Keesokan harinya Harry menceritakan kepada Ron dan Hermione tugas yang ditetapkan Dumbledore kepadanya, meskipun secara terpisah, karena Hermione masih menolak untuk tetap berada di hadapan Ron lebih lama dari yang diperlukan untuk memberinya tatapan menghina.
Ron berpikir Harry sama sekali tidak terkendala dengan Slughorn. "Dia menyukaimu," katanya saat sarapan, melambaikan garpu telur goreng yang lapang. "Tidak akan menolak apa pun, kan? Bukan Pangeran Ramuan kecilnya. Santai saja setelah kelas sore ini dan tanyakan padanya. ”
Namun, Hermione memiliki pandangan yang lebih suram.
"Dia harus bertekad untuk menyembunyikan apa yang sebenarnya terjadi jika Dumbledore tidak bisa mengeluarkan darinya," katanya dengan suara rendah, ketika mereka berkerumun di halaman sepi yang bersalju saat istirahat. "Horcrux ... Horcrux ... Aku bahkan belum pernah mendengarnya ..."
"belum pernah?" Harry kecewa, dia berharap Hermione mungkin bisa memberinya petunjuk tentang Horcrux.
“Itu pasti sihir gelap yang sangat canggih, atau kenapa Voldemort ingin tahu tentang mereka? Aku pikir akan sulit untuk mendapatkan informasi, Harry, Kau harus sangat berhati-hati tentang mendekati Slughorn. Kita harus memikirkan strategi ... "
"Ron menyarankan aku sebaiknya meminta setelah Ramuan sore ini ..." melihat raut wajah Hermione, Harry segera menyesali komentarnya.
"Oh, well, jika Won-Won berpikir begitu, kau sebaiknya melakukannya," katanya, langsung menyala. "Bagaimanapun, kapan penilaian Won-Won pernah salah?"
Dan dengan itu, dia menyerbu pergi, meninggalkan Harry sendirian dan pergelangan kaki sedalam salju.
Pelajaran Ramuan cukup tidak nyaman akhir-akhir ini, mengingat Harry, Ron dan Hermione harus berbagi meja. Hari ini, Hermione memindahkan kuali di meja sehingga dia dekat dengan Ernie, dan mengabaikan Harry dan Ron sepenuhnya. Harry telah memukuli dirinya sepanjang sore tentang hal itu. Hal terakhir yang dia pikirkan adalah Hermione juga marah padanya.
"Apa yang sudah kau lakukan?" Ron bergumam pada Harry, melihat profil angkuh Hermione.
Tetapi sebelum Harry bisa menjawab, Slughorn dari depan ruangan menyerukan agar mereka diam.
“Tenang, tenanglah! Cepat, sekarang, banyak pekerjaan yang harus dilakukan siang ini! Hukum Ketiga Golpalott ... siapa yang bisa memberi tahuku -? Tapi Miss Granger tentu saja bisa! "
Hermione membacakan dengan kecepatan tinggi: "Golpalott's-Third-Law-menyatakan-bahwa-penawar racun-untuk-campuran-akan-menjadi-sama-dengan-lebih-daripada-jumlah-dari-penawar-racun- -untuk masing-masing komponen terpisah. "
Hampir tanpa sadar, Harry melontarkan senyum pada jawaban cepat Hermione, tetapi dia tidak mengakuinya.
"Tepat!" berseri Slughorn. “Sepuluh poin untuk Gryffindor! Sekarang, jika kita menerima Hukum Ketiga Golpalott sebagai kebenaran ... "
Harry harus menerima kata-kata Slughorn untuk itu bahwa Hukum Ketiga Golpalott itu benar, karena dia tidak mengerti semua itu. Tidak ada yang terpisah dari Hermione yang juga mengikuti apa yang dikatakan Slughorn selanjutnya. "... yang berarti, tentu saja, dengan asumsi kita telah mencapai identifikasi yang benar dari ramuan ramuan oleh Scarpin's Revelaspell, tujuan utama kita bukanlah yang relatif sederhana untuk memilih penangkal bahan-bahan tersebut di dalam dan dari diri mereka sendiri, tetapi untuk menemukan komponen tambahan yang akan, dengan proses yang hampir alkimia, mengubah elemen-elemen yang berbeda ini - "
Ron sedang duduk di sebelah Harry dengan mulut setengah terbuka, mencoret-coret tanpa sadar pada salinan Pembuatan Ramuan Tingkat Lanjut yang baru. Dia terus lupa bahwa dia tidak bisa lagi mengandalkan Hermione untuk membantunya keluar dari masalah ketika dia gagal memahami apa yang sedang terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harmony : Half Blood Prince || [HarryxHermione]✔
AventuraTahun ke-6 di Hogwarts, Harry Potter dkk kini sudah memasuki fase remaja dan lebih dewasa, perasaan romansa pada lawan jenis pun mulai tumbuh termasuk perasaan Harry terhadap Hermione. Di lain sisi mereka bersama Dumbledore juga harus menghadapi Vol...