part 9

43 2 0
                                    

"Yeollli kuuuu dimanakah engkau sayangggg" suara khas baekkie yang imut sedang memanggil kekasihnya itu.

"I'm here, kau mengagetkanku saja baek" jawab yeol karena dia sedang menonton pertandingan bola.

"Kau sedang apa?" Tanya baekkie, (oon banget ya orang cy lagi nonton bola dia kan liat sendiri) baekkie memang seperti itu.

"Apakah kau sudah buta baek? Kau melihat sendiri aku sedang apa kan? Kau ini membuatku kesal" gerutu yeol.

"Mianhe, yeol aku hanya bergurau, ehmm kau tau tidak yeol?" Tanya baekkie lagi.

"Tau apa, apakah kau akan menggodaku lagi?" Jawab yeol masih terlihat kesal.

"Aku penasaran dengan umat muslim yang ada di indonesia" terang baekkie.

"Memangnya apa yang membuatmu penasaran?" Tanya yeol penuh kecurigaan.

"Waktu aku pergi berlibur di Indonesia, aku melihat ada perempuan yang wajahnya hampir sama denganku,tetapi dia memakai kain yeol, kau tau perempuan itu sangat cantik apalagi ia memakai kain itu" jelas baekkie.

"Kain??? Jilbab baek, jujur saja aku juga ingin mengetahui secara dalam mengenai muslim itu apa? Dan aku sangat penasaran, kebetulan aku punya teman di indonesia, dia juga seorang muslim memakai jilbab juga, hmmmm mungin aku bisa menanyakanya" kata yeol.

"Jadiii bisakah selama liburan musim semi nanti kita akan berkunjung ke rumah temanmu itu dan menanyakanya? Pinta baekkie.

"Aku baru saja ingin mengunjunginya dia teman perempuanku saat aku kecil, dan dia sangat unik baek" yeol mulai menceritakan temanya yang berasal dari indonesia itu.

"Unik?? Memangnya apa yang membuat dia terlihat unik?" Tanya baekkie.

"Kau tau, waktu itu aku bermain ke rumahnya dan kebetulan dia tetanggaku keluarganya sangat ramah, dan dari kecil temanku itu selalu memakai jilbab yang menutup dikepalanya itu, ketika siang ia memintaku menunggu sebentar karena dia ingin beribadah, karena penasaran aku melihat caranya beribadah itu sangat unik sehingga aku ingin sekali mencoba dan menirunya, setelah dia selesai beribadah aku bertanya tentang ibadahnya yang namanya emmmm ssss aaaa lllat" kata yeol terbata bata.

"Salat?? Oh aku pernah membacanya di perpustakaan sekolah kita" lanjut baekkie.

"Waaaaa jincahh, ayo kita membacanya besok, dan meminjamnya bagaimana?" Yeol meminta persetujuan baekkie.

"Ahh tentu saja, kita membacanya pada waktu istirahat nanti" terang baekkie.

"Baiklah" kata mereka mengucapkan hal serentak.

---

"Ji wonaaaaa kau dimanaaaa" yeol setengah berteriak memanggi adiknya itu.

"Weeeee??? Tumben sekali kau mencariku" ji won muncul di depan yeol dengan masker stroberi yang menempel di wajahnya yang manis itu.

"Astaggaaaa yaaaa jiwonaaaa, kau selalu membuatku terkejut, begini kau kan mempunyai buku tentang indonesia kan?"
Tanya yeol.

"Ada, memangnya mau kau apakan bukukku, apa kau akan memakanya?" Tanya ji won bergurau.

"Memangnya aku ini apa?? Ya jelas aku akan meminjamnya dan membaca" jawab yeol setengah serius.

"Iya aku bergurau, ambil saja di kamarku ada banyak tentang buku indonesia dan kamus korea indonesia" kata ji won mengizinkan oppanya yang sangat penasaran.

"Gomawoo ji wonaaa" ujar yeol meninggalkan ji won dan berlari ke kamarnya.

"Ternyata ji won memiliki kamar dengan buku yang banyak" gumam yeol.

"Siapa yg telah masuk di jiwamu ini, kau tidak biasanya membaca buku dan biasanya kau hanya bermain bermain dan bermain" ji won mengagetkan oppanya itu

"Sstt diamlah, eomma dengan appa sudah tidur kau ingin mengejutkanya" tegas yeol sedikit sewot.

"Oooh begitu, kau tak mau memberi alasanya, keluar dari kamarku cepat" ji won mengusir oppanya itu.

"Iya iya, aku penasaran tentang umat muslem yang ada di indonesia, emmm aku pinjam beberapa ya ji won?" Yeol mengambil beberapa buku.

"Ambilah, bila kau sanggup membacanya" ji won memutar bolanya dengan malas.

"Okeee gomawoyo ji wonaa" yeol ngibrit membawa beberapa buku ji won.

Kamar yeol.

Setelah masuk ke dalam kamarnya, yeol membaca buku pertama yang berjudul Muslem of indonesia. Yeol membaca dengan semangatnya karena dia ingin mengetahui indformasi secara mendalam tentang indonesia.

Jadi begini ehhm aku sangat tertarik

Cuap cuap author

Mohon maaf author gabisa kasih panjang panjang ceritanya...
Ehh baca juga dong cerita ke 2 author yahh

Jangan lupa juga komen n follow akun author


Makasih semua

WE CAN | CHANBAEK VERSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang