(7) Dia

1.5K 269 7
                                    

Suara indah yang menyejukan telinga gue yang sendari tadi hanya mendengarkan penjelasan dari Pak Jinan akhirnya menyapa, apa lagi kalau bukan lonceng istirahat.

Gue merenggangkan otot, sembari melirik Jihye yang tengah membereskan beberapa alat tulisnya yang berserakan di meja.

"Ri, gue ngantin duluan ya."

Gue mengangguk mengiyakan saat Jihye yang sudah berdiri itu izin untuk pergi ke kantin lebih dulu. Setelah itu, Jihye langsung beranjak menjauh dan keluar kelas.

Begitu Jihye sudah tidak terlihat lagi dari tempat gue duduk. Tiba tiba Jeongin duduk di samping gue, membuat gue terperanjat kaget.

Gue menoleh ke arah dia secara perlahan dan mendapati dia yang tengah senyum super manis, membuat gue juga ikut membalas senyuman lebarnya.

"Haii, ri."

"Eh? Hai, hehe."

Gue mengelus tengkuk gue sembari tercengir canggung ke arah dia. Ya, aneh aja tiba tiba Jeongin duduk di samping gue.

"Emm ngapain ya Jeong?"

"Duduk di sini emangnya enggak boleh?"

"Bukannya begitu. Gue cuman enggak mau ada urusan sama Hyejung aja. Lo tau kan dia gimana?"

Jeongin hanya tertawa kecil lalu menggelengkan kepalanya pelan. Membuat gue mengernyit bingung.

"Kok Hyejung sih? Dari awal gue cuman deket sama dia. Dan sekarang dia udah sama yang lain kok, jadi lo enggak usah takut."

"Ya gue kan cuman antisipasi aja. Soalnya gue sekolah bukan buat cari masalah."

"Hahah enggak kok. Harusnya tuh gue yang antisipasi. Kayanya belakangan ini lo keliatan makin deket tuh sama So Junghwan itu"

"Enggak tuh biasa aja. Dari dulu gue juga emang udah gitu sama dia."

"Ohhh, bagus deh."

Jeongin mengangguk anggukkan kepalanya paham sambil tersenyum manis. Membuat gue lagi lagi bingung dan menatap dia aneh.

"Bagus kenapa?"

"Baguslah. Jadi enggak bakalan ada yang ngelarang gue ngedeketin lo."

"Emm eh?"

Dia ketawa membuat lesung pipinya terlihat jelas. Tangannya pun terangkat untuk ngelus kepala gue dengan lembut. Mampus, apa gue mati aja ya?

"Lucu banget sih kalo lagi bingung"

Wajah gue memerah seketika, mata gue mantap cowok itu dengan mata yang tak bisa diam karena gugup.

"Eh ngomong ngomong soal Junghwan. Lo tau siapa cewek yang suka deket deket sama dia belakangan ini?"

"Perasaan enggak ada sih. Dia dari dulu nempelin gue mulu soalnya"

"Yakin? Tadi pagi gue liat dia berangkat sama cewek. Cantik sih, cocoklah sama dia kayanya"

Gue menatap ke arah Jeongin bingung dengan mata gue yang melotot kaget. Pasalnya, dari awal awal selesai MPLS sampai sekarang bocah itu belum pernah dekat sama cewek lain selain gue.

"B-beneran?"

Cowok yang ada di depan gue itu mengangguk yakin lalu setelah itu dahinya sedikit mengernyit bingung, "Beneran. Emm, lo lagi enggak suka kan sama dia?"

Dengan cepat gue gelengkan kepala gue bagitu liat raut wajah Jeongin yang berubah. Terlihat agak kecewa dengan respon gue.

"Huft, kirain. Lo kayanya kaget banget denger dia deket sama cewek lain soalnya"

[1] HOBAE || So Junghwan ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang