Di mana Dumbledore, dan apa yang dia lakukan? Harry melihat kepala sekolah hanya dua kali selama beberapa minggu ke depan. Dia jarang muncul lagi saat makan, dan Harry yakin Hermione benar berpikir bahwa dia meninggalkan sekolah selama berhari-hari. Apakah Dumbledore melupakan pelajarannya dengan Harry? Dumbledore mengatakan bahwa pelajaran itu mengarah pada sesuatu yang berkaitan dengan ramalan itu, Harry merasa didukung, dihibur, dan sekarang dia merasa agak ditinggalkan. Pertengahan Oktober tiba perjalanan pertama mereka ke Hogsmeade.
Harry bertanya-tanya apakah perjalanan ini masih akan diizinkan, mengingat langkah-langkah pengamanan yang semakin ketat di sekitar sekolah, tetapi senang mengetahui bahwa mereka akan melanjutkannya, selalu bagus untuk keluar dari kastil selama beberapa jam. Harry bangun lebih awal pada pagi hari perjalanan, yang terbukti penuh badai, dan menghabiskan waktu sampai sarapan dengan membaca salinan Advanced Potion Making. Dia biasanya tidak berbaring di tempat tidur membaca buku pelajarannya, perilaku semacam itu, seperti yang Ron katakan dengan benar, tidak senonoh pada siapa pun kecuali Hermione, yang benar-benar aneh.
Namun, Harry merasa bahwa salinan Advanced Potion Making Haf-Blood Prince hampir tidak memenuhi syarat sebagai buku teks. Semakin Harry membaca buku itu, semakin dia menyadari tidak hanya petunjuk praktis dan jalan pintas pada ramuan yang membuatnya mendapatkan reputasi yang begitu cemerlang dengan Slughorn, tetapi juga kutukan dan heksa kecil imajinatif yang tercorat-coret di margin , yang Harry yakin, menilai dari penyeberangan dan revisi, bahwa Prince telah menciptakannya sendiri. Harry sudah mencoba beberapa mantra yang ditemukan sang Pangeran.
Ada hex yang menyebabkan kuku jari kaki tumbuh sangat cepat (dia sudah mencoba ini pada Crabbe di koridor, dengan hasil yang sangat menghibur), kutukan yang menempelkan lidah ke atap mulut (yang dua kali ia gunakan, pada Argus Filch yang tidak curiga); dan, mungkin yang paling berguna dari semuanya, Muffliato, mantra yang menyumbat telinga siapa pun di dekatnya dengan dengungan yang tidak dapat diidentifikasi, sehingga percakapan yang panjang dapat diadakan di kelas tanpa didengar orang lain.
Satu-satunya orang yang tidak menemukan jimat-jimat ini lucu adalah Hermione, yang mempertahankan ekspresi tegas yang tidak setuju pada semuanya dan menolak untuk berbicara sama sekali jika Harry menggunakan mantra Muffliato pada siapa pun di sekitarnya. Duduk di tempat tidur, Harry membalik buku itu ke samping untuk memeriksa lebih dekat instruksi tertulis untuk mantra yang tampaknya telah menyebabkan masalah pada Prince. Ada banyak persimpangan dan perubahan, tetapi akhirnya, dijejalkan ke sudut halaman, coretan: Levicorpus (nvbl)
Sementara angin dan hujan deras menghantam jendela tanpa henti, dan Neville mendengkur keras, Harry menatap huruf-huruf dalam kurung. Nvbl ... itu pasti "nonverbal." Harry agak ragu dia akan mampu melepaskan mantra khusus ini, dia masih mengalami kesulitan dengan mantra nonverbal, sesuatu yang Snape komentari di setiap kelas Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam.
Di sisi lain, Prince membuktikan guru yang jauh lebih efektif daripada Snape sejauh ini. Mengacungkan tongkatnya pada hal yang tidak khusus, dia memberikannya gerakan ke atas dan berkata Levicorpus! di dalam kepalanya.
"Aaaaaaaargh!" Ada kilatan cahaya dan ruangan itu penuh dengan suara. Semua orang terbangun ketika Ron berteriak. Harry menyembunyikan Advanced Potion Making dengan panik, Ron menjuntai terbalik di udara seolah-olah sebuah kait yang tak terlihat telah mengangkatnya sampai ke pergelangan kaki.
"Maaf!" teriak Harry, ketika Dean dan Seamus tertawa terbahak-bahak, dan Neville bangkit dari lantai, setelah jatuh dari tempat tidur. "Tahan - aku akan menurunkanmu -" Dia meraba-raba mencari buku ramuan itu dan membalik-baliknya dengan panik, berusaha menemukan halaman yang tepat, akhirnya dia menemukannya dan menguraikan kata sempit di bawah mantra. Berharap bahwa ini adalah kontra-kutukan, Harry berpikir Liberacorpus! dengan sekuat tenaga. Ada kilatan cahaya lain, dan Ron jatuh menghantam di atas kasurnya. "Maaf," ulang Harry dengan lemah, sementara Dean dan Seamus terus mengaum dengan tawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Harmony : Half Blood Prince || [HarryxHermione]✔
PertualanganTahun ke-6 di Hogwarts, Harry Potter dkk kini sudah memasuki fase remaja dan lebih dewasa, perasaan romansa pada lawan jenis pun mulai tumbuh termasuk perasaan Harry terhadap Hermione. Di lain sisi mereka bersama Dumbledore juga harus menghadapi Vol...