Harry tetap berada dalam batas-batas taman Burrow selama beberapa minggu ke depan. Dia menghabiskan sebagian besar hari-harinya bermain Quidditch dua tim di kebun keluarga Weasley, dia dan Hermione melawan Ron dan Ginny. Hermione mengerikan dalam permainan ini dan Ginny bagus dalam hal ini, jadi mereka cukup cocok.
Malam hari dihabiskan untuk makan tiga kali lipat dari yang diberikan Mrs. Weasley di hadapannya. Ini akan menjadi liburan yang bahagia dan damai jika bukan karena berita kehilangan, kecelakaan aneh, bahkan kematian yang sekarang muncul hampir setiap hari di Daily Prophet.
Kadang-kadang Bill dan Mr. Weasley membawa pulang berita bahkan sebelum membaca koran. Yang membuat Mrs. Weasley tidak senang, perayaan ulang tahun Harry yang keenam belas dirusak dengan kabar buruk yang dibawa oleh Remus Lupin ke pesta, yang terlihat kurus dan muram, rambut cokelatnya bergaris bebas dengan abu-abu, pakaiannya lebih acak-acakan dan ditambal lebih daripada sebelumnya.
"Ada beberapa serangan dementor lain," dia mengumumkan, ketika Mrs Weasley melewatinya sepotong besar kue ulang tahun. "Dan mereka menemukan mayat Igor Karkaroff di gubuk di sebelah utara. Tanda Gelap telah diatur di atasnya ... well, terus terang, aku terkejut dia tetap hidup bahkan selama setahun setelah meninggalkan Pelahap Maut, Adik Sirius, Regulus, hanya bertahan beberapa hari seingatku. "
"Ya, well," kata Mrs Weasley, mengerutkan kening, "mungkin kita harus berbicara tentang yang lain ..."
"Apakah kamu mendengar tentang Florean Fortescue, Remus?" tanya Bill, ketika Fleur menuangkan anggur. "Pria yang mengelola ..."
"- tempat es krim di Diagon Alley?" Harry menyela, dengan perasaan hampa tak menyenangkan di perutnya. "Dia biasa memberiku es krim gratis. Apa yang terjadi padanya? "
"Diseret, dengan melihat tempatnya."
"Kenapa?" tanya Ron, sementara Mrs Weasley dengan tajam memelototi Bill.
"Siapa tahu? Dia membuat mereka kesal. Dia pria yang baik, Florean. "
"Berbicara tentang Diagon Alley," kata Mr Weasley, "sepertinya Ollivander juga pergi."
"Pembuat tongkat sihir itu?" kata Ginny, tampak terkejut.
"ya, dia. Toko kosong. Tidak ada tanda-tanda perlawanan. Tidak ada yang tahu apakah dia pergi secara sukarela atau diculik. "
"Tapi apa yang orang lakukan jika membutuhkan sesuatu dengan tongkat sihir?"
"Mereka akan pergi ke pembuat lain," kata Lupin. "Tapi Ollivander adalah yang terbaik, dan jika pihak lain mendapatkannya, itu tidak baik untuk kita."
Ketika kerumunan telah bubar, Harry mengambil kesempatan untuk menyelinap ke taman. Hari itu adalah hari yang gersang, salah satu dari sedikit yang pernah mereka alami, tetapi sekarang ada hawa dingin di udara, ketika kegelapan malam mulai merayap melintasi pedesaan, matahari mulai turun terakhir di luar cakrawala.
Dia sangat senang berada di Burrow, tetapi pada saat itu, dia membutuhkan pelipur lara dan kesendirian yang belum dia dapatkan, mengingat adanya aktivitas yang merupakan rumah keluarga Weasley. Pikirannya secara otomatis beralih ke Sirius, ayah baptis yang tidak akan pernah ada untuk ulang tahun berikutnya.
Dia duduk, dengan linglung menonton salah satu gnome kecil yang jelek mencari-cari di pagar tanaman. Itu beberapa waktu sebelum dia melihat jejak kaki kecil datang kepadanya, dan aroma bunga yang manis datang menarik perhatiannya.
"Harry?"
Suara Hermione tampak penuh dengan kehati-hatian, seolah dia takut melanggar batas. Tetapi dari semua keinginannya memiliki waktu sendirian, ia tidak punya keinginan untuk mengusirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harmony : Half Blood Prince || [HarryxHermione]✔
PertualanganTahun ke-6 di Hogwarts, Harry Potter dkk kini sudah memasuki fase remaja dan lebih dewasa, perasaan romansa pada lawan jenis pun mulai tumbuh termasuk perasaan Harry terhadap Hermione. Di lain sisi mereka bersama Dumbledore juga harus menghadapi Vol...