Seperti yang telah diramalkan Hermione, jam kosong tahun keenam bukanlah jam relaksasi yang diantisipasi Ron, tetapi saat-saat di mana untuk berusaha menyelesaikan banyaknya PR yang sedang mereka kerjakan. Bukan saja mereka belajar seolah-olah mereka memiliki ujian setiap hari, tetapi pelajaran itu sendiri menjadi lebih menuntut daripada sebelumnya. Harry nyaris tidak mengerti setengah dari apa yang dikatakan Profesor McGonagall kepada mereka akhir-akhir ini, bahkan Hermione harus memintanya mengulang instruksi sekali atau dua kali.
Luar biasa, dan dengan meningkatnya kebencian Hermione, pelajaran terbaik Harry tiba-tiba menjadi Ramuan, berkat Pangeran Berdarah Campuran. Mantra non-verbal sekarang diharapkan, tidak hanya di Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, tetapi juga dalam Charms dan Transfigurasi. Harry sering memandang teman-teman sekelasnya di ruang rekreasi atau pada waktu makan untuk melihat mereka berwajah ungu dan mengejan seolah-olah mereka berlebihan pada U-No-Poo, tetapi dia tahu bahwa mereka benar-benar berjuang untuk membuat mantra berfungsi tanpa mengucapkan mantra dengan keras. Lega rasanya bisa keluar ke rumah kaca, mereka berurusan dengan tanaman yang lebih berbahaya daripada sebelumnya di Herbologi, tetapi setidaknya mereka masih diizinkan bersumpah dengan keras jika Tentacula Berbisa menangkap mereka secara tak terduga dari belakang.
Salah satu hasil dari beban kerja mereka yang sangat besar dan jam-jam sibuk mempraktikkan mantra non-verbal adalah bahwa Harry, Ron, dan Hermione sejauh ini tidak dapat menemukan waktu untuk pergi dan mengunjungi Hagrid. Dia tidak datang lagi untuk makan di meja staf, sebuah tanda yang tidak menyenangkan, dan pada beberapa kesempatan ketika mereka melewatinya di koridor atau keluar di halaman, dia secara misterius tidak memperhatikan mereka atau mendengar salam mereka.
"Kita harus pergi dan menjelaskan," kata Hermione, menatap kursi Hagrid yang besar dan kosong di meja staf pada hari Sabtu berikutnya saat sarapan.
"Kita mendapat uji coba Quidditch pagi ini!" kata Ron. "Dan kita seharusnya mempraktikkan Mantra Aguamenti dari Flitwick! Lagi pula, jelaskan? Bagaimana kita akan memberitahunya bahwa kita membenci pelajaran bodohnya? ”
"Kita tidak membencinya!" kata Hermione, mengangkat beberapa sosis ke piring Harry. Ron menatapnya tajam, bergerak ke arah daging ketika dia menarik nampan. "Bukan untukmu ... kau sudah menghabiskan sekitar sembilan!"
Ron merengut sebelum kembali ke pokok pembicaraan. "Ngomong-ngomong, bicaralah untuk dirimu sendiri, aku belum melupakan skrewts," katanya dengan muram. "Dan aku katakan padamu sekarang, kita memiliki jalan keluar yang sempit. Kau tidak mendengar dia bercerita tentang saudara lelakinya yang tidak berperasaan - kita akan mengajarkan Grawp cara mengikat tali sepatunya jika kita tetap di sana. "
"Aku benci tidak berbicara dengan Hagrid," kata Hermione, tampak kesal.
"Kita akan mengunjunginya setelah Quidditch," Harry meyakinkannya. Dia juga merindukan Hagrid, meskipun seperti Ron, dia berpikir bahwa mereka lebih baik tanpa Grawp dalam hidup mereka. "Tapi pencobaan mungkin berlangsung sepanjang pagi, jumlah orang yang telah mendaftar ..." Dia merasa sedikit gugup menghadapi rintangan pertama kaptennya. "Aku tidak tahu mengapa tim ini sepopuler ini tiba-tiba."
"Oh, ayolah, Harry," kata Hermione, memutar matanya. “Bukan Quidditch yang populer, itu Kau! Kau tidak pernah lebih menarik sebelumnya, sejujurnya, kau tidak pernah lebih populer dari sebelumnya. "
Ron tersumbat pada sepotong besar kipper. Hermione memberinya tatapan jijik sebelum kembali ke Harry.
"Semua orang tahu kau mengatakan kebebaran sekarang, bukan? Seluruh dunia sihir harus mengakui bahwa Kau benar tentang Voldemort yang kembali dan bahwa Kau benar-benar telah bertarung dengannya dua kali dalam dua tahun terakhir dan melarikan diri kedua kalinya. Dan sekarang mereka memanggilmu 'Yang Terpilih' - well, ayolah, tidak bisakah Kau melihat kenapa orang-orang terpesona olehmu? "
KAMU SEDANG MEMBACA
Harmony : Half Blood Prince || [HarryxHermione]✔
AventuraTahun ke-6 di Hogwarts, Harry Potter dkk kini sudah memasuki fase remaja dan lebih dewasa, perasaan romansa pada lawan jenis pun mulai tumbuh termasuk perasaan Harry terhadap Hermione. Di lain sisi mereka bersama Dumbledore juga harus menghadapi Vol...