16. Sarasa

32 3 0
                                    

Athlas kesal. Ia menekuk wajahnya. Gilang membangunkannya pukul Empat pagi. Gila aja, itu lagi nyenyak nyenyak ya tidur malah dibangunin sama Gilang. Kesalnya makin bertambah karena Athlas diberi pinjam helm milik Kakak Gilang. Warnanya sih kuning.

"Tapi gak kuning juga dong."

"Kenapa sih Tha. Cocok itu. Atau Lo mau Gue kasih punya nyokap mau? Ada bunga-bunganya."

Gilang tak hentinya terkekeh melihat ekspresi wajah Athlas yang makin ditekuk.

"Kenapa kagak pake mobil sih?"

"Akses jalannya kalo pake mobil bakal susah. Belum lagi kita ini ngetrip ke daerah gunung. Lebih seru pake motor. Dah jangan banyak omong, buruan naik lo."

"Harus banget jam segini berangkat? Bahkan subuh aja belum."

"Bacot bener sih. Buruan naik dulu. Ntar telat lihat mentari terbit lagi."

Iya, tujuan Gilang berangkat jam segini hanya untuk melihat mentari terbit. Gimana sih Gilang, matahari kalo diatas Gunung, Jam segini mungkin aja udah terlihat.

Dengan ogah-ogahan Athlas pun tetap naik juga dibelakang. Tak lupa Athlas menggunakan hodie hitam juga sepatu converse. Gilang sih pake jaket, gak tahu dingin apa nggak lihat Gilang pake celana selutut doang. Pake sepatu sneaker lagi. Kayak anak Mall banget pokonya.

Athlas masih ngantuk sebenarnya. Tapi ia tetap harus terjaga sampai Gilang berhentiin motornya dipintu masuk tempat wisata itu. Ya dengan bayar beberapa rupiah sudah bisa masuk wisata ini. Pagi pagi seperti ini belum ramai sekali, belum lagi hari ini bukan weekend jadi ya gak ramai. Sesudah itu Gilang langsung menjalanjkan motor lagi.

"Tha, lo jangan tidur, jalanan nanjak nih."

"Iya Gue kagak tidur. Tapi kok ini pinggir kita hutan"

"Ya namanya Gunung."

Gak lama dari itu mereka tiba diparkiran. Masih sepi. Cuma beberapa motor dan ada juga mobil yang ada diparkiran.

"Sarapan dulu diwarung."

Athlas hanya ikut ikut saja apa kata Gilang. Celingak celinguk kayak orang bego banget pokonya Athlas ini. Mereka berdua duduk dikursi panjang warung. Beli makanan yang ada saja, gorengan hangat dengan lontong sangat cocok dicuaca dingin seperti ini. Terus ditambah teh manis hangat makin cocok banget.

"Emang nih tempat suka sepi?"

"Rame. Lo belum ke atas aja. Makanya buruan, kita ke atas."

"Naik tangga itu?" Tunjuk Athlas pada tangga yang dibuat sengaja itu.

"Iyalah. Emang Lo mau masuk hutan? Gue sih ogah."

"Tangga sebanyak itu? Lo gak gila kan ngajak gue?"

"Yang ini tangganya mendingan kagak terlalu banyak. Tangga satunya lagi lebih banyak tangganya."
Gilang segera meminum teh manisnya dan segera berdiri. "Buruan ah. Lama bener."

Athlas mengikuti langkah Gilang didepannya. Ya mereka mulai menaiki satu persatu anak tangga itu. Pasti capek dong, belum lagi ini masih pagi sekali. Untungnya mereka tak memakai sandal. Bisa bisa kaki mereka lecetnya parah. Diam diam Athlas berjalan sambil menghitung tangganya.

"Gila sih, tangganya banyak banget." Ucapnya.

"Ini baru kalau kita naik ke kawah. Kalau Lo mau turun ke bawah yang ada airnya tangganya lebih banyak."

"Lo mau ngajak gue ke sana juga?"

"Ya kagak lah. Mana mau gue nyiksa diri sendiri. Buruan ah, tuh diatas udah keliatan warung warung."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 01, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Vena & Athlas -vol2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang