Harry menghabiskan banyak minggu terakhir liburan memikirkan tentang perilaku Malfoy di Knockturn Alley. Yang paling mengganggunya adalah ekspresi puas di wajah Malfoy ketika dia meninggalkan toko. Tidak ada yang membuat Malfoy tampak bahagia itu bisa menjadi kabar baik. Namun, yang agak menyebalkan, baik Ron maupun Hermione tidak cukup penasaran dengan kegiatan Malfoy seperti dirinya, atau setidaknya, mereka bosan mendiskusikannya setelah beberapa hari.
"Ya, aku sudah setuju itu mencurigakan, Harry," kata Hermione. Dia duduk di ambang jendela di kamar Fred dan George dengan kaki di atas salah satu kotak kardus dan dengan enggan memandang ke atas dari salinan terjemahan Advanced Rune yang baru. "Tapi bukankah kita sepakat akan ada banyak penjelasan?"
"Mungkin dia mematahkan Tangan Kemuliaan-nya," kata Ron samar-samar, ketika dia berusaha meluruskan ranting ekor sapu terbangnya yang bengkok. "Ingat lengan Malfoy yang keriput itu?"
"Tapi bagaimana ketika dia berkata, 'Jangan lupa untuk menjaganya dengan aman'?" tanya Harry untuk yang kesekian kalinya. "Itu terdengar bagiku seolah-olah Borgin mendapatkan satu lagi benda yang rusak, dan Malfoy menginginkan keduanya."
"Menurutmu?" kata Ron, sekarang berusaha mengikis kotoran dari gagang sapunya.
"Ya, aku tahu," kata Harry. Ketika Ron maupun Hermione tidak menjawab, dia berkata, "Ayah Malfoy di Azkaban. Apakah kalian tidak berpikir Malfoy ingin membalas dendam? "
Ron mendongak, berkedip. "Malfoy, balas dendam? Apa yang bisa dia lakukan? "
"Itu maksudku, aku tidak tahu!" kata Harry, frustrasi. "Tapi dia merencanakan sesuatu dan kupikir kita harus menganggapnya serius. Ayahnya seorang Pelahap Maut dan ... " Harry berhenti, matanya tertuju pada jendela di belakang Hermione, mulutnya terbuka. Sebuah pemikiran mengejutkan baru saja terlintas di benaknya.
"Harry?" kata Hermione dengan suara gelisah ketika dia bergerak untuk berdiri. "Apa apa?"
"Bekas lukamu tidak sakit lagi, kan?" tanya Ron dengan gugup.
"Dia Pelahap Maut," kata Harry perlahan. "Dia menggantikan ayahnya sebagai Pelahap Maut!"
Ada keheningan; lalu Ron tertawa terbahak-bahak. "Malfoy? Dia enam belas tahun, Harry! Kau pikir Kau-Tahu-Siapa yang akan membiarkan Malfoy bergabung? "
"Sepertinya sangat tidak mungkin, Harry," kata Hermione dengan suara yang represif. "Apa yang membuatmu berpikir -?"
"Di toko Mrs Malkin. Mrs Malkin tidak menyentuhnya, tetapi Malfoy berteriak dan menyentakkan lengannya darinya ketika Mrs Malkin menyingsingkan lengan bajunya. Itu lengan kirinya. Dia dicap dengan Dark Mark! "
Ron dan Hermione saling memandang.
"Yah ...," kata Ron, terdengar sangat tidak percaya.
"Kurasa dia hanya ingin keluar dari sana, Harry," kata Hermione.
"Dia menunjukkan sesuatu kepada Borgin yang tidak bisa kita lihat," Harry mendesak dengan keras kepala, mengarahkan perhatiannya pada Hermione. Ron telah mendengar tentang perjalanan Malfoy ke toko Borgin, tetapi Hermione telah melihat persis apa yang dilihat Harry. "Sesuatu yang sangat menakutkan Borgin. Itu adalah 'Tandanya', aku tahu itu ... dia menunjukkan pada Borgin siapa yang dia hadapi, kau melihat betapa seriusnya Borgin menanggapinya! " Ron dan Hermione bertukar pandang lagi.
"Aku tidak yakin, Harry ..."
Matanya menatap Hermione, diam-diam memohon padanya untuk percaya padanya. Setelah beberapa saat, dia mengalah, meskipun tidak begitu keyakinan.
"... Maksudku, itu mungkin," dia menerimanya, tetapi melanjutkan sebelum dia bisa menyela. "Tapi sungguh, Harry. Mungkin ada banyak kemungkinan. Kau tidak bisa seenaknya menuduh orang sebagai Death Eat- "
KAMU SEDANG MEMBACA
Harmony : Half Blood Prince || [HarryxHermione]✔
AventuraTahun ke-6 di Hogwarts, Harry Potter dkk kini sudah memasuki fase remaja dan lebih dewasa, perasaan romansa pada lawan jenis pun mulai tumbuh termasuk perasaan Harry terhadap Hermione. Di lain sisi mereka bersama Dumbledore juga harus menghadapi Vol...