dia selalu memegangi jari-jemari ku yang kecil mungil inih.
Setiap pagi gua selalu ditimang kakek dan nenek, mereka bersyukur sekali karena cucunya lahir dengan selamat.
...
Gua pun tumbuh dan berkembang, Soo Min yang tadi nya bayi sekarang sudah SD kelas 3. Fisik nya memang lemah.
Tapi yang paling membuat papa dan mama kuh kaget adalah gua pulang dari sekolah, badan gua lemes, mimisan, nafas gua gak beraturan.
Mama kawatir banget pas ituh. Langsung papa dan mama bawa gua kerumah sakit, hasilnya positif gua kena asma, dan ituh bawa an dari pas kecil gua pernah mengidap kelain nan paru-paru.
Dokter menyaran kan supaya gua tidak kontak ama debu, serta udara dingin, memang gua alergi dari TK ama debu dan suhu ruang rendah.
Semenjak ituh, gua dijaga ekstrim ama papa, gak boleh capek, gak boleh di rungan berAC, gak deket-deket ama debu.
Obat-obat gua banyak, dan mahal-mahal semua. Gua di beli in nebulaizer, inheler, obat-obat an dari resep dokter. Gua gak boleh telat minum obat, sehari gua minum obat 1 kali kalau asma gua gak kumat, kalau kumat gua minum 3 kali. Obatnya pahit juga. Aih gak suka.
Maaf gaes tadi gua unpublik, ini gua publik ulang. Miane gaes
KAMU SEDANG MEMBACA
SM Family
Fanfiction"Hais. Kapan sih kak Kyung ngelamar gua. Kuliah dah tamat, kerja dah mapan, nikah nya kapan? Hiks sedih. Kakak gua dah pada nikah dan punya anak, lah gua. Hidup masih ma papa dan mama" "Sabar dek. Bentar lagi pacar kamu jugak ngelamar. Ngelamar anak...