Goa

254 36 0
                                    


Harry bisa mencium garam dan mendengar ombak yang deras, angin sepoi-sepoi yang dingin mengacak-acak rambutnya saat dia memandang ke laut yang diterangi sinar bulan dan langit yang bertabur bintang.  Dia berdiri di atas tonjolan batu hitam yang tinggi, air berbuih dan bergolak di bawahnya.  Dia melirik ke depan.  Sebuah tebing yang menjulang berdiri di depan mereka, mungkin 50 meter jauhnya, setetes curam, hitam dan tak berwajah.  Beberapa bongkahan batu besar, seperti yang di atas tempat Harry dan Dumbledore berdiri, tampak seolah-olah mereka telah menjauh dari permukaan tebing di beberapa titik di masa lalu.  Itu adalah pemandangan yang suram, keras, laut dan batu karang yang tak tertahankan oleh pohon atau sapuan rumput atau pasir.

“Kau bisa melepas jubahmu, Harry.  Bagaimana menurutmu?"  tanya Dumbledore.  Dia mungkin menanyakan pendapat Harry tentang apakah itu tempat yang baik untuk piknik.

"Mereka membawa anak-anak dari panti asuhan ke sini?"  tanya Harry di atas angin.  Dia tidak bisa membayangkan tempat yang kurang nyaman untuk perjalanan sehari.

"Tidak di sini, tepatnya," kata Dumbledore.  "Ada semacam desa di tengah-tengah tebing.  Aku percaya anak-anak yatim piatu dibawa ke sana untuk sedikit menghirup udara laut dan pemandangan ombak.  Tidak, aku pikir hanya Tom Riddle dan korban mudanya yang mengunjungi tempat ini.  Tidak ada Muggle yang bisa mencapai batu ini kecuali mereka pendaki gunung yang luar biasa baik, dan kapal tidak bisa mendekati tebing, air di sekitar mereka terlalu berbahaya.  Aku membayangkan bahwa Riddle turun.  Dan dia membawa dua anak kecil bersamanya, mungkin untuk kesenangan meneror mereka."

Harry menatap tebing lagi dan merasakan merinding.

"Tapi tujuan terakhirnya - dan tujuan kita - terletak sedikit lebih jauh.  Ayo."

Dumbledore memberi isyarat kepada Harry ke ujung batu di mana serangkaian ceruk bergerigi membuat pijakan mengarah ke batu-batu besar yang tergenang air setengah dalam dan lebih dekat ke tebing.  Itu adalah turunan berbahaya dan Dumbledore, sedikit terhambat oleh tangannya yang layu, bergerak perlahan.  Batuan yang lebih rendah licin dengan air laut.  Harry bisa merasakan butiran semprotan garam dingin mengenai wajahnya.  Itu memungkinkan mereka memiliki titik pandang yang sedikit lebih baik.

"Lumos.  Kau lihat?"  kata Dumbledore.  Harry melihat celah di tebing di mana air gelap berputar-putar.  "Kuharap kau tidak keberatan sedikit basah?"  Dan kemudian Harry merasakan lengan Dumbledore di tangannya ketika mereka memutar dan berbalik dan kemudian mendarat, tepat di dalam celah itu.

Mereka mendarat di air, setinggi pinggang.  Celah itu terbuka ke dalam terowongan yang Harry tahu akan diisi dengan air pada saat air pasang.  Dinding-dinding berlendir itu berjarak hampir tiga kaki dan berkilauan seperti tar basah dalam cahaya yang lewat dari tongkat Dumbledore.  Agak jauh ke dalam, lorong melengkung ke kiri, dan Harry melihat bahwa itu meluas jauh ke tebing.

Dia mengikuti Dumbledore, berjalan melintasi air, sering kali kehilangan pijakan di bebatuan berlendir di bawahnya.  Akhirnya, airnya mendatar, sampai Dumbledore melangkah ke pintu masuk gua yang tampaknya besar itu.

"Ya, ini tempatnya," kata Dumbledore, memeriksa dinding.

"Bagaimana anda bisa tahu?"  Harry berbicara dengan berbisik.

"sudah diketahui dengan sihir," kata Dumbledore sederhana.

Harry tidak bisa memastikan apakah getaran yang dia alami disebabkan oleh dinginnya tulang punggungnya atau karena kesadaran yang sama akan mantra.  Dia memperhatikan ketika Dumbledore terus berputar di tempat, jelas berkonsentrasi pada hal-hal yang tidak bisa dilihat Harry.

"Ini hanyalah ruang depan, aula masuk," kata Dumbledore setelah beberapa saat.  "Kita harus menembus tempat batin ... Sekarang adalah penghalang Lord Voldemort yang menghalangi kita, daripada yang dibuat oleh alam ..."

Harmony : Half Blood Prince || [HarryxHermione]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang