Skip pagi hari
Hari yang cerah untuk mengawali aktivitasku, entahlah aku mulai merasa beban hidupku terangkat semua. Kulihat jam sudah menunjjukan pukul 7, Caka yang terlebih dahulu berangkat bersama Mama dan Kak Dika masih berada disini. Yaa kemarin Kak Dika mutusin buat nginep rumahku karna hari ini dia ada kelas sore, dan sebelum aku bergegas ke resto aku mengantarkan Kak Dika pulang terlebih dahulu.
"Kalo udah selese beberesnya ayo berangkat Reis, ntar kamu telat lohh."ucap Kak Dika.
"Iya kak, ini udah selesei kok. Yaudah ayok berangkat, kakak yang nyetir yakk."jawabku
"Ya jelas lah, masa kamu sih. Emang kakak cowok apaan yang biarin adiknya yang nyetirin kakak."ucap Kak Dika pura² marah.
"Haha, yaudah ah kak ayo buruan brangkat."ucapku dan dibalas anggukan oleh Kak Dika.Kami bergegas menuju rumah Kak Dika, untuk mengantarnya pulang.
"Emm apakah semua sudah membaik Reiss?"tanya Kak Dika memecah keheningan
"Ehh, alhamdulillah udah kok kak."jawabku tersenyum
"Syukurlah kalo gitu, pertahankan yang memang patut Reiss. Ngga hanya kekasih tapi juga persahabatan itu penting."jelas Kak Dika tersenyum tulus
"Iya kak siapp, oiyaa ntar kalo ketemu Kak Al sama Kak Nando aku nitip salam ya. Ajakin juga ke resto ya kak, dan salam juga buat om sama tante."ucapku
"Ohh siapp Reiss, nanti aku sampein semua. Sebenernya dari kemaren² tuh kutu kupret 2 pengen ke resto, udah ngajakin mulu tuh. Yaa karna ngga pas aja sama waktu mereka jadi ya belom bisa, nanti deh kakak bilangin ke mereka."jelas Kak Dika
"Ohh oke kalo gitu kak."ucapku menganggukTak terasa kini sudah berada di depan rumah Kak Dika yang sudah terlihat sepi, dan ku lihat Kak Dika sekilas tak ada raut kesedihan ataupun kecewa dalam dirinya saat mendapati rumahmya sudah sepi.
"Udah sampe nih, kamu mau mampir dulu ato langsung berangkat?"tanya Kak Dika
"Emm Reiss langsung berangkat aja deh kak, udah jam segini juga. Emm Reis boleh tanya sesuatu?"tanyaku hati²
"Mau tanya kenapa rumah sepi? Dan kenapa aku bersikap biasa aja? Yaa kalo rumah sepi sih udah biasa Reiss, mama sama papa sibuk kerja kan. Yaa makanya kakak mau sering² main kerumah kamu aja, kalo urusan sikap sih yaa dulu sempet kecewa, sedih dan marah Reiss karna mereka sibuk terus. Tapi ya mereka melakukan itu juga buat kakak, buat masa depan kakak. Jadi ya kakak cuma bisa support mama sama papa aja, tapi sekarang kalo wekkend mereka selalu dirumah kok yaa itu waktu buat aku."jelas Kak Dika yang seolah tau dengan pertanyaanku.
"Aku bangga sama kakak dan ajak dong kapan² om sama tante main kerumah kak, kalo ngga main ke resto. Nanti aku masakin makanan yang spesial deh."ajakku dengan tulus.
"Boleh² nanti biar aku bilang ke mama sama papa, ahh yaudah sana berangkat ntar telat lagi. Hati² ya Reiss."Ucap Kak Dika nengacak kecil rambutku.
"Yahh berantakan kan kak hmm, yaudah aku berangkat dulu. Assalamualaikum Kak Dik."pamitku
"Iya, Waalaikumsallam."jawab Kak Dika.Aku segera bergegas menuju resto, 25 menit perjalanan kini aku tiba di pelataran resto dan kulihat sepertinya semua sudah siap.
"Selamat Pagi semua, maaf saya datangnya yang paling terakhir."ucapku tak enak
"Ahh ngga apa kok Mbak Reiss, mbak datang siang pun juga ngga papa. Kan disini ada Mbak Nadia yang bisa handle."ucap Anisa salah satu karyawanku.
"Haiss kamu nihh Sa, udah² kembali kerja semuanya."timpal Mbak Nadia
"Haha Anisa bener juga tuh mbak, emm terimakasih ya mbak karna masih mau bantuin aku disini."ucapku tulus
"Iya Mbak Reisa sama², saya senang bisa bekerja disini. Keluarga Mbak Reisa telah banyak membantu saya , jadi sekarang hanya ini yang bisa saya lakukan mbak."jelas Mbak Nadia,
"Sudahlah mbak, kita sama² saling membantu disini. Emm kalo gitu aku mau ke ruanganku dulu ya mbak, semangat ya Mbak Nadia."ucapku tersenyum
"Siapp Mbak Reisa."jawab Mbak Nadia antusias.Yaa, Mbak Nadia sudah bekerja disini semenjak almarhum papa masih ada. Papa sungguh sangat senang atas kinerja dari Mbak Nadia, papa juga yang pertama kali mengenali dan menggali bakat Mbak Nadia di bidang kuliner. Sebenernya dulu Papa ingin menyekolahkan Mbak Nadia di bidak kuliner, tapi Mbak Nadia menolak karna suatu alasan dan Papa pun menghargainya. Hingga sekarang Mbak Nadia sudah ku percaya sebagai Asisten ku disini dan juga mengurus semua keperluan resto saat aku lagi ngga ada di resto, ohh sungguh aku bahagia bisa bekerja sama dengan Mbak Nadia karna orangnya sangat baik, cerdas dan juga sopan.
KAMU SEDANG MEMBACA
About the journey
FantasyBukankah setiap orang Mempunyai sebuah Perjalanan Hidup? Bahkan setiap apa yang Mereka Lalui nampak Jelas di ingatannya? Seperti Berbagai Warna yang kita ketahui ...