“lo?! ”pekik mereka berbarengan.
“ouh, kalian udah saling kenal ya? ”tanya Bunyu dan pandangan mereka beralih pada Bunyu.
“Nggak!! ”jawab mereka sekali lagi berbarengan.
“uu, omah gemes deh sama kalian, barengan terus. ”
“Hah?! ”kembali lagi mereka berbarengan dan Bunyu tertawa.
“nggak, Lean gak kenal sama dia. ” jelas Alean dan Bunyu mengangguk.
“yaudah Cia? Mau langsung pulang atau kenalan dulu sama Alean? ”tanya Bunyu dan Cia dengan cepat menjawab.
“langsung pulang omah”Cia tersenyum setelah mengatakan itu.
“denger Lean? Anter dia pulang, rumahnya agak jauh dari sini. Cepet”
“ogah omah, biarin aja dia sendiri. ”
“Lean? Dia yang bantu omah waktu omah kesusahan ngangkat keresek gede. Kamu gak mau balas budi? ”Alean terdiam masih enggan.
“Aleaan, omah gak akan bikinin kamu semur jeng-”
“yaudah, buruan”Alean memotong ucapan Bunyu dan Bunyu tersenyum.
“jeng? Jengkol? ”tanya Cia dan Bunyu mengangguk,
“ouh, Cia pulang dulu ya omah”Cia menyalimi tangan Bunyu dan Bunyu mengelus pipi Cia.
“hati-hati ya sayang, kalo di apa-apain kamu bilang sama omah nih nomor omah sama sekalian ada nomornya Alean juga”
“omah!! ”Alean memekik geram melihat Bunyu nya itu malah menyebalkan.
“yaudah dadah, semoga kita ketemu lagi ya sayang”Cia mengangguk lalu mengikuti Alean dari belakang.
Cia menggapai helm yang di serahkan oleh Alean tetapi sebelumnya ia mencium bau aneh.
“bleh, bau banget! Gimana kalo kepala gue bau? ”tanya Cia dan Alean mengendikan bahu tak peduli.
“buruan, jadi gak? Kalo lo gak mau gue juga gak mau. ”
“e-ehh iya iya gue mau”Alean mendengus dan langsung melajukan motornya.
“enak bener lo nyebut omah gue omah”dumel Alean dan Cia mengernyit.
“haha iya. ”jujur helm ini terlalu besar di kepala Cia dan ia tak terlalu mendengar apa perkataan Alean.
“dari sini kemana? ”tanya Alean dan Cia tak menjawab.
“lu denger kagak? ”suaranya meninggi dan Cia terkejut.
“hah? Lu ngomong apa? ”tanya Cia bingung dan kini lampu merah mulai menyala.
Alean dengan leluasa bertanya.
“dari sini..kemana.. ”ucapan Alean selembut mungkin dan Cia cekikikan.
“dari sini belok kanan nanti belok kanan lagi nah udah ke kanan tuh kekanan lagi nanti ada belokan lagi belok kiri sampe deh di komplek Cia!! ”ucapan Cia tak terlalu jelas ditelinga Alean karena Cia bicara begitu cepat.
Dan kini lampu mulai berganti menjadi hijau, Alean melajukan motor itu.
“ke kanan, ke kanan”Alean bergumam mengingat ucapan Cia yang kebanyakan kanan.
Ia berbelok ke kanan lagi dan Cia menepuk pundak Alean.
“loh kok ke kanan sih? Kan udah ke kanan terus ke kanan terus nanti belok ke kiri!! ” kesal Cia dan Alean menghentikan motornya ke pinggir jalanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fireflies
Teen FictionLayaknya kunang-kunang, memberi cahaya walaupun remang-remang. Menjadi cahaya ketika gelap menelusup. Menjadi cahaya ketika setiap hal indah mulai terlihat, dan hal indah itu selalu datang ketika senyum mu mulai terbit.-Alean Juna Putra Wiguna Ikuti...