Epilog

8 3 0
                                    

Keesokan harinya, Andi segera mempersiapkan diri untuk acara penobatan dirinya sebagai Raja Werewolf saat ini.

"Andi, apa kau sudah siap?" tanya Adi.

"Ya, aku sudah siap. Kau dan yang lainnya pergilah duluan. Sampai jumpa di acara penobatan," kata Andi.

"Baiklah, kami duluan," kata Adi.

Adi dan yang lainnya segera pergi menuju tempat penobatan.

"Tuan Andi, sekarang sudah saatnya," kata pelayan istana.

"Baiklah," kata Andi.

Andi dan pelayan itu pun segera pergi menuju tempat penobatan. Di perjalanan itu, Andi sempat berbincang dengan pelayan itu.

"Sudah lama aku tidak melihatmu, Pak Johan. Terakhir kali aku melihatmu saat kau mengantarku menuju rumah Rafli beberapa bulan yang lalu," kata Andi.

"Ya, Tuan. Saat Raja Rafi memimpin kerajaan ini, saya segera pergi untuk menyelamatkan diri, namun sebelum itu aku mendatangi Rafli dan memberitahukan siapa pembunuh ayahmu," kata Pak Johan.

"Ya, berkat anda kami berhasil merebut takhtaku kembali sebagai Raja. Terima kasih," kata Andi.

"Sudah seharusnya saya membantu anda, karena itu kewajiban saya sebagai pelayan istana," kata Pak Johan.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," kata Andi.

Akhirnya, mereka pun sampai di tempat penobatan Andi.

"Silakan, Tuan. Sudah saatnya," kata Pak Johan.

"Baik," kata Andi.

Kemudian, Andi memasuki ruangan itu. Di sana, sebagian warga kerajaan sudah menunggu. Adi dan kawan - kawan sudah menunggu juga di sana beserta Rafli dan ibunya. Andi pun berjalan menuju tempat penobatan itu dan sudah ditunggu oleh orang yang akan menobatkan Andi sebagai Raja Werewolf.

"Apa kau sudah siap?" tanya penobat.

"Ya, aku sudah siap," kata Andi.

"Atas nama Kerajaan Werewolf yang Agung, saya nobatkan Andi Mahardika anak dari Ardian Mahardika sebagai Raja Werewolf yang baru," kata penobat.

Semua orang berdiri dan bertepuk tangan atas penobatan Andi. Suasana di ruangan itu sangat riuh oleh sorakan kegembiraan mereka.

"Hidup Raja Andi!" begitulah kata mereka yang ada di ruangan itu. Andi pun tersenyum karena perjuangan yang dia dan teman - temannya lakukan berhasil.

Lalu, dia pun keluar dari ruangan itu dan diikuti oleh rakyat Kerajaan Werewolf dan menuju pusat kerajaan. Dia akan melakukan pidatonya sebagai Raja baru di Kerajaan Werewolf.

"Para rakyatku sekalian, saya ucapkan terima kasih untuk kalian semua karena telah menerimaku sebagai raja baru kalian. Saya tidak akan memberikan janji pada kalian, tapi saya akan berusaha membuat kerajaan ini menjadi lebih baik," kata Andi.

Para rakyat kemudian bersorak lagi, dan menyebut nama Andi lagi.

"Kami sebagai rakyat Kerajaan Werewolf akan membantu anda membuat kerajaan ini menjadi lebih baik," kata salah seorang rakyatnya.

"Terima kasih atas dukungan dan bantuan dari kalian semua. Semoga kita bisa mewujudkannya dengan cepat," kata Andi.

"Hidup Raja Andi!" kata rakyatnya lagi.

"Sepertinya rakyatmu memang akan membantumu, Andi," kata Rafli.

"Ya, Rafli. Mereka sangat loyal padaku, namun aku tak tau apakah mereka akan loyal padaku nanti," kata Andi.

Perjalanan Sang Werewolf ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang