Memori Slug

307 41 0
                                    

Menjelang sore beberapa hari setelah Tahun Baru, Harry, Ron, dan Ginny berbaris di samping perapian dapur untuk kembali ke Hogwarts.  Kementerian telah mengatur sambungan satu arah pada Jaringan Floo untuk mengembalikan siswa dengan cepat dan aman ke sekolah.  Hanya Mrs. Weasley yang ada di sana untuk mengucapkan selamat tinggal, karena Mr. Weasley, Fred, George, Bill, dan Fleur semua sedang bekerja.

Setelah peristiwa beberapa malam yang lalu, Kementerian telah menyiapkan bala bantuan magis di sekitar properti Burrow, sementara juga melupakan ingatan beberapa muggle yang bersumpah telah melihat api berkobar di pedesaan.  Sudah diputuskan bahwa itu hanyalah unjuk kekuatan dari Pelahap Maut, meskipun sangat mengkhawatirkan, tetapi Burrow setidaknya akan aman untuk saat ini.

Mrs Weasley meneteskan air mata pada saat berpisah.  Harus diakui, butuh waktu sangat sedikit untuk membuatnya pergi belakangan ini,  dia terus-menerus menangis sejak Percy menyerbu keluar dari rumah pada Hari Natal.  Namun, telah disepakati tempat paling aman bagi Harry, Ron dan Ginny adalah Hogwarts.

"Jangan menangis, Mum," kata Ginny, menepuk punggung ibunya ketika Mrs Weasley terisak ke bahunya.  "Tidak masalah…"

"Ya, jangan khawatirkan kami," kata Ron, membiarkan ibunya menanamkan ciuman yang sangat basah di pipinya.

Mrs Weasley terisak lebih keras dari sebelumnya ketika dia memeluk Harry.  "Berjanjilah padaku, kau akan menjaga dirimu ... Jauhi masalah ..."

"Aku selalu melakukannya, Mrs. Weasley," kata Harry.  "Aku suka kehidupan yang tenang, kau kenal aku."

Dia tertawa kecil dan berdiri.  "Baik, kalau begitu, kalian semua ..."

Harry melangkah ke api zamrud dan berteriak, "Hogwarts!"  Dia memiliki pandangan sekilas terakhir ke dapur keluarga Weasley dan wajah Mrs. Weasley yang penuh air mata sebelum nyala api menelannya, berputar sangat cepat, dia menangkap pandangan kabur dari kamar-kamar Penyihir lainnya, yang hilang dari pandangan sebelum dia bisa melihat dengan benar;  kemudian dia melambat, akhirnya berhenti tepat di perapian di kantor Profesor McGonagall yang nyaris tak meliriknya ketika dia memanjat keluar di atas perapian.

"Malam, Potter.  Cobalah untuk tidak terlalu banyak abu di atas karpet. "

"Tidak, Profesor."  Harry meluruskan kacamatanya dan merapikan rambutnya ketika Ron mulai berputar.

Ketika Ginny tiba, mereka bertiga keluar dari kantor McGonagall dan menuju Menara Gryffindor.  Harry melirik keluar dari jendela koridor ketika mereka lewat;  matahari sudah terbenam di tanah yang tertutup salju jauh lebih dalam daripada saat berbaring di taman Burrow saat Natal.  Di kejauhan, dia bisa melihat Hagrid memberi makan Buckbeak di depan gubuknya.

"Baubles," kata Ron dengan percaya diri, ketika mereka mencapai Fat Lady, yang tampak agak pucat dari biasanya dan meringis mendengar suaranya yang keras.

"Tidak," katanya.

“Apa maksudmu, 'tidak'?

"Ada kata sandi baru," katanya.  "Dan tolong jangan berteriak."

"Tapi kita sudah pergi, bagaimana seharusnya kita -?"

"HARRY FUCKING POTTER!"

Harry berbalik, terkejut.  Hermione bergegas ke arah mereka, berwajah merah, air mata jelas tidak lama hilang, meskipun sama jelasnya telah digantikan oleh kemarahan.  Sebelum dia bisa bergerak, Hermione ada di depannya, mengayunkan lengannya dan mendaratkan pukulan berdebar.

"Hermione!"  Ron dan Ginny berteriak bersama, tetapi Hermione memotong mereka dengan tatapan tajam.  Melangkah mundur, dia menatap Harry.

"Ikut denganku.  Sekarang!"

Harmony : Half Blood Prince || [HarryxHermione]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang