Setelah Pemakaman

294 40 2
                                    

Bercak langit biru cerah mulai muncul di atas menara kastil, tetapi tanda-tanda mendekati musim panas ini tidak mengangkat suasana hati Harry.  Dia telah digagalkan, baik dalam upayanya untuk mencari tahu apa yang dilakukan Malfoy, dan dalam upayanya untuk memulai percakapan dengan Slughorn yang mungkin akan membawa, entah bagaimana, guru Ramuan menyerahkan ingatan yang tampaknya telah disimpan selama beberapa dekade.

"Untuk terakhir kalinya, lupakan saja Malfoy," kata Hermione tegas pada Harry.

Mereka duduk bersama Ron di sudut halaman yang cerah setelah makan siang.  Hermione dan Ron sama-sama memegang selebaran Kementerian Sihir - Kesalahan Apparation Biasa dan Cara Menghindarinya - karena mereka mengambil tes sore itu juga, tetapi pada umumnya selebaran itu tidak terbukti menenangkan saraf.

Ron terkejut dan mencoba bersembunyi di belakang Hermione ketika seorang gadis datang di sudut.

"Itu bukan Lavender," kata Hermione lelah.

"Oh, bagus," kata Ron, santai.

"Harry Potter?"  kata gadis itu.  "Aku diminta memberimu ini."

"Terima kasih…"

Jantung Harry tenggelam ketika dia mengambil gulungan perkamen kecil.  Begitu gadis itu pergi, dia berkata, "Dumbledore berkata kita tidak akan memiliki pelajaran lagi sampai aku mendapatkan ingatannya!"

"Mungkin dia ingin memeriksa bagaimana kabarmu?"  saran Hermione, ketika Harry membuka gulungan perkamen;  tetapi alih-alih menemukan tulisan Dumbledore yang panjang, sempit, dan miring dia melihat hamparan yang tidak rapi, sangat sulit dibaca karena adanya bercak-bercak besar di perkamen tempat tinta itu mengalir.

Dear Harry, Ron, dan Hermione,

Aragog meninggal tadi malam.  Harry dan Ron, kalian telah bertemu dengannya dan kalian tahu betapa istimewanya dia.  Hermione, aku tahu kau menyukainya.

Bagiku, itu akan sangat berarti jika Kalian datang ke pemakaman nanti malam. Aku berencana untuk melakukannya sekitar petang, itu adalah waktu favoritnya sepanjang hari.

Aku tahu Kalian tidak seharusnya keluar selarut itu, tetapi Kalian dapat menggunakan jubah.  Tidak akan berharap, tetapi aku tidak bisa menghadapinya sendirian.

Hagrid

"Lihat ini," kata Harry, menyerahkan pesan kepada Hermione.

"Oh, demi Tuhan," katanya, memindai dengan cepat dan memberikannya kepada Ron, yang membacanya, tampak semakin tidak percaya.

"Dia mental!"  katanya dengan marah.  “Makhluk berdarah itu menyuruh teman-temannya memakan Harry dan aku!  Memberitahu mereka untuk membantu diri mereka sendiri!  Dan sekarang Hagrid mengharapkan kita untuk pergi ke sana dan menangisi tubuh berbulu yang mengerikan itu! ”

"Bukan hanya itu," kata Hermione.  "Dia meminta kita untuk meninggalkan kastil di malam hari dan dia tahu keamanan sejuta kali lebih ketat dan berapa banyak masalah yang kita hadapi jika kita tertangkap."

"Kita sudah melihatnya malam sebelumnya," kata Harry.

"Ya, tapi untuk hal seperti ini?"  kata Hermione.  "Kita banyak mengambil risiko untuk membantu Hagrid, tetapi bagaimanapun juga - Aragog sudah mati.  Jika itu masalah menyelamatkannya - "

"- Aku ingin lebih sedikit lagi," kata Ron dengan tegas.  "Kau tidak bertemu dengannya, Hermione.  Percayalah, mati akan membuatnya lebih baik - sangat. ”

Harry mengambil kembali catatan itu dan menatap ke bawah pada semua noda tinta di atasnya.  Air mata jelas jatuh tebal dan cepat di atas perkamen ...

Harmony : Half Blood Prince || [HarryxHermione]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang