Semua pelajaran ditangguhkan, semua ujian ditunda. Beberapa orang tua menjemput anaknya dari Hogwarts selama beberapa hari berikutnya - si kembar Patil pergi sebelum sarapan pagi setelah kematian Dumbledore dan Zacharias Smith dikawal dari kastil oleh ayahnya yang tampak angkuh. Seamus Finnigan, sebaliknya, menolak langsung menemani ibunya pulang, mereka mengadu teriakan di Aula Depan yang diselesaikan ketika ibunya setuju bahwa dia bisa tetap tinggal untuk pemakaman. Para penyihir berdatangan ke desa, bersiap untuk memberikan penghormatan terakhir mereka kepada Dumbledore.Beberapa kegembiraan terjadi di antara para siswa yang lebih muda, yang belum pernah melihat sebelumnya, ketika sebuah kereta berwarna biru bubuk seukuran rumah, ditarik oleh selusin palomino bersayap raksasa, datang membumbung tinggi dari langit pada sore hari sebelum pemakaman dan mendarat di tepi Hutan. Harry mengamati dari jendela ketika seorang wanita raksasa dan tampan berkulit zaitun, berambut hitam menuruni tangga kereta dan melemparkan dirinya ke pelukan Hagrid yang menunggu. Sementara itu delegasi pejabat Kementerian, termasuk Menteri Sihir sendiri, ditampung di dalam kastil. Harry rajin menghindari kontak dengan salah satu dari mereka, dia yakin bahwa, cepat atau lambat, dia akan diminta lagi untuk menjelaskan perjalanan terakhir Dumbledore dari Hogwarts.
Hermione telah dipulangkan dari rumah sakit sehari setelah Dumbledore meninggal. Seperti yang diharapkan, Madam Pomfrey tidak senang ketika dia bangun menemukan Harry berbaring di samping Hermione tetapi mengingat keadaannya, dia mengalah, dan bahkan mengizinkannya untuk tinggal sampai Hermione diberi izin untuk pergi.
Harry, Hermione, Ron dan Ginny menghabiskan seluruh waktu mereka bersama. Cuaca yang indah seolah mengejek mereka, Harry bisa membayangkan bagaimana jadinya jika Dumbledore tidak mati, dan mereka menghabiskan waktu bersama dengan damai.
Neville - yang telah selesai dirawat oleh Madam Pomfrey sehari setelah Hermione - dan Luna sering bergabung dengan mereka juga. Sekali lagi, mereka berenam yang bertarung melawan para Pelahap Maut. Bertempur melawan Voldemort, dengan satu atau lain cara.
Mereka mengunjungi rumah sakit dua kali sehari. Bill tetap berada di bawah perawatan Madam Pomfrey. Bekas lukanya masih separah sebelumnya. Sebenarnya, dia sekarang memiliki kemiripan yang berbeda dengan Mad-Eye Moody, meskipun untungnya dengan kedua mata dan kakinya, tetapi secara kepribadian dia tampak sama seperti biasanya. Semua yang tampaknya telah berubah adalah bahwa dia sekarang sangat menyukai steak yang sangat langka.
"... sangat beruntung dia menikahiku," kata Fleur dengan gembira, sambil menepuk bantal Bill, "karena orang Inggris terlalu lama memasak dagingnya, aku selalu mengatakan ini."
"Kurasa aku hanya harus menerima bahwa dia benar-benar akan menikahinya," desah Ginny malam itu, saat dia, Harry, Hermione dan Ron duduk di samping jendela terbuka di ruang rekreasi Gryffindor, melihat ke luar dengan alasan.
"Dia baik," kata Harry. "Tapi jelek," dia menambahkan dengan tergesa-gesa, saat Hermione mengangkat alisnya ke atas salinan Evening Prophet yang dia baca.
"Yah, kurasa jika Mum bisa tahan, aku bisa," kata Ginny.
"Adakah orang lain yang kita tahu meninggal?" Ron bertanya pada Hermione.
Dia mengernyit karena ketangguhan yang dipaksakan dalam suaranya. "Tidak," katanya menegur, melipat koran. "Mereka masih mencari Snape, tapi tidak ada tanda..."
"Tentu saja tidak," kata Harry, yang menjadi marah setiap kali topik ini muncul. "Mereka tidak akan menemukan Snape sampai mereka menemukan Voldemort, dan mengingat mereka tidak pernah berhasil melakukannya selama ini..."
Ginny berdiri pada saat itu. Neville telah berjalan - yah, tertatih-tatih, seolah-olah terlepas dari pekerjaan Madam Pomfrey, kakinya masih memar parah karena terlempar sejauh dua puluh kaki ke dinding - melalui lubang potret. Dia berjuang untuk menaiki tangga menggunakan tongkatnya, dan Ginny, yang telah menghabiskan banyak waktu dengan Neville, telah membantunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harmony : Half Blood Prince || [HarryxHermione]✔
AventuraTahun ke-6 di Hogwarts, Harry Potter dkk kini sudah memasuki fase remaja dan lebih dewasa, perasaan romansa pada lawan jenis pun mulai tumbuh termasuk perasaan Harry terhadap Hermione. Di lain sisi mereka bersama Dumbledore juga harus menghadapi Vol...